alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ahok Senang Pasukan Merah Mulai Bekerja 17 April
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5a73c529a45dc258b4579/ahok-senang-pasukan-merah-mulai-bekerja-17-april

Ahok Senang Pasukan Merah Mulai Bekerja 17 April

Ahok Senang Pasukan Merah Mulai Bekerja 17 April


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wacana Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama membentuk pasukan merah yang bertugas membedah rumah, akan dijalankan Pemprov DKI Jakarta pada 17 April 2017 mendatang.

Ahok sapaan Basuki menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa tugas yang dia titipkan telah dilaksanakan Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

"Ya, ini berarti Pak Soni‎ (sapaan Sumarsono) yang saya titipkan dia jalani. Itu kan sesuatu yang kita tinggal kasih tahu PR-PR apa. Nanti pas tanggal 16 masuk saya lihat raport," kata Ahok kepada wartawan di Jalan H. Syaip, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Ahok mengatakan, orang yang dipilih menjadi pasukan merah ‎akan dilatih dan berada di bawah PHL Dinas Perumahan.

"Tapi, kan pergubnya belum aku keluarin," ‎kata Ahok.

Sebelumnya, program bedah rumah oleh 'pasukan merah' akan segera direalisasikan. Asisten Sekretaris Daerah bidang Tata Pemerintahan Bambang Sugiyono mengatakan, bedah rumah pertama akan dilakukan di Cilincing, Jakarta Utara.

"Tanggal 17 April nanti kami bedah rumah di Cilincing. Ada sekitar 40 sampai 50 rumah," ujar Bambang di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (5/4/2017).

Bambang mengatakan, material bangunan untuk bedah rumah menggunakan dana corporate social responsibility (CSR). Perusahaan swasta tidak memberikan dalam bentuk uang melainkan langsung berupa material bangunan.

Bambang mengatakan saat ini sedang ada tim yang turun ke lapangan untuk mendata kerusakan pada rumah-rumah itu. Nilai bangunan yang sudah dibedah juga beragam.

"Tapi kita perbaikinya permanen. Apakah akan merobohkan total, itu tergantung. Kalau kerusakannya tidak pada semua bagian bangunan ya tentu tidak usah," ujar Bambang.

Bambang mengatakan saat ini sudah ada 25 pasukan merah yang siap bekerja pada 17 April nanti. Mereka akan dibantu oleh PHL SKPD lain seperti pasukan oranye dan pasukan biru. Bantuan dari SKPD lain dibutuhkan sambil menunggu rekrutmen pasukan merah selesai.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...kerja-17-april

---

Baca Juga :

- Kata Djarot, Pemprov DKI Mulai Rekrut 'Pasukan Merah'

- Mencontoh di Blitar, Djarod Yakin Pasukan Merah Sukses di Jakarta

- Rekrut 10 Ribu Pasukan Merah, Ahok Ingin Tugaskan Pelihara Rusun



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di