alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5e712dc06bd9e718b456a/penyebab-menurunnya-gairah-seksual-yang-harus-anda-pahami
Penyebab Menurunnya Gairah Seksual Yang Harus Anda Pahami
Gejala dan juga penyebab Penurunan gairah seks/libido seseorang.

Perlu anda ketahui bahwa tidak setiap pria siap berhubungan seks kapan saja, Bahkan kaum adam pun terkadang memiliki masalah dengan gairah seksual. Penurunan libido atau penurunan gairah seks pada pria ini bahkan cukup serius.

Bahkan beberapa pertengkaran dalam rumah tangga dipengaruhi oleh masalah yang satu ini.

Sebelum anda mengatasi masalahnya, kenali dulu gejala dan juga penyebabnya.

Gejala penurunan gairah seks biasanya terlihat dari sikap dan hubungan seks yang kurang harmonis, terkadang seorang pria sangat malas ketika diajak bercinta. Bahkan tidak jarang mereka menolak ajakan sang istri.

Sering murung, melamun dan juga tidak betah dirumah menjadi salah satu tanda/gejala seseorang yang mengalami penurunan libido.
Untuk itu anda harus cari tahu apa penyebabnya, dan cobalah berkomunikasi yang baik dengan pasangan anda.

Sebuah penelitian menunjukan beberapa penyebab seseorang mengalami penurunan libido:

1. Masalah psikologis dan Emosi

Banyaknya berbagai masalah dan juga Pekerjaan akan membuat psikis seseorang terganggu. Gairah seks akan timbul jika ada ketenangan dan kedamaian dalam hati dan pikiran, tpi jika yang ada hanya kebingungan dan kemarahan mustahil seseorang bergairah melakukan hubungan badan.

2. Kualitas tidur yang buruk

Memang terlihat sepele, tapi jika dibiarkan akan mengakibatkan seorang pria tidak punya gairah seks. Karna seseorang yang tidurnya tidak teratur akan malas melakukan apapun.

3. Sering bertengkar

Konflik didalam hubungan menjadi salah satu penyebab menurunnya libido pada pria, dan hal ini perlu disadari sejak awal. Karena jika tidak, hubungan bisa memburuk karena pasangan berpikir Anda tak lagi menarik baginya, dan bahkan berasumsi pasangan melirik perempuan lain.

4. Mengindap penyakit

Seseorang yang mengidap penyakit seperti jantung, diabetes, impoten dan kanker, akan merasa tidak punya semangat dalam melakukan hubungan intim. Sehingga secara perlahan gairah seks nya menurun.

Mungkin ini beberapa penyebab menurunya libido pada diri seseorang, dan perlu anda ketahui bahwa Penurunan libido berbeda dengan disfungsi ereksi.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi umumnya memiliki hasrat seks yang kuat. Tapi, mereka kesulitan untuk mengontrol ereksi karena masalah sirkulasi darah dan saraf.

Sedangkan pria dengan libido rendah, umumnya bisa mengontrol ereksi. Tetapi karena sejumlah faktor, mengakibatkan dorongan untuk berhubungan seks menurun.

“Masalah penurunan hasrat seks pada pria menjadi hal yang serius untuk hubungan berpasangan. Jadi sebaiknya mulailah mengontrol stres dalam keseharian. Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan Dan juga meyakinkan pasangan bahwa dirinya masih menarik. Hal ini bisa membantu hubungan tetap sehat sambil mencari solusi masalahnya”

BACA JUGA: CARA ALAMI MENINGKATKAN GAIRAH SEKSUAL