alexa-tracking

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5ed5496bde6594a8b4570/penjara-ini-gak-seperti-penjara-yang-kamu-bayangkan
icon-hot-thread
Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!
Ketika menyebut kata penjara pasti yang ada di bayangan banyak orang adalah tempat-tempat yang suram dan mengerikan.Tempat-tempat seram untuk menghukum para pelaku kriminal biar jera dan gak mau balik ke tahanan. emoticon-Takut (S)

Tapi jangan salah Gan! Gak semua tampilan penjara itu semenyeramkan yang kamu bayangkan. Seperti penjara-penjara ini nih.


Penjara Suomenlinna

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Di Penjara Suomenlinna Finlandia, gak ada tuh kawat berduri yang menjaga dan membatasi lingkungan para napi dengan lingkungan di sekitar. Sebaliknya hanya ada pagar kayu kecil yang membatasi. Itu makanya penjara ini juga sering disebut penjara terbuka.


Penjara Halden

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Sementara penjara Halden di dekat Norwagia memberikan kesempatan para napi untuk memasak, bermain video games, dan tidur di tempat tidur yang nyaman. Kamarnya bahkan mirip seperti asrama di perguruan tinggi dibandingkan sel napi. Ternyata tujuan penjara ini dibuat sedemikian rupa ya untuk memperlakukan para napi seperti halnya orang-orang biasa sehingga ketika mereka balik ke lingkungan luar mereka bisa masuk ke dalam lingkungan masyarakat dengan pola pikir yang sehat dan baik.


LP Otago


Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Mirip dengan penjara Halden, Lembaga permasyarakatan Otago di New Zealand juga lebih mirip ke kamar anak remaja dibanding penjara. Di sini juga ada fasilitas kesehatan dan perpustakaan yang didesain untuk menjaga para napi agar tetap merasa seperti bagian dari anggota masyarakat biasa.


Austria's Justice Center

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Kalau Austria’s Justice Center justru gak mirip sama bangunan penjara kebanyakan. Kalau biasanya kita lihat dari luar bentuk bangunan penjara banyak yang tertutup dan gelap maka bangunan penjara ini didesain aristektur agar cahaya yang masuk cukup. Gak mirip penjara kan ya Gan?

Penjara Aranjuez

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Penjara Aranjuez Spanyol lain lagi nih Gan. Di sini orang tua dan anak-anak para napi bisa tinggal dengan keluarga mereka yang dipenjara. Penampakannya tak seperti penjara! ada karakter disney di dinding, kamar anak bahkan ada taman bermain untuk mencegah anak-anak menyadari bahwa orang tuanya tengah dipenjara.


Penjara Bastoy

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Nah kalau di Penjara Bastoy Norwegia, narapidana menghabiskan hukuman mereka di sebuah pulau pribadi dengan berternak, memancing, bermain ski, bermain tenis, ataupun menunggang kuda.


Penjara di Indonesia?

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!

Trus di Indonesia gimana? Ya ane sejujurnya ga tau pasti sih. emoticon-Ngakak (S) Tapi kalau ingat jaman dulu kasusnya Artalyta Suryani di Rutan Pondok Bambu sih, di rutannya ada sederet fasilitas mewah yang disediakan untuk warga binaan berduit sih. Tapi ya gak tau aslinya sekarang begimana. Ada yang tau? emoticon-Blue Guy Peace





sumber



Bedanya dgn penjara kita,,,

kalo diluar fasilitas mewah gitu emang bawaan,,,
sementara kalo di sini mesti bayar upeti dulu ama si sipir cs,,,
wah asik yah emoticon-Big Grin
bakal betah tuh emoticon-Big Grin
penjara tu kaya gini

Spoiler for seyem:
beda jauh sama punya kita ya bray emoticon-Matabelo
Quote:


Ini mah kayak pindang, gan emoticon-Malu
Ke enakan kalo penjaranya seperti itu
penjara Indonesia emang ajib bre emoticon-Jempol
Nusakambangan gk masuk gan??

emoticon-Lempar Bata
wow....kaya hotel ya fasilitasnya emoticon-Amazed

tapi tetap aja nggak minat gan, sama seperti rumah sakit....semewah apa pun tetap nggak enak emoticon-Hammer
penjara hati abang keren neng emoticon-Leh Uga
Penjara buat para koruptor paling mevvah emoticon-Ngakak
Penjara tapi bayar kali ya mewah gitu emoticon-Big Grin
Tetep aja gak enak di penjara gak bebas kemana-mana gan

Penjara Ini Gak Seperti Penjara Yang Kamu Bayangkan!
Mahoo bawah ane terpenjara hatinya.


klo itu ada di indonesia, orang malah berlomba2 masuk situ
emoticon-Ngakak
Biarpun enak judulnya tetep penjara
wah klo di indo di terapin gt, drpd hidup susah susah mendingan jadi kriminal aja biar dpt fasilitas penjara kyk di atas emoticon-Hansip
Quote:


Ohh MG emoticon-Matabelo
Aturan kaya gini yaa biar pada kapok penjahat
:dor