alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5b6aec0d77078718b4567/jangan-tidur-terus-di-akhir-pekan-gan-simak-bahayanya-di-mari
Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!
Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!

Apakah Agan dan Sista sekalian merupakan salah satu yang terbiasa menghabiskan akhir pekan dengan tidur sepanjang hari? Wah, meskipun niatnya memang untuk mengganti jatah tidur yang hilang di awal-awal pekan, tapi kebiasaan ini tidak baik, lho! Sebab, kebanyakan tidur justru dapat menurunkan gairah Anda di akhir pekan. Kok bisa? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini gan!


Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!

Menurut Dr. Gregory Carter, seorang spesialis di bidang sleep medicine di University of Texas Southwestern Medical Center, tidur lebih lama di akhir pekan atau hari libur tidak disarankan karena dapat membuat Anda lebih mengantuk keesokan harinya. Ini dikarenakan manusia memiliki jam biologis tubuh yang mengatur kapan waktu tidur, bekerja, dan istirahat. Nah, jika Gan-Sis kebanyakan tidur di akhir pekan, jam biologis tubuh dan kerja otak dapat terganggu sehingga dapat menurunkan semangat untuk bekerja dan beraktivitas.

Untuk mengganti ‘jatah tidur’ yang hilang, Anda dapat tidur seawal mungkin dan beristirahat total selama delapan jam di akhir pekan. Ingat, istirahat di sini bukan berarti tidur, melainkan melakukan aktivitas ringan yang dapat menyegarkan kembali otak dan tubuh, seperti menonton TV, membaca novel, ataupun mendengarkan musik.

Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!


Lain halnya dengan si kecil, untuk menjaga jam biologis tubuh, Agan dan Sista tetap harus mengarahkan anak untuk tidur di waktu yang sama dengan hari-hari biasa. Pola tidur yang selaras akan membuat tubuh mereka segar dan tidak akan merasa kelelahan keesokan harinya.

Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!

Jangan lupa, ajak pula si kecil untuk mengisi akhir pekan dengan beraktivitas ringan di luar ruangan, Anda dapat mengajak mereka untuk melakukan kegiatan yang mengasyikkan dan memacu semangat, seperti berenang, outbound, atau berkemah di halaman rumah. Kegiatan tersebut dapat melatih kemandirian, motorik anak, dan kepercayaan dirinya.

Nah, itu tadi manfaat beraktivitas di akhir pekan, jangan bobo cantik terus, ya! emoticon-Jempol
Jangan Tidur Terus di Akhir Pekan, Gan! Simak Bahayanya di Mari!


Jikalau Agan dan Sista punya masalah kesehatan tertentu, seperti susah tidur, kebanyakan tidur, atau masalah lainnya, langsung aja konsultasiin sama dokter ane lewat SINI
emoticon-Ngacir2

Atau butuh info kesehatan terpercaya lainnya? Bisa simak artikel-artikel ane di MARI gan!
Lah, bukannya kalo banyak tidur malah besoknya jadi seger ya gan? emoticon-Cool
Memang sih gan, kalo tidur terus rasanya badan tuh malah lemes pas bangunnya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By jokomulyono132
Lah, bukannya kalo banyak tidur malah besoknya jadi seger ya gan? emoticon-Cool


Nggak dong gan, justru sebaliknya, badan malah jadi lemes bahkan bisa pegel2 pas kebangunnya. :ceyem
Quote:Original Posted By porpentina
Memang sih gan, kalo tidur terus rasanya badan tuh malah lemes pas bangunnya emoticon-Bingung


Bener gan! Kepala ane juga malah sering pusing dan sakit kalo kebanyakan tidur emoticon-Wow
Emang bates waktunya tidur berapa jam sih gan? emoticon-Bingung
Woh, baru tau ane! Nice info gan emoticon-Keep Posting Gan
Quote:Original Posted By tyarga
Emang bates waktunya tidur berapa jam sih gan? emoticon-Bingung


Kalo waktu tidur normal itu sebenernya 7 - 8 jam gan! Kebanyakan tidur itu kalo udah lebih dari 10 sampai 12 jam lah emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By kalaanu
Woh, baru tau ane! Nice info gan emoticon-Keep Posting Gan


Thanks gan! emoticon-Toast
Iya nih gan, anak ane yang masih sekolah kalo hari sabtu-minggu maunya tiduurr terus emoticon-Ngamuk
Quote:Original Posted By myjordan
Iya nih gan, anak ane yang masih sekolah kalo hari sabtu-minggu maunya tiduurr terus emoticon-Ngamuk


Nah, ini dia! Coba dilarang dan dialihkan ke kegiatan lain yang menurut dia asyik gan, kayak main di luar rumah, jalan2, atau kemping emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By godok.indonesia


Bener gan! Kepala ane juga malah sering pusing dan sakit kalo kebanyakan tidur emoticon-Wow


Wih, ngeri juga ya emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
bodo amat lah molor enak gan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By jail.nget
bodo amat lah molor enak gan emoticon-Wakaka


Iye lah gan, siapa yang bilang nggak enak emoticon-Wakaka cuma gak baik buat kesehatan kalo kebanyakan emoticon-Jempol
Waduh ane sering tidur kalo libur bry
Hehehe
Quote:Original Posted By pabloo
Waduh ane sering tidur kalo libur bry
Hehehe


Sama bray, tadinya ane juga, tapi setelah tahu bahayanya jadi ane batesin deh emoticon-Toast