alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5e433dc06bd59718b4569/cara-meningkatkan-hormon-testosteron
CARA MENINGKATKAN HORMON TESTOSTERON
Testosteron adalah suatu hormon yang dihasilkan didalam testisdan kelenjar adrenal yang kebanyakan dihasilkan dalam jumlah besar pada tubuh pria. Kadar hormon testosteron yang tinggi sangat berpengaruh pada performa seksual, fungsi reproduksi, massa otot, pertumbuhan rambut, perilaku agresif, kompetitif, dan beragam sifat maskulin lainnya.

Kadar testosteron dalam tubuh mencapai puncaknya pada usia 35, dan perlahan mengalami penurunan setelahnya. Untungnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan hormon testosteron.

Pada pria hormon testosteron dikeluarkan melalui testis dan dilepas masuk ke dalam aliran darah.

Hormon Testosteron yang mulai muncul saat remaja pada umumnya akan memperlihatkan tanda-tanda sekunder seperti tumbuh rambut kumis, suara lebih keras, badan menjadi berotot, dan adanya produksi sperma pada testis.

Cara meningkatkan hormon testosteron pada pria

Seiring dengan bertambahnya usia, produksi hormon testosteron akan semakin berkurang. Pria yang berusia 40 keatas kadang memiliki hormon testosteron yang sangat sedikit sehingga gairah seksual rendah, hal tersebut adalah normal.

Yang tidak normal yaitu jika hormon testosteron sudah mulai berkurang pada usia dibawah 40 tahun. Waspada,, Jika ini terjadi maka perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui penyebab hormon testosteron yang berkurang.

Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah hormon testosteron pada pria.

1. Istirahat yang cukup

Saat tubuh dalam keadaan istirahat, sistem endokrin akan mengembalikan energi dan bahkan meningkatkan produksi hormon testosteron.
Sebuah studi menunjukkan bahwa 6 sampai 8 jam tidur setiap hari akan membuat tubuh pria tetap memiliki kadar hormon testosteron yang normal. Sebaliknya, jika tidur kurang atau istirahat tidak optimal maka akan berefek pada produksi hormon testosteron.

2. Olahraga teratur

Olahraga teratur akan merangsang sistem kelenjar tubuh khususnya kelenjar pituitari yang menyebabkan tubuh memproduksi testosteron.
Olahraga teratur selama 45-60 menit setiap hari dapat menngkatkan hormon pria dengan cepat.

3. periksa kesehatan

Hormon testosteron yang kurang kadang adalah efek samping dari sebuah kondisi medis yang diderita, oleh karena itu sebelum memulai meningkatkan kadar hormon testosteron, kondisi kesehatan anda harus diperiksa secara menyeluruh.

Dokter anda akan melakukan tes hormon untuk memastikan tiroit, hipofisis dan sistem endoktrin anda sehat. Pemeriksaan kinerja sistem reproduksi perlu juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada masalah pada organ seksual yang mempengaruhi atau bahkan terpengaruh oleh kadar hormon testosteron yang rendah.

4. Lakukan diet sehat

Protein tinggi dan karbohidrat rendah mendorong tubuh memproduksi hormon testosteron. Ayam, sayuran dan daging sangat bagus untuk diet hormon ini.

Kurangi makanan berlemak dan hindari karbohidrat dan gula tinggi yang dapat menghambat produksi testosteron dalam tubuh.

5. Konsumsi suplemen/ramuan herbal

Jika dibutuhkan konsumsilah suplemen seperti Provacyl yang dapat membantu meningkatkan produksi testosteron tubuh. Atau jika anda ingin yang alami konsumsilah ramuan herbal yang terbuat dari tumbuh tumbuhan, seperti produk KuatPria 123 dan lhiformen.
PERHATIAN: konsumsilah suplemen/obat herbal yang telah terdaftar di BPOM dan juga telah mendapat sertifikat halal dari MUI. Serta apa saja kandungan yang ada dalam obat tersebut.

Sebagai contoh obat herbal lhiformen, yang telah memiliki ijin BPOM 093 301 521 serta Halal MUI 0117 3000 1609 05,
Komposisi obat kuat Lhiformen:

• Piperis nigri fructus ekstrak (lada hitam) 80 m
• Ocinum sanctum folius ekstrak (kemangi) 89 mg
• Bee pollen 74 mg
• Pimpinella pruatjan radic ekstrak (purwoceng) 81 mg
• Arecae semen ekstrak (buah pinang) 82 mg
• Piper retrofracti fructus ekstrak (cabai jawa) 89 mg

Cara meningkatkan hormon testosteron juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan tertentu.
Dan berikut adalah makanan alami untuk meningkatkan hormon testosteron

1. Kacang-kacangan.

Memasukkan beberapa kacang walnut atau almond ke dalam diet sehari-hari Anda adalah cara yang mudah, dan tepat untuk meningkatkan kadar testosteron.

Cobalah juga menambahkan kacang brazil, kacang mede, kacang tanah, dan kacang-kacangan lain yang mengandung lemak mono jenuh tinggi, karena pria yang mengonsumsi lemak jenis ini secara teratur memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang tidak.

2. Tiram atau makanan yang banyak mengandung seng

Seng adalah salah satu mineral yang paling penting bagi tubuh Anda dalam memproduksi hormon testosteron. Faktanya, dengan meningkatkan asupan seng, Anda bisa meningkatkan kadar testosteron secara signifikan dalam waktu enam minggu saja.

Jika Anda ingin meningkatkan hormon testosteron dengan cepat, Anda hanya membutuhkan enam tiram untuk memicu produksi hormon testosteron di dalam tubuh Anda, karena tiram sangat banyak mengandung seng.

Tetapi jika Anda tidak menyukai tiram, Anda juga bisa meningkatkan asupan seng dengan makan daging dan ikan yang kaya protein. Atau produk olahan susu mentah seperti susu dan keju, di mana seluruhnya mengandung kadar seng yang tinggi.

3. Biji bijian

Biji-bijian seperti biji bunga matahari dan wijen, juga memberikan lemak mono jenuh yang tinggi sebagai tambahan untuk protein, vitamin E, dan seng yang kesemuanya berfungsi untuk meningkatkan hormon testosteron.
Untuk pilihan yang paling sehat, pilihlah kacang dan biji-bijian tanpa rasa dan tanpa garam.

4. Makan kubis.

Kubis bisa membantu produksi hormon testosteron Anda. Sayuran ini mengandung senyawa fitokimia yang disebut dengan indol-3- karbinol (IC3) yang memiliki efek ganda yaitu meningkatkan hormon testosteron pria sekaligus menurunkan hormon wanita.

Secara khusus, penelitian yang dilakukan di Rumah Sakit Rockefeller University menunjukkan bahwa kadar estrogen pada pria yang mengonsumsi 500 mg IC3 selama satu minggu mengalami penurunan hingga 50%, sehingga kadar testosteron yang ada di dalam tubuh mereka menjadi jauh lebih efektif.

Cara yang paling efektif untuk meningkatkan kadar IC3 Anda di rumah adalah dengan makan banyak kubis, sehinga cobalah membuat sup kubis, kubis gulung, jus kubis, atau masakan lama yang lezat dari kubis dan kentang.

5. Makan telur.

Telur pada dasarnya adalah makanan super penghasil testosteron. Kuning telur mengandung HDL (atau kolesterol baik) dalam jumlah besar yang merupakan bahan pembentuk dalam produksi testosteron.

Sebagai tambahan, telur mengandung protein dan seng dalam jumlah tinggi - dua bahan lain yang penting dalam produksi testosteron.
Jangan mengkhawatirkan pembuluh darah Anda - makan kolesterol "baik" tidak akan meningkatkan kadar kolesterol Anda (tidak seperti kolesterol "jahat" seperti trigliserida) sehingga Anda bisa makan hingga tiga telur utuh tanpa mengganggu kesehatan Anda.

6. Kurangi asupan gula Anda.

Peneliti menemukan bahwa pria obesitas memiliki kemungkinan 2,4 kali lebih besar untuk memiliki kadar testosteron yang rendah dibandingkan dengan pria yang tidak obesitas.

Jadi menurunkan kelebihan berat badan Anda beberapa kilogram untuk meningkatkan testosteron adalah hal yang penting. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan mengurangi sebanyak mungkin gula pasir dari diet Anda.

Jika Anda sangat menyukai minuman bersoda, maka minuman inilah yang pertama kali harus Anda singkirkan. Minuman bersoda berisi gula namun rendah kalori, sehingga memicu resistensi insulin dan peningkatan berat badan. Hanya dengan mengurangi konsumsi minuman bersoda kalengan dari diet sehari-hari, Anda bisa mengurangi sejumlah besar kalori.

7. Mengatur pola makan dengan benar

Ubah pola makan yang tidak teratur dan pola makan yang tidak sehat. Berapa banyak hormon testosteron yang dihasilkan tubuh Anda sangat terkait dengan diet, jadi mengawasi makanan apa saja yang Anda makan adalah hal yang penting.

Diet ramah testosteron yang baik meliputi banyak lemak sehat, sayuran berdaun hijau, protein, dan kolesterol (tidak semua kolesterol itu jahat!). Diet rendah lemak harus dihindari saat Anda mencoba untuk meningkatkan testosteron.

Sebagai contohnya, mineral seperti seng dan magnesium bisa memicu produksi testosteron, sementara kolesterol baik memungkinkan sel-sel Leydig Anda untuk benar-benar memproduksinya.

Sebagai tambahan, sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis akan menurunkan kadar estrogen (hormon wanita) di dalam tubuh Anda, sehingga meningkatkan kadar testosteron.

BACA JUGA: CARA MENINGKATKAN HORMON TESTOSTERON
Bermafaat secara alami ..
×