alexa-tracking

Bocah Nakal Ini Habiskan 75 Juta Rupiah Cuma Buat Main Game!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5ada7c1d770af128b456a/bocah-nakal-ini-habiskan-75-juta-rupiah-cuma-buat-main-game
Bocah Nakal Ini Habiskan 75 Juta Rupiah Cuma Buat Main Game!
Bocah Nakal Ini Habiskan 75 Juta Rupiah Cuma Buat Main Game!

Bocah 11 tahun secara tidak terduga menghabiskan uang hingga 75 juta rupiah untuk bermain online game di akun apps store milik orang tuanya
Gokil guys bocah asal Inggris ini! Diem - diem dia make akun appstore milik orang tuanya buat beli game dan item hingga puluhan juta rupiah. Menurut informasi yang dikutip dari bbc.com, bocah yang bernama Alfie ini membeli 50 item seharga 99 poundsterling per itemnya. Roy Dobson selaku orang tua nampak kaget dengan hadirnya tagihan bill yang membludak. Dia juga menghimbau kepada orang tua lain agar lebih awas terhadap penggunaan kartu kredit di dunia maya.
Melihat berita ini pihak Apple selaku pemilik apps store bersedia untuk mengembalikan uang kepada keluarga Dobson. Menurut pengakuan orang tua Alfie, awalnya sang bocah menghabiskan 700 poundsterling hanya kurang dari 5 menit. Kemudian Alfie terus membeli item hingga menghabiskan uang sebesar 1.100 poundsterling dalam waktu setengah jam. Angka itu terus bertambah lho. Luar biasa yah guys kelakukan anak ini.

Bocah Nakal Ini Habiskan 75 Juta Rupiah Cuma Buat Main Game!

Padahal sang anak hanya diperbolehkan bermain di hari sabtu dan minggu. Ga terbanyangkan lho kalo dia main setiap hari. Bisa ratusan juta deh pasti tagihannya. Awal mula kejadian terjadi saat Alfie sering bermain game melalui iPad. Kemudian Alfie hanya membeli item murah yang berharga kurang dari 1 poundsterling. Seiring berjalannya waktu Alfie penasaran, kira - kira apa yang akan dia dapatkan jika membeli item seharga 99 poundsterling. Yup bener banget! sesaat dia mengetahui bahwa karakternya akan bertambah kuat, dia langsung menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah.
Walaupun game yang kita mainkan memang gratis untuk di download, tapi terdapat fitur dimana kita diperbolehkan membeli item yang membuat id atau karakter kita semakin kuat lho guys. Kuat boleh tapi harus siap dompet juga lho. Jangan sampe buat orang tua kita ngamuk karena tagihan bil yang membludak.

Bocah Nakal Ini Habiskan 75 Juta Rupiah Cuma Buat Main Game!

Pihak orang tua asal Inggris tersebut juga mengharapkan pihak developer dan distributor game untuk mengadakan fitur "Ask to Buy" sebelum gamers membeli item. Fitur tersebut berguna untuk orang tua agar lebih bisa mengawasi anak mereka sebelum membeli item dengan harga yang luar biasa mahal.

Gimana guys berita tadi? Semoga buat kita jadi lebih bijak yang kalo mau beli item. Kecuali buat kalian yang tajir melintir, ya ga masalah sepertinya. Itung - itung manambah apresiasi kepada pembuat game tersebut. Jadi kamu tipe yang mana nih? Boros beli item atau sabar nunggu yang gratisan?

sumber: bbc.com https://goo.gl/kvgxQv

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer