alexa-tracking

Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5a7ba60e24baf4e8b457a/bareskrim-menetapkan-anggota-dprd-samarinda-tersangka-pungli
Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli
Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan anggota DPRD Samarinda Jaffar Abdul Gafar (JAG) sebagai tersangaka. Penyidik mengantongi bukti Jaffar terlibat kasus dugaan pungutan liar di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur.


'JAG kami tetapkan sebagai tersangka, dengan panggilan hari ini pukul 10.00 WIB di Bareskrim,' kata Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Agung Setya melalui pesan singkat, Kamis 6 April 2017.


Agung belum merinci kerugian negara yang diselewengkan anggota DPRD itu. Jaffar yang juga Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Sejahtera (Komura) akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif.


'Yang bersangkutan menggunakan Koperasi Samudera Sejahtera sebagai alat untuk memeras pengelola dan pengguna jasa pelabuhan di Terminal Peti Kemas Palaran, Samarinda,' ujar Agung.


Klik: Polisi Temukan Lebih dari Rp300 Miliar dalam Kasus Pungli Pelabuhan Palaran


Sebelumnya, penyidik Badan Reserse dan Kriminal serta penyidik Polda Kalimantan Timur menetapkan Sekretaris Komura berinisial DHW sebagai tersangka. DHW ditetapkan sebagai tersangka pemerasan pada kasus pungutan liar di Pelabuhan Peti Kemas Palaran.


Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin mengatakan, DHW ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyusunan administrasi koperasi yang mengelola tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Palaran. Hal ini menyebabkan terjadinya dugaan tindak pidana pemerasan.


Kasus ini bermula dari operasi Tim Saber Pungli Polda Kalimantan Timur yang membongkar praktik pungutan liar di Terminal Peti Kemas Palaran, Jumat 17 Maret 2017. Kardus berisi uang tunai Rp6,1 miliar disita polisi.


Klik: Presiden Ingatkan Aparat Tak Main-main dengan Pungli


Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin mengatakan, penindakan berdasarkan laporan masyarakat terkait besarnya tarif bongkar muat. Biaya bongkar muat yang seharusnya Rp10 ribu, naik hingga 180 persen menjadi Rp180 ribu.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/zN...rsangka-pungli

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli Kades di Pasuruan Kena OTT Pungli

- Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli Guru Agama Mengaku Dimintai Uang Kemenag Medan

- Bareskrim Menetapkan Anggota DPRD Samarinda Tersangka Pungli Publik Dukung Saber Pungli

×