alexa-tracking

Luhut Jelaskan Peran NU Untuk Antisipasi Pindahnya Konflik Suriah ke Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5f1ce925233931b8b456f/luhut-jelaskan-peran-nu-untuk-antisipasi-pindahnya-konflik-suriah-ke-indonesia
Luhut Jelaskan Peran NU Untuk Antisipasi Pindahnya Konflik Suriah ke Indonesia
Luhut Jelaskan Peran NU Untuk Antisipasi Pindahnya Konflik Suriah ke Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jangan sampai konflik yang ada di Timur Tengah pindah ke Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan menyebut salah satu cara untuk mengantisipasi hal itu, adalah dengan memperbaiki kesenjangan di dalam negeri.

Dalam sambutannya di acara "Sarasehan Pengembangan Ekonomi Umat dan Kemaritiman Indonesia,"di Pesantren Al Tsaqafah, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017), Luhut Binsar Panjaitan menyebut Nahdlatul Ulama (NU) punya kapasitas untuk membantu pemerintah megnantisipasi hal tersebut.

"Kita lihat pemberitaan di Suriah, (perang) memberikan dampak tidak baik, hampir enam tahun pertikaian di sana, sudah berapa ratus ribu yang meninggal, berapa juta eksodus, akhirnya belum tahu kapan selesai. Kita berharap ini tidak ada di kita," ujarnya.

Di hadapan sejumlah pengusaha NU, Luhut Binsar Panjaitan menyebut NU yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia, dengan puluhan ribu pesantren, punya kapasitas untuk menggerakan ekonomi kerakyatan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi.

Pemerintah selama ini terus berusaha menghilangkan kesenjangan dengan berbagai program yang ada, mulai dari program pembangunan di wilayah pinggiran hingga program dana desa. Menko Maritim menyebut para pengusaha NU bisa membantu pemerintah melalui program-program tersebut.

"Tapi tidak bisa 'one way traffic'(red: satu arah), bapak ibu sekalian juga harus menyiapkan diri, dan spesialis, jangan mau (ambil) semua. Saya pebisnis juga, 'once' (red: sekali) anda mau semua, bubar," katanya.

"NU ini adalah salah satu pilar untuk menjaga NKRI, tapi jangan pilar-pilar (ini) nggak dikasih makan juga, juga harus ada keadilan itu," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...h-ke-indonesia

---

Baca Juga :

- Nahas, Rumah Sakit Jadi Sasaran Serangan Udara di Suriah

- Pengakuan Ayah yang Anak Kembarnya Tewas: 'Mereka Lebih Baik Bersama Tuhan, Ketimbang di Suriah'

- Divestasi 51 Persen Saham Freeport Rampung Sebelum 2021

×