alexa-tracking

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5e57f902cfe187f8b4567/4-tempat-yang-paling-susah-dijangkau-di-muka-bumi
icon-hot-thread
4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi
4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Jalan-jalan ke tempat baru, cari penginapan pastinya yang diperhatiin pertama kali jadi pertimbangan itu aksesnya dari mana-mana. Mulai dari bandara, stasiun, halte bus. Tapi, tau nggak kalo di muka bumi ini ternyata ada beberapa tempat yang paling susah dijangkau di dunia yang bikin agan mikir 2000 kali buat ke sana!


1. Pitcairn Islands

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Pitcairn Islands ini berada di selatan Samudera Pasifik dan berada di dalam wilayah teritorial Inggris Raya. Jumlah populasinya di tahun 2014 hanya 57 orang dengan luas wilayah 47 km2. Untuk menuju pulau ini, jaraknya adalah 531 km dari bandara terdekat. Kalau agan mau naik kapal, hanya ada 3 bulan sekali dengan total waktu perjalanan 10 hari. Ya iyalah, pulau ini berada 3,000km dari New Zealand dan 1,000km dari Tahiti. Tempatnya emang bagus banget, kayak surga gitu dikelilingi pantai. Punya rencana pindah ke sana gan?


2. Kerguelen Islands

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Kerguelen Islands atau Archipel des Kerguelen juga dikenal dengan Desolation Islands ini berada di selatan Samudera Hindia. Pulau ini nggak berpenghuni karena berada lebih dari 3300 km dari Madagaskar. Yang kadang datang ke sini hanyalah para pekerja. Buat yang penasaran pengen datang ke sini, kapal yang menuju ke pulau ini hanya ada 1 kali setiap 3 bulan dengan lama perjalanan 6 hari. Hmm agak serem juga ya pulaunya.

3. Ittoqqortoormitt

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Selain namanya yang susah disebut (dan dihafal), tempat ini juga susah banget dijangkau. Ittoqqortoormiit (East Greenlandic) atau Illoqqortoormiut (West Greenlandic) atau yang dulu dikenal dengan nama Scoresbysund ini lokasinya di sebelah timur Greenland. Di kota yang super dingin ini, populasinya sekitar 500 orang. Meski menggunakan bahasa Denmark, tapi kota ini paling dekat ke Islandia karena berada di sebelah timur gan. Suhu sehari-hari di sini, paling hangat ada 3 derajat Celcius dan suhu rata-ratanya adalah -8,6 derajat Celcius yang menjadikan kota ini jadi salah satu kota terdingin yang ditempati manusia.

Agan yang penasaran pengen ngerasain dingin yang ngilu sampe ke tulang, bisa naik pesawat yang terbang 2 kali dalam seminggu atau bisa coba naik kapal dan helikopter yang hanya sekali bepergian dalam beberapa bulan.

4. La Rinconada

4 Tempat yang Paling Susah Dijangkau di Muka Bumi

Kota ini berada di Peruvian Andes, tepatnya 5100 mdpl. Lokasinya ada di dekat pertambangan emas, kota ini jadi kota tertinggi di dunia yang ditempati manusia. Dengan jumlah populasi sekitar 30ribu orang, agan kalo mau ke sini harus ngelewatin jalur super curam karena naik-naik ke puncak gunung. Perjalanannya juga nggak main-main, 1 minggu perjalanan darat! Gempor di jalan deh ane. Untuk suhu rata-rata di kota ini adalah 1,2 derajat Celcius. Ya Allah beku kali ya ane kalo tinggal di situ..

Gimana nih menurut agan kalo agan diminta buat tinggal 1 bulan aja gitu di salah satu tempat yang paling sulit dijangkau di dunia? emoticon-Peace Kalo ane yang ane bingung kalo beli barang online, nyampenya kapan ya ? emoticon-Malu (S)
pitcairn island enak banget itu ditinggalin emoticon-Belo
cocok untuk menghabiskan masa tua setelah pensiun
ittoqotormit kayaknya seru.
yang deket iceland lahemoticon-raining
kapan nih ane di ajak keliling di situ ?
ane jadi penasaran sama yang no. 2
nomor 1 sama 2 sepertinya menarik emoticon-Big Grin
rumah mantan juga susah untuk dijangkau bray emoticon-Ngakak
Wah kalo disuruh pindah ke pulau yang jauh kemana2 ditambah ditengah samudera sih ane ngga berani gan..
Ngeri sewaktu2 dateng bencana alam gan emoticon-Takut
Ke bali aja ane susah ngejangkaunya gan.. Toh ane ga ada duit buat kesananya
Ittoqqortoormitt mantap tuw ganemoticon-2 Jempol
hati gebetan bre, ehemm emoticon-Malu (S)
emoticon-Wow Pasti kagak ada ojek onlen di sonoh emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
keren gan emoticon-Belo

tapi kalau hidup di situ berasa terisolasi..huhu
beh mantab
Serem di jalannya, pengen langsung nyampe aja, Gan emoticon-Malu
Quote:


Sepakat emoticon-Cendol Gan
Tempatnya sih bagus-bagus.
Tapi kalau sulit untuk diakses buat apa? emoticon-Big Grin
Itu nama tempatnya susah amat hehehe
Alammya juga dinginnn
keburu terombang ambing di laut ini mah emoticon-Cape d...
emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget

ga ada listrik gA ADA internet buat apa
Ane malah takjub sama Bumi dan ciptaan Tuhan.
Kalau bumi itu sangat2 luas banget
emoticon-Matabelo


Maho dan dedemit pemburu gembok karatan, silahkan mewalik
emoticon-shakehand
×