alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5b07331e2e6b7098b4569/kisah-pekerja-bergaji-rp-4juta-bulan-yang-bisa-beli-rumah-ratusan-juta
Inspiratif 
Kisah pekerja bergaji Rp 4juta/bulan yang bisa beli rumah ratusan juta
Quote:Kisah pekerja bergaji Rp 4juta/bulan yang bisa beli rumah ratusan juta

Quote:Seringkali kita meyakini bila seseorang yang bergaji kecil tidak akan pernah bisa membeli harta benda seperti rumah dengan harga mahal. Banyak yang merasa sadar diri bahwa dengan gaji yang tak seberapa, mana mungkin bisa melunasi biaya kredit perumahan atau membangun rumah sendiri.

Namun stigma tersebut tak berlaku bagi seorang perempuan bernama Mushlyma Dyman. Ia telah membuktikan walaupun dengan gaji yang rendah yakni RM 1.400 atau Rp 4,2 juta, dia mampu membeli rumah dengan harga RM 110k atau sekitar Rp 332 juta.

Kisah pekerja bergaji Rp 4juta/bulan yang bisa beli rumah ratusan juta

kisah ini diceritakan sendiri oleh Mushlyma Dyman. Wanita asal Kuala Lumpur, Malaysia ini ingin menggugah orang lain agar senantiasa bersyukur atas rezeki yang didapatnya. Mushlyma mengungkapkan betapa pentingnya menyeleksi antara keinginan dan kebutuhan dan menjauhkan diri dari hutang. Dengan demikian peluang untuk memiliki rumah idaman sendiri bisa tercapai, meski memiliki gaji rendah sekalipun.

"Saya pernah dihina, gaji RM 1.500 tak layak beli rumah. Namun di usia 22 tahun, saya buktikan gaji rendah bukan penghalang untuk membeli rumah," ujar Mushlyma mengawali ceritanya.

Mushlyma menceritakan awal kehidupannya hingga sampai di titik sekarang dilalui dengan banyak rintangan. Mulai dari dihina banyak orang sampai tiga kali permohonan kredit ditolak oleh bank. Sampai pada akhirnya ia nekat untuk sedikit demi sedikit mengumpulkan hasil keringatnya dari bekerja di kedai Coffee Bean.

"Saya dan suami memang nekat menabung untuk membeli rumah. Uang simpanan dengan uang belanja saya bedakan. Simpanan wajib per bulan sebesar RM 500 atau sekitar Rp 1,5 juta. Untuk makan bawa bekal supaya ngirit dan kebersihan terjamin. Pergi kerja naik motor bersama suami. Beli mobil second, cash. Jangan utang. Kami memang menghemat ongkos dan banyak menabung agar bisa beli rumah," kata Mushlyma mengungkapkan rahasianya agar bisa membeli rumah.

Mushlyma menambahkan mereka berdua mulai kehidupan sama-sama dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua.

Sampai pada akhirnya mimpi Mushlyma untuk memiliki rumah idaman untuk keluarganya sendiri tercapai. Betapa bahagianya ia mendapatkan apa yang jadi keinginannya dan bisa memegang kunci rumahnya pada tahun 2016.

Di akhir cerita yang Mushlyma bagikan di akun Facebooknya, ia berharap dengan kisah yang ia alami dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dan bisa memotivasi untuk tetap bekerja keras. Ia juga berpesan untuk setidaknya tahu mengenai ilmu jual beli tanah agar tak gampang kena tipu.



pekerja kerass

Kisah pekerja bergaji Rp 4juta/bulan yang bisa beli rumah ratusan juta
ini baru mantap ... emoticon-Matabelo
emoticon-Kaskus Banget rmh bagus mahal

rumah abal2 kapan aja bisa beli emoticon-linux2
inspiratif, ada mulustrasi gambar rumah dia ngga bray ? emoticon-Big Grin
Bukan 4 juta gan
Gaji suami gag d itung tuh
emoticon-Ngakak
Ato suaminya gag kerja alias modal Otong doank
emoticon-Leh Uga
emoticon-2 Jempol
Jangan kayak bawah ane gan kerjanya jual rumah ortu nya emoticon-Ngakak
suaminya gaji 10jt emoticon-Ngakak

bagi ane 4jt banyak banget gan gaji ane cuma separonya emoticon-Ngakak
Dia gaji 4 jeti suaminya gaji 10 jeti ya gak ngaruh laemoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
subhanallah yah
ga dijelasin secara rinci beli rumah nya

kalo emang nabung 1,5 jt bisa bertahun2 lah baru bisa beli harga 300jtemoticon-Cape d...
hebat nihemoticon-Jempol
Very inspiring berdua
Kira2 DP rumahnya 0% ga tuh
Mantap nih menekan pengeluaran sebanyak mungkin buat ditabung beli rumah emoticon-2 Jempol
keren mbaknya. punya tekad kuat dan cerdas membagi uang
mantep ya bre emoticon-2 Jempol

komen ente bikin ngakak gan wkwkwkwkwk

Quote:Original Posted By wahyu3auv3
Bukan 4 juta gan
Gaji suami gag d itung tuh
emoticon-Ngakak
Ato suaminya gag kerja alias modal Otong doank
emoticon-Leh Uga


wah mantep gan emoticon-Motret
mantap... pasangan yang saling melengkapiemoticon-thumbsup
×