alexa-tracking

Jamu Persipura di Mattoangin, PSM Berbagi Angka 2-2

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e59edac0d770803e8b4579/jamu-persipura-di-mattoangin-psm-berbagi-angka-2-2
Jamu Persipura di Mattoangin, PSM Berbagi Angka 2-2
Jamu Persipura di Mattoangin, PSM Berbagi Angka 2-2


Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura dalam laga uji coba di Stadion Mattoanging A Mattalatta, Makassar, Rabu (5/4/2017) malam.

Sampai peluit akhir kedua tim berbagi angka sama 2-2. Gol PSM dicetak penyerang Ferdinand Sinaga dan Willem Jan Pluim, sementara dua gol Persipura disumbang penyerang Boas Salosa.

PSM Makassar unggul lebih dulu di menit ke-19 pada babak pertama. Gol PSM berawal dari umpan matang M Rahmat yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Persipura.

Melewati satu pemain belakang Persipura, pemain bernomor punggung 11 tersebut kemudian melancarkan umpan silang datar ke depan gawang yang langsung disambut oleh Ferdinand.

Persipura Jayapura mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24 setelah Boaz berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol berawal dari aksi individu Boaz di sisi kiri area pertahanan PSM. Melewati dua bek PSM, ia mengecoh kiper Rivky Mokodompit lalu meloloskan bola ke arah gawang.

Sempat pemain PSM memprotes gol Boaz karena bola‎ dianggap belum melewati garis gawang, namun hakim garis berkeputusan lain dan menyatakan bola sudah masuk. 

Berselang 12 menit Boaz kembali menciptakan gol tepatnya di menit ke-36. Gol ini berawal dari blunder Rivky yang tidak bisa menangkap bola secara sempurna hasil tendangan pojok pemain Persipura.

Bola sebenarnya tepat berada di genggamannya, namun terlepas dan mengarah ke belakang. Boas yang tak terkawal langsung menendang bola dan mengubah kedudukan menjadi 1 - 2 untuk Persipura.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan Persipura. Memasuki babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif serangan.

Belum semenit babak kedua berjalan, Willem Jan Pluim menyamakan kedudukan melalui sepakannya. Pemain asal Belanda tersebut mencetak gol setelah sempat mengecoh pemain Persipura di kotak penalti.

Pluim lalu melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditahan kiper persipura, Yoo Jae Hoon.

Selanjutnya kedua tim jual beli serangan namun hingga pluit akhir pertandingan ditiup, tak ada lagi gol yang tercipta.

Pertandingan ini menjadi uji coba terakhir PSM Makassar sebelum mengarungi Liga Gojek Traveloka. 

Dalam dua pertandingan sebelumnya PSM mampu mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-0, dan menahan imbang Barito Putera 2-2.

Meski bertajuk uji coba, pertandingan ini dihadiri ribuan suporter fanatik PSM Makassar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...bagi-angka-2-2

---

Baca Juga :

- PSMS Libas Mencirim Putra 2-0

×