alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e58f63d9d7704f4a8b4569/menelusuri-gorong-gorong-dpr-yang-akan-dipakai-makar
Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar
Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar
Jakarta - Polisi menyebut gorong-gorong menjadi salah satu alternatif para perencana makar untuk menembus gedung DPR.
Sebenarnya, bagaimana wujud gorong-gorong di sekitar DPR dan tembusannya?


detikcom menelusuri pintu belakang gedung DPR di Jalan Gelora, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017). Di luar gedung DPR, ada 37 pintu gorong-gorong yang tertutup. Lokasinya mulai dari lampu merah Palmerah hingga Kantor Lurah Gelora.

Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar

Pintu gorong-gorong ini tertutup rapat dan dilapisi semen. Untuk membukanya, harus ada alat berat yang membongkarnya karena tak ada besi penarik di pintu ini.

Di belakang gedung DPR, ada pintu gorong-gorong yang tersambung dengan saluran di bawah pagar gedung DPR. Saluran itu tembus ke area dalam gedung DPR dan jaraknya sekitar 2 meter. Seseorang yang berukuran tubuh kecil harus merayap bila hendak melewati saluran itu karena lebarnya hanya sekitar 1 meter.

Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar

Sementara itu, ada 26 pintu gorong-gorong di area depan gedung DPR, yaitu tepatnya di Jalan Gatot Subroto. Untuk membuka pintu gorong-gorong itu juga harus memakai alat berat. Sebab, pintu itu ditutup dengan dilapisi semen. Tak ada besi penarik di pintu itu.

Ada pula gorong-gorong dengan tutup berlogo provider layanan telekomunikasi. Ada pegangan di tutupnya, namun sulit dibuka.

Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar

Untuk masuk lewat gorong-gorong, seseorang harus merayap menuju halaman depan gedung DPR. Namun jarak pintu ke halaman cukup jauh, yaitu sekitar 15 meter.

Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar

Selain itu, jika menelusuri samping gedung DPR di dekat Stasiun Palmerah, ada dua lubang gorong-gorong tanpa pintu. Lubang gorong-gorong itu ukurannya sekitar 1x1 meter, namun banyak sampah dan ditutup jeruji besi. Lubang gorong-gorong tersebut tembus hingga depan Masjid Baiturahman DPR RI.

Menelusuri Gorong-gorong DPR yang akan Dipakai Makar

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan massa akan masuk ke gedung DPR melalui gorong-gorong. Hal itu sudah ditemukan dalam berbagai rapat atas pemufakatan makar.

"Ada tujuh pintu dari hasil rapat itu, ada gorong-gorong nanti lewat situ bisa masuk. Jadi dengan asumsi bahwa jika seluruh massa sudah masuk gedung DPR, akan kesulitan untuk dikeluarkan. Ini sudah ada pemufakatan, 2 sudah ada niat yang dihasilkan daripada rapat itu," kata Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (3/4/2017).
(imk/tor)

EMBER

Tampaknya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono terlalu khidmat dalam menghayati kegiatan seseorang dulu sekali... emoticon-Embarrassment
Nasbung tikus got
masuk akal gak?





kata nasbung sih begono emoticon-Toast
dagelan tergoblog.
nastak masuk gorong-gorong itu bukan mau makar. tapi gara-gara malu melarikan diri dari kenyataan, melihat kegoblokan sang Tjahaja Asia.
gorong" jadi inget kodok dulu suka main di gorong" emoticon-Busa




masih percaya polshit ? yg masuknya aja bayar pake duit ratusan juta emoticon-Leh Uga
wereng lu percaya, masuknya aja nyogok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By victau
wereng lu percaya, masuknya aja nyogok emoticon-Ngakak


Baru ada niat ditangkap

Sudah ada bukti.. kalau tdk ada niat jahat tidak apa2
Kecil gitu bisa nembus 5 orang aja udah jago!!!

5 orang juga butuh waktu lama..

Kalo bawa bawa senjata lagi pasti ribet..

Kalo bisa masuk ribuan orang baru ngeri coy..

Kalo cuma segitu mah akal akalan aja..

Masa polisi kualitasnya segituu
rasanya terlalu berlebihan kalau dikatakan massa akan menduduki gedung dpr lewat gorong-gorong
Ga mungkinlah,masa ada ulama mempunyai hati sebusuk itu sih???
Menyuruh umatnya menduduki gedung dpr melalui gorong2 dan hanya berbekal 3 milyar?? Mustahiiillll
idenya boleh juga emoticon-Big Grin
ternyata ga mungkin ya.. hm....
Rakyat dah bisa menilai yg benar yang mana dan yang ngibul dan delusi yang mana
kalo gitu penjarain aja di dalem gorong gorong si al kotok
kecil gitu gorong2nya emoticon-Leh Uga
konyol emoticon-Ngakak
Dua2nya memang sama saja, yg satu udah terkenal dari dulu. Satu lagi lagi karena dibiarin jadi tumbuh subur. emoticon-Ultah
dananya cuma 3m sih..coba pake 3t pasti naik helikopter kayak tim swat
kebanyakan nongton film holywood nih pakpol... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
wkwkk polkis rejim skrng gini amad ya emoticon-Leh Uga
×