alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5d10ad675d4c05f8b4569/wow-luhut-akan-undang-10-juta-turis-cina
Wow! Luhut Akan Undang 10 Juta Turis Cina
RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemerintah sebaiknya mengundang 10 juta turis Cina masuk ke Indonesia. Pasalnya, turis Cina lebih menguntungkan dari turis Amerika.

"Yang paling gampang mendatangkan turis dari Cina. Per trip bisa menghabiskan $1.300. Maka saya bilang, undanglah turis Cina ke Indonesia," kata Luhut di kampus Universitas Indonesia, Kota Depok, Rabu, (5/4/2017).

Menurutnya, turis Cina yang datang ke Indonesia jauh lebih menguntungkan karena sekaligus membuka lapangan kerja dan cost-nya lebih murah.

"Tapi, di luar dipelesetkan Indonesia diinvansi oleh Cina," jelasnya.

Sebelumnya, terang Luhut, Jepang paling benci dengan Cina. Saat ini, penilaian orang Jepang terhadap orang Cina berubah. Informasi tersebut Ia peroleh dari rekannya yang pernah menjadi intel Singapura dan sekarang menjabat sebagai Duta Besar Singapura untuk Jepang.

Luhut menambahkan, orang Indonesia mesti diajarkan untuk melihat suatu masalah secara komprehensif. Ia merujuk ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dimana banyak warga Cina bekerja di proyek smelter hasil tambang.

"Pertumbuhan ekonomi di sana 67 persen," katanya.

Investor Cina menanamkan uang $6 miliar di wilayah Morowali, dengan membangun lima smelter besar. Luhut menjelaskan, satu smelter bisa menyerap tenaga kerja 20 ribu orang.

"Dan akan dinaikan menjadi 30 ribu orang. Pekerja Cina awalnya 5.000, sekarang tinggal 2.500 orang. Lima tahun akan tersisa 1.000 orang," pungkasnya.

sumur : http://rilis.id/wow-luhut-akan-undan...uris-cina.html
reserved
semua harus amoy ya
bagus deh, ane bakal borong babi yang banyak buat dijualin para turis cina. mayan bakal laku keras babinya, sp tau untungnya bs buat booking cabe2 cem bela luna emoticon-Wkwkwk
jangan buat masalah, dan banyakin ceweknya emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
Ini mau undang turis china apa investor china?
raja mau 1 ya turis chinanya nyang cakep
amit2 deh,kmri paling boker tengah jalan sm maling or ngutil dan kang tepu ,kok sampah dunia yg di undang sm opung
generasi emas kalah dong akhiiemoticon-Matabelo
10 jt yang bisa ngasih devisa n memutar ekonomi dong opung.. jgn malah narik devisa ke negara asal emoticon-No Hope

untunya opung yg bilang ini
Quote:
Menurutnya, turis Cina yang datang ke Indonesia jauh lebih menguntungkan karena sekaligus membuka lapangan kerja dan cost-nya lebih murah.


coba cahaya asia bisa di maki2 emoticon-Ngakak
Silahkan di undang deh kalo nguntungin pak
Hehe
ntar pada beol di mall/ lift nih menlen.. emoticon-Wkwkwk
sekarang jadi mentri pariwisata ya ?emoticon-Bingung

Benar2 propesional, tidak bagi2 jabatan
korea jepang aja wisatawan terbesar dari asia tetap dr china. kata tour guide lokal loh
Setidaknya panda berhotpant akan memperindah pemandangan
Daripada liat yg butek2 terus, belum lagi yg dibungkus taplak meja
waduh gawat indon akan segera di cinakan oleh luhut ..... emoticon-Takut
hmmmm....
buanyak bener yg diundang.
yang penting tidak boker sembarangan emoticon-Ngacir
siapin jamban yang banyak, emoticon-Traveller
jangan lupa skalian e-ktp nya