alexa-tracking

Agendakan Periksa Miryam sebagai Tersangka, KPK Minta Miryam Koperatif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5bf2a529a4529028b4568/agendakan-periksa-miryam-sebagai-tersangka-kpk-minta-miryam-koperatif
Agendakan Periksa Miryam sebagai Tersangka, KPK Minta Miryam Koperatif
Agendakan Periksa Miryam sebagai Tersangka, KPK Minta Miryam Koperatif


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Mantan anggota Komisi II DPR RI, Miryam S Haryani‎ (MSH)‎ telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena memberikan keterangan yang tidak benar dalam sidang e-KTP.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik saat ini tengah mengagendakan pemeriksaan pada para saksi untuk tersangka Miryam termasuk jadwal pemeriksaan Miryam sebagai tersangka.

"Kami harap nantinya‎ MSH terbuka saat diperiksa sebagai tersangka. Ini akan cukup baik bagi MSH untuk membuka informasi, kooperatif dan kolaborasi dengan penyidik," ungkap Febri, Kamis (6/4/2017).

Febri menambahkan dalam pemeriksaan nanti, penyidik juga akan menggali soal alasan utama Miryan memberikan keterangan yang tidak benar dan siapa pihak yang menyuduhnya.

"Kami ingatkan MSH untuk bicara yang sebenarnya. Kami akan dalami soal mengapa dia memberikan keterangan yang tidak benar," imbuh Febri.

‎Seperti telah diberitakan sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka baru di kasus korupsi e-KTP setelah Irman, Sugiharto dan Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong. Tersangka baru itu yakni mantan anggota Komisi II DPR RI, Miryam S Haryani‎ (MSH)

"‎Dalam pengembangan korupsi e-KTP, KPK menetapkan satu tersangka baru anggota DPR RI yakni MSH. Ini adalah tersangka keempat setelah Irman, Sugiharto dan AA," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (5/4/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri melanjutkan ‎atas perbuatannya, Miryam dijerat dengan Pasal 22 jo Pasal 35 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU No 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 3-12 tahun penjara.

"Tersangka MSH diduga dengan sengaja tidak memberikan keterangan ‎atau memberikan keterangan yang tidak benar di persidangan e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto," tambah Febri.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ryam-koperatif

---

Baca Juga :

- KPK: Sabar Ya, Tersangka e-KTP Tidak Berhenti pada Miryam

- KPK Incar Pihak-pihak yang Menekan Miryam Hingga Mencabut BAP