alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Perjuangan Anak Cerebral Palsy ( True Stroy)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5b4f49e74043d028b4568/perjuangan-anak-cerebral-palsy--true-stroy

Perjuangan Anak Cerebral Palsy ( True Stroy)

Ane mau berbagi cerita ane semenjak ane masih kecil sampe ane bisa menempu kuliah.Oh iya ane saat ini masih kuliah di salah satu universistas negeri di Bali. Ane punya cerita masa- masa indah ane punya masa-masa sedih punya juga masa-masa ane harus berjuang
ane juga juga punya masa masa cinta namun selalu di tolak terus mungkin bagi ente lucu tapi bagi ane wajar karena ane memiliki kekurangan yang mungkin tidak dapat diliat di dunia maya. Walaupun begitu ane masih semangat untuk mengejar impian ane sejak kecil yaitu Pengusaha IT yang dapat membantu Negara yang ku Cinta .


mohon maaf gan apabila ane ga bisa nulis secara baik dan benar hehehe maklum gan belum terbiasa menulis seperti ini gan emoticon-Wink emoticon-Wink emoticon-Wink semoga agan -agan terinspirasi dengan cerita yang ane buat emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
dan ane ga menolak cendol gan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 2
pertamax,lanjutkan om,dari judulnya pasti perjuangan panjang dan melelahkan,
keep spirit om,ditunggu lanjutannya
emoticon-thumbsup
ditunggu kisahnya gan....kek nya bakal banyak pengalaman berharga nya..hehehe
ngedeprok aja ah nunggu filmnya mulaiemoticon-Cool

Chapter 1 introduction

Ane adalah seorang lelaki yang memiliki banyak kekurangan ,Sejak ane kecil pun ane liat perjuangan orang tua ane cukup besar .Bapak ane sebelumnya berkerja sebagai tukang listrik di salah satu perusahaan tambang. Pada saat itu ane masih belum bisa jalan apalagi ngetik seperti ini ga bisa gan. Ane pun bersyukur sekarang bisa menempuh kuliah yang ane inginkan sejak SD. Oh iya nama ane Bryan Wahyu ane sering di bilang abang kalau dirumah soalnya ane adalah laki-laki satu-satunya. Ane punya 2 kakak perempuan . Salah satunya sudah menikah dan memiliki 2 anak cowok alhamdulillah ane muslim gan.

ane mulai dari Ane saat ane TK ya gan

Pada suatu ketika di tk salah satu tempat yang berada di Manado

A = Ane
I = Ibu ane
P= Bapak ane


A : horee papa dan mama aku mau masuk tk aku mau cari teman - teman yang banyak
I : iya nak mama pasti mencari tk untuk kamu yang bagus untuk kamu
A : tapi tk itu tempat angker yaa ma
I : ga kok tk itu tempat menyenangkan kok tapi kamu menikmati aja yaa
A : iyaa ma tapi abang takut abang ga punya temen nanti
P: apapun Itu papa pasti mendukung kamu papa dan mama berusaha yang baik yuk cari tk yang mau nerima kamu
A : okee papa
Pada saat itu kita pergi mencari tk bersama -sama melihat kondisi ane yang ga bisa jalan ane selalu di gendong terus sampe sama mama atau papa ane saat itu berharap banget masuk tk normal .

I : ibu ane
Kepsek : kepala sekolah TK
P : bapak ane

I : pak apa bisa anak saya bisa masuk tk anda saya mohon pak (kalau ane tau pas udah gede ane sedih banget gan )
Kepsek : maaf ibu ini tk bukan untuk anak seperti anda karena kami takut apa yang terjadi jika kami menerima anak ibu masih belum bisa jalan kami juga takut mental anak ibu jatuh karena tk kami sekali lagi kami mohon maaf yaa bu

Akhirrya ibu ane keluar
P: ma kita cari lagi yuk
I : iya
mereka mencari terus sekolah yang pas untuk ane sampai 20 sekolah menolak ane sehingga ane dapet sekolah tk yang mau menerima ane

I ;akhinya kamu bisa masuk tk kamu pasti seneng dong
A: horeee asik aku bisa bermain di tk
I : tapi mama minta kamu cari temen bukan cari musuh yaa

( bersambung gan ...)
ane bersyukur perjuangan orang tua ane cukup tinggi walau pun ane belum bisa menjadi kebanggaan orang tua ane tapi ane harus terus berjuang gan
Diubah oleh bryanwahyu
Izin nyimak ya gan.
Mudah2 ane ga baper emoticon-No Hope
semangat ya om, pasti banyak perjuangan yang bisa diceritain di kisah hidup agan.
nyiapin tisu dulu ane gan

Chapter 2 permulaan masuk tk

Pada saat itu ane masuk tk. Temen temen ane melihat ane mulu

G = guru tk ane
A = ane
T= temen temen ane

saat itu ane masih belum bisa jalan
G = Anak -anak ibu akan ibu kenalkan anak baru masuk tk ini ( maklum gan ane tanya emak ane ane baru masuk tk itu pas ane bulan oktober telat 3 bulan )
A: halo nama saya bryan.
T : haha cacat cacat kok masuk tk sih
A (mulai nangis)
G: hus ga boleh gitu dong ini temen kalian juga mohon di hargai (sambil menuntun ane ke kursi ibu ane khawatir sama ane diliat dari luar ane)
T : hahahahaa (ngejekin ane gitu)
habis itu ane duduk di kursi ane melihat ada cewek yang seumuran ane mau berteman ane yaa ini ane selain dia ga ada mau berteman dengan ane tulus hanya dia yang mau berteman dengan ane yang lain ngejekin ane. Ane sering senyum senyum sendiri pas ingat kejadian itu oh iya namanya vina .

V:vina
A :ane
V : kenalan dong namaku vina (ngejulurin tangannya )
A : aku bryan
V : kamu tinggal dimana yaa ?
A : di xxxxx( lupa ane )
V: wah kok jauh sih kamu naik apa kesini ?
A : iya naik mobil
dari situ basa basi terus kita dan ane pun di beliin makanan sama dia di ajak main di ajak jalan -jalan sama dia gan . suatu hari ada sesuatu ada ga enak iyaa kita di sangka pacaran sama teman-teman di tk. setelah 3 bulan di tk ibu ane memutuskan ane ke bandung untuk terapi disana dan disanalah perjuangan sangat berat bagi kita berdua di mulai ..
( bersambung..)
vina terima kasih sudah menjadi temanku walaupun kita cuma sebentar aja tapi ane itu moment tak terlupakan untuk ane . mungkin saja engkau sudah lupa dengan ane. tapi masa -masa itu ada sebuah moment yang sulit dilupakan ... Awas baper loh gan
Diubah oleh bryanwahyu

Chapter 3 Go to Bandung

malam itu ibu ane berdoa dan mohon restu dari bapak ane pada saat itu mereka selalu mendoakan sesama walaupun berbeda agama dari keluarga mama ada yang katolik dan dari keluarga papa ada yang hindu walaupun ibu mereka adalah muslim tetapi mereka toleransi terhadap anak -anaknya memilih agama yang berbeda. ibu ane minta restu dari mami ( nenek dari ibu ane ) . malam itu kita berangkat ke bandara ke bandung

I : ibu
M : mami
A : ane

A: mama mami gimana ki kabarnya ?
M : Baik baik ji ( gendong ane )
I : mami aku mohon doanya mami cucumu bisa jalan
M : pasti dong nak mami pasti doain anak mami agar menjadi hebat

Nah pas disitu mami ane,Bapak ane ,Ibu ane dan kakak ane menangis kecuali ane masih kecil ga tau apa-apa waktu itu kalau ane tau itu pas ane sekarang udah pasti ane nangis. Pas ane disitu ane teringat ada sepupu ane dibawah ane namanya meta dan fandi kita akrab banget pas ane sd entah masih pada inget ane semua ga ..

Di check in
P : pelayan check in
I : ibu ane

P:ibu anaknya kenapa di gendong mulu ?
I : ohh ini anak kebanggaan saya ( tau kondisi ane tapi bilang ane anak kebanggaan saya padahal kalau yang lain belum tentu bilang )
P: Siapa namanya ?
I : bryan
P : semoga anak ibu bisa menjadi kebanggaan ibu
I :iya pasti dong

Ibu ane gendong ane kesana kesini. Walaupun ibu tak kenal lelah tapi dia terus berusaha gendong ane kemana-mana . Ane rewel saat itu
minta ini itu. ibu ane sabar waktu itu sampe ane di beliin mainan dipesawat

(bersambung...)
Ibu Ane yang luar biasa ga malu bilang ane adalah kebanggaan ane padahal ane penuh dengan kekurangan bahkan kalah dengan kakak ane yang ane no 2.Kakak ane yang no 2 udah punya suami yang kerja dipertamina nilai rangking 1 terus di sekolahnya laa sedangkan ane sd smp sma ane ga pernah dapet rangking 1 terus tapi ibu ane sampai saat ini selalu bilang ane adalah kebanggaan ibu ane tapi suatu hari nanti ane akan membuat ibu bangga . bener kata tuhan doa yang dikabulkan adalah doa orang tua sebaiknya agan minta di doain oleh orang tua agan agan
Diubah oleh bryanwahyu

Chapter 4 ke bandung yuk

Tiba ane dan ibu ane d jakarta ibu ane lalu kita ketemu sama adik tirinya bapak ane namanya pak kadek beliau yang nganter ane dan ibu ane kemana -mana disana ada Pekak ( kakek dari bapak ) kebetulan tinggal di bekasi.
I =Ibu ane
K pak kadek
A =ane

I : kadek dimana posisi papi ? gimana keadaannya papi ?
K : astungkara( artian hindu artinya alhamdulliah) baik mba mel mau kemana nih ?
A : pak kadek aku mau jalan jalan dong emoticon-Stick Out Tongue( biasalah masih kecil kan suka jalan-jalan )
K: wew bang nanti aja yah mamamu capek nih
I : udah kadek anterin aja ke seaworld dulu deh
K : mbak yakin itu mbak baru dateng loh mbak ga capek
I : iyaa nantinya anakku rewel lagi
A: jadi jalan-jalan ?
I & K :jadi dong
A: horeeee


Habis itu dianterin ke seaworld ane asik banget waktu itu liat liat ikan. setelah itu pulang tapi pak kadek mampir dulu ke mangga dua ke toko komputer gitu. Pas ane mau pulang ane sempet rewel ga mau pulang karena ane terinspirasi dengan komputer . ane liat orang yang bermain ini itu akhirnya pulang walaupun ane nangis tapi ibu ane tetep sabar

Di bekasi
k= kadek
P= pekak
I =ibu ane
n =ninik ane (nenek tiri dari bapak )
A = ane

K : papi ada mbak melly
P:iya iya papi kesana
A : pekak ngapain (maklum dia lagi ngasih makan anjingnya )
I :assamualakum papi gimana kabarnya ?
K : bang tidur yuk udah jalan jalan kan besok kan mau kebandung
A : iya pak kadek punya mesin yang gitu ga ?
K Punya dong mau lihat?
A Mauuu
n : mel makan dulu yaa kasian kamu nya capek banget
P : iya mel makan dulu astukarang papi baik baik aja
I : baik pi makasih yaa oh iya aku oleh oleh buat papi( Bawain baju koko gitu gan padahal beda Agama loh )
P : makasih mel udah yuk makan dulu

akhirnya makan dulu dan mandi ibu ane sholat ane ga tau deh ngapain liat orang main komputer aja pekak ane ngunciin anjingnya biar ga kemana -mana . besoknya....

(bersambung )
Ada suatu hal ane pelajari dari keluarga ane yaitu toleransi gan ane juga ga nyangka keluarga ane memiliki toleransi yang sangat sangat tinggi di bandingkan yang lain . ente sendiri gimana gan mau kaya fpi gitu ?? ibu ane juga lebih memilih kebahagiaan keluarga daripada yang diri sendiri ane aja rewel belum lagi tekanaan keluarga yang berbeda agama sempet ibu ane khawatir loh tapi beliau berani loh. memberikan solusi untuk keluarga sekarang . Nah sekarang ane heran juga banyak orang muslim tidak menghargai non muslim .Ane sungguh kecewa dengan muslim yang sekarang
Diubah oleh bryanwahyu

Chapter 5 Perjuanganku yang pertama

besok ane sama ibu ane pergi ke tempat terapi di bandung. dimana ane bertemu seseorang yang bilang ane bisa jalan.Dengan catatan harus di botox.Botox itu ga murah gan .disana ane berjuang pernah ane diikat dikursi sampe ane nangis nangis sampe ane minta pulang .

DItempat terapi

I =ibu ane
A= ane
t =Fisioterapist

A = ma abang ga mau abang ga suka disini abang diikat mulu
I = bang ibu mau abang sabar ini semua ibu lakukan demi kebaikan abang
A = mama tolong mama apa yang abang lakukan ini (ane nangis )
T = ibu mohon maaf atas tindakan kami kami terpaksa melakukan ini untuk dia
I= baiklah tapi tolong demi kebaikan anak saya berikan dia semangat untuk terapi
T = Baik ibu
A = maa abang pasti sabar maa

Ane melakukan apa yang terapi suruh sehingga ada kemajuan ane sehingga ane bisa jalan walaupun masih sering jatuh. jatuh ane nangis Tapi ingat kata bapak ane gan JATUH boleh TAPI HARUS BANGKIT KEMBALI. pada saat itu lah ane berjuang untuk bisa jalan.
1 tahun .....
(bersambung)
dari sini agan rasa tahu apa agan rasakan pada masa anak anak agan apa agan bisa kuat seperti ane dipaksa untuk kebaikan ane. ane saat itu nangis nangis loh.tapi ane liat ibu ane cerita tentang itu ibu ane ga tega liat ane dipaksa terapi walaupun begitu ane teringat kata kata bapak ane JATUH HARUS BANGKIT KALAU MASIH HIDUP BEARTI KAMU MASIH ADA GUNANYA
Ok, jemur beha dulu yaa
keep update emoticon-Kiss (S)
Post ini telah dihapus oleh dipretelin

Chapter 6 mencari sahabat baru

Setahun di Bandung.... tak lama ane berjuang hingga akhirnya ane bisa bediri di tk dan bapakku diangkat dan memiliki rumah suatu hari ane pergi ke tk ane ingin kesana lagi ingin melihat vina...

Di sekolahan
A =Ane
G= ibu guru
V = vina
E = ega
T = teman teman ku

G= anak-anak ada yang sudah pulang nih temen-temen kalian
V= pasti bryan yuhuuu!!!(expresinya seneng banget nungguin ane )
E= wah bryan si cacat itu yah ?
V= iya kenapa emangnya?
E= cih ngeselin aja
T =woi yuk liat anak cacat
A= ( agak nangis ) halo teman -teman aku baru balik dari bandung
T=( tertawa) kecuali vina
E= woi sini kau
G =ayo bryan ceritakan kamu di bandung
A = baik ibu

ane ceritain kisah ane terapi dibandung kisah ane masa masa dibandung dan pengalaman naik pesawat ane exctiting banget dah cerita naik pesawat yang mulai terinspirasi yaa ega sahabat ane semenjak tk sekarang kerja di pabrik entah dimana

E= wah maaf yaa bryan aku merasa bersalah
A = iya ega aku maafn kok
V = nah gitu dong yuk main bertiga
A= ayoo

suatu hari ada murid pindahan .........
(bersambung )
nah ini ane dapetin JADILAH PEMAAF DAN JADILAH ORANG YANG SUKA MINTA MAAF dari sisi ane sih yaah harus bersabar dan berjuang . apapun itu ga usah dendam deh sama orang lain ane aja sering ngalah mulu. Karena kalau anda ingin menjadi orang yang terbaik jadi pemaaf dan bisa sabar itu kuncinya gan ane diputusin tapi ane tetep berjuang dan sabar gan dan ane selalu minta maaf atas kekurangan
Gan , kalo boleh ane kasih saran lebih baik kalimat dari ceritanya dibenerin lagi biar dibacanya lebih agak enakan gitu.
Quote:


oke tapi bisa kasih contohnya gan kalimatnya

Diubah oleh bryanwahyu
Quote:


kalo boleh ane bantu, ente ga pernah atau jarang pake titik koma sehingga bikin reader bingung.

aseli: Oh iya nama ane Bryan Wahyu ane sering di bilang abang kalau dirumah soalnya ane adalah laki-laki satu-satunya. Ane punya 2 kakak perempuan . Salah satunya sudah menikah dan memiliki 2 anak cowok alhamdulillah ane muslim gan.

>> Oh iya, nama ane Bryan Wahyu. Ane sering dipanggil abang kalau di rumah, soalnya ane adalah laki-laki satu-satunya. Ane punya 2 kakak perempuan. Salah satunya sudah menikah dan memiliki 2 anak cowok. Alhamdulillah, ane muslim gan.

aseli: Pada saat itu kita pergi mencari tk bersama -sama melihat kondisi ane yang ga bisa jalan ane selalu di gendong terus sampe sama mama atau papa ane saat itu berharap banget masuk tk normal .

>> Pada saat itu kita pergi mencari sekolah TK bersama -sama. Melihat kondisi ane yang ga bisa jalan, ane selalu di gendong terus. Sampai sama mama atau papa ane saat itu berharap banget ane bisa masuk sekolah TK normal.


semoga membantu emoticon-Recommended Seller
Quote:


hahahaha thanks gan maaf maaf gan soalnya ane jarang bikin ginian


Quote:


Sist kali gan , ini gan silahkan diliat

Salah : Ane adalah seorang lelaki yang memiliki banyak kekurangan di ane Sejak ane lahir pun ane liat perjuangan orang tua ane cukup besar

1. Yang kalimat ini : Ane adalah seorang lelaki yang memiliki banyak kekurangan di ane. Menurut ane terlalu muter2 gan dan pemilihan kata yg gk tepat jadi bikin bingung si pembaca.

2. Sejak ane lahir pun ane liat perjuangan orang tua ane cukup besar. Btw , ente baru lahir udh ngerti yaa gan ?? Yang bener seperti ini gan : Sejak ane masih kecil pun ane liat perjuangan orang tua ane cukup besar

Sebenernya masih banyak yg agan harus perbaikin , ane gk bisa nyebutin banyak banyak cukup itu ajaa.

Thanks gan , mohon untuk dipehatikan
Quote:




Makasih sist maklumlah baru pertama kali bikin

hasyem kagak dapet pejwan emoticon-Marah
.
.
numpang gelar gerobak kentang dulu dimari pak



salam kentang
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh lominto
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di