alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5f06d60e24b9e0c8b456d/anies-yakin-pelaporan-tim-ahok-djarot-tidak-akan-pengaruhi-elektabilitas
Anies Yakin Pelaporan Tim Ahok-Djarot Tidak Akan Pengaruhi Elektabilitas
Anies Yakin Pelaporan Tim Ahok-Djarot Tidak Akan Pengaruhi Elektabilitas


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan yakin jika pelaporan yang dilakukan tim advokasi Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) - Djarot Saiful Hidayat terhadap dirinya ke Polda Metro Jaya, tidak akan mempengaruhi elektabilitas.

Anies yakin karena warga sudah cerdas sehingga dirinya juga meresponnya dengan santai.

"Kita percaya insya Allah tidak. Apalagi kita juga tidak merespon dengan marah, santai aja, biasa-biasa aja, " kata Anies di kediamannya Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Anies mengatakan ia tidak pernah reaktif menanggapi pelaporan terhadapnya dan Sandiaga Uno menjelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran dua, yang tinggal dua pekan lagi. Anies mengaku cuek dan hanya merespon apabila ditanya wartawan saja.

‎"Bahkan begini, kami enggak pernah respon kecuali ditanya. Karena Anda bertanya, saya harus menjawab. Kalau enggak ya kami cuek saja," katanya.

Alasannya memilih santai menanggapi kasus tersebut menurut Anies lantaran substansi pilkada DKI adalah membuat program dan menyampaikannya melalui kampanye.

Oleh karena itu ia mengatakan lebih baik fokus kampanye ketimbang menanggapi berlebihan kasus pelaporan hukum.

"Biasa, kalau makin kuat ya makin banyak yang begini-begini, enggak usah cengeng Lah‎," kata Anies.

Sebelumnya Tim Hukum dan Advokasi Basuki-Djarot melaporkan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu (5/3/2017).

Ketua Tim Hukum dan Advokasi Basuki-Djarot Pantas Nainggolan menuding Anies telah memanipulasi data, yakni penyampaian informasi diduga mengarah ke fitnah.

Utamanya, informasi kepada masyarakat soal adanya penggusuran di 300 kampung di Jakarta.

Menurutnya, tim pemenangan Basuki-Djarot telah mengkonfirmasi mengenai kebenaran data tersebut.

"Semua bohong, tidak benar dan fitnah. Tidak ada satu lokasi penggusuran di Jakarta. Yang ada hanyalah titik-titik penertiban misalnya reklame liar, pedagang kaki lima, dan PMKS, bangunan di atas air," ujar Pantas di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2017).

Pelaporan dibuat atas nama Ronny Talapessy selaku anggota Advokasi dan Hukum Basuki-Djarot, dengan nomor LP /1682/IV/2017/PMJ/Ditreskrimum tanggal 5 April 2017.

Atas perbuatannya, Anies disangka Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan fitnah.

Tim advokasi melampirkan barang bukti berupa flash disk, video, dan data.

"Data yang menyatakan tidak ada penggusuran dan tidak ada satu kampung pun yang digusur. Sementara, Anies menyebutkan 300 kampung," ujar Pantas.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-elektabilitas

---

Baca Juga :

- Tim Hukum Ahok-Djarot Protes ada Kampanye Hitam 'Tukang Gusur'

- Karakter Bisnis Sandiaga Dinilai Bisa Membahayakan Aset DKI

- Lihat Spanduk KJP Plus Anies-Sandi, Ahok Geleng-geleng Kepala