alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sidang Pelepasan Aset PT PWU, Dahlan Iskan: Saya Tak Punya Niat Jahat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e592dd96bde6d6048b4568/sidang-pelepasan-aset-pt-pwu-dahlan-iskan-saya-tak-punya-niat-jahat

Sidang Pelepasan Aset PT PWU, Dahlan Iskan: Saya Tak Punya Niat Jahat

Surabaya - Terdakwa kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT PWU, Dahlan Iskan, kembali mengungkapkan, selama menjadi dirut perusahaan BUMD Provinsi Jatim, ia tidak pernah mempunyai niat jahat.

Hal ini diungkapkan Dahlan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Selasa (4/4/2017).

Awalnya, mantan Menteri BUMN itu mulai bercerita hingga bersedia ditunjuk Gubernur Jatim Imam Utomo memimpin PT PWU. Namun dengan beberapa syarat. Persyaratan yang diajukannya bertujuan agar pengambilan keputusan tidak melalui proses yang ribet.

"Seperti yang saya sebut pada eksepsi dakwaan Pak Jaksa bahwa saya menolak untuk digaji, dan menerima fasilitas apa pun selama menjadi dirut. Dan saya ingin mengabdi setulus-tulusnya dan tidak ada niatan untuk itu (niat jahat)," kata Dahlan menjawab pertanyaan JPU.

Mantan Dirut PLN itu juga menolak jika dikatakan PWU nantinya masih mendapat suntikan dana dari APBD. Dahlan menyebut sesusah apa pun perusahaan harus bisa menanggung beban sendiri. "BUMD yang harusnya memberikan kontribusi ke Pemprov Jatim. Bukan sebaliknya, BUMD membebani APBD," ucap Dahlan.

Ia juga menjawab pertanyaan jaksa Lilik Indahwati, yang menyinggung kewenangan dirut tentang penjualan aset. "Dirut tidak hanya untuk mengurusi penjualan aset dan menjadi Dirut PWU bukan hal mudah. Sebab, banyak anak perusahaan yang mau mati dan asetnya berserakan tidak terurus. Bahkan, untuk mempertahankan agar tetap hidup, perusahaan tidak punya dana. Kesulitan itu dirasakan betul ketika akan menjalankan hasil RUPS untuk membangun pabrik conveyor belt sebagai ganti pabrik karet di Ngagel," tutur Dahlan.

Agar perusahaan yang dipimpinnya tetap berjalan, Dahlan mengatakan bank yang diharapkan bisa menjadi penolong juga tidak mau memberi pinjaman karena kinerja PT PWU belum maksimal. "Bank saat itu meminta saya bisa menjadi sebagai penjamin dan, tanpa berpikir panjang, saat itu saya menyetujui syarat itu sebagai jaminan perorangan untuk pinjaman yang diajukan PT PWU sebesar Rp 40 miliar," ujar Dahlan.

"Saya sangat tahu risikonya. Kalau kredit sampai macet, harta saya akan disita. Kalau tidak cukup, utang itu ditanggung anak hingga cucu saya," kata Dahlan.

Perjuangan berat itu, lanjut Dahlan, akhirnya membuahkan hasil dan menjadi pabrik conveyor belt terbesar di Indonesia. "Sampai sering menang dalam tender internasional. Bisa mengalahkan peserta tender dari Jerman, Prancis, dan Tiongkok," ucapnya dengan bangga.

Sementara itu, kuasa hukum Dahlan sempat bertanya kepada terdakwa tentang alasan Imam Utomo, yang saat itu sebagai Gubernur Jatim, menunjuk eks Dirut PLN dan mantan Menteri BUMN menjabat Dirut PT PWU.

Dahlan menjawab dirinya pernah bertanya langsung kepada Imam. Salah satu alasan utamanya adalah Dahlan saat itu terpilih sebagai CEO terbaik di Indonesia. "Bapak (Dahlan, red) dari Surabaya, mencari rezeki di Surabaya, sudah waktunya mengabdi untuk Jatim," ucapnya, menirukan ucapan Imam. (ze/try)

https://m.detik.com/news/berita/d-3465127/sidang-pelepasan-aset-pt-pwu-dahlan-saya-tak-punya-niat-jahat

Niat jahatnya sudah ditemukan belum
Urutan Terlama
ITU kusus Ahok. Selain Ahok ga ada ITU niat jahat. Semua jahat.
kasus PWU ini bener" kasus yang aneh emoticon-Nohope
terlihat beneran emang sengaja ingin menjatuhkan pak DI emoticon-Cape deeehh
nasib salah satu pandawa 5 kok gini amat yah
Dahlan tu gag jahat. yang jahat tu ahok. pokoknya ahok jahat emoticon-Mad
Ni orang sih orang baek, ...knapa ya orang baek selalu dimusuhin
"tak punya niat jahat" hanya berlaku untuk Ngo Hok, pak. Kasian ya ente. emoticon-norose
Diubah oleh 5tar5
maaf pak dahlan, hanya ahok yang tidak punya NIAT JAHAT dalam kasus-kasusnya emoticon-Cool
Quote:


karna orang baek susah kalo mau kong kalikong emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


kan pandawa lima penjaringan potensi yang bisa jadi batu sandungan buat 2019, makanya harus dieliminasi elektabilitas nya sebelum berkembang
Diubah oleh Sustermanis
Quote:


yoi gan . DI aja pembuktiannya harus lewat sidang . klo si biang kata kata kasar cuma lewat konpers udah selesai . tinggal bilang ngak ada niat jahat , walaupun ada temuan BPK .
apa cuma ane yang merasa kalo DI pejabat yang baek? emoticon-Hansip
Quote:

emoticon-shakehand:

Mendekati tahun 2019 tjhaya asia hampir kgk ada lawan emoticon-Ngakak (S)
Pandawa lima oyeeeee emoticon-Ultah
Quote:


Pandawa lima siapa aja gan
Quote:


Tjhaya asia, JK, Samad, DI, Anies emoticon-Big Grin

Quote:


Sijoki, mbah jeka, anies, samad sama pak DI emoticon-Ngakak (S)
niat baek .
Quote:


Gak kebayang perasaan mereka yang dibilang pandawa lima, berjuang bareng, terus dijadikan tersangka, cuma karena mereka punya potensi menjadi batu sandungan
Harusnya kalau ga ada "niat jahat" ga boleh dipenjara dong, ky yang lain2 emoticon-Marah
Quote:


Boleh diusulkan ke dpr


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di