alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e587d356e6af55518b4568/cintai-dan-berbanggalah-hidup-di-negara-kesatuan-republik-ndonesia
Cintai dan Berbanggalah Hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia
Quote:Pernyataan demi pernyataan yang bersifat pesimistis terhadap kondisi bangsa ini seolah tak pernah habis dilontarkan oleh banyak orang. Kesedihan terhadap kondisi kesejahteraan, moral, budaya, kadangkala terdengar paling sering menjadi topik yang paling hangat untuk dibahas. Tak hanya itu, pemerintah yang notabenenya sebagai pengurus sekaligus pengatur roda kehidupan disuatu negara, pasti ikut tersangkut kedalam pokok bahasan kaum pesimistis yang seolah selalu mengutamakan ego dan opini mereka tanpa mengindahkan sisi optimis lain yang seharusnya mereka optimalkan. Bila saja mulai detik ini kita bangga dan tidak lupa dengan apa yang dimiliki oleh Indonesia, seharusnya kita mulai menatap masa depan dengan percaya diri. Karena yakinlah bahwa kita masih memiliki peluang untuk memajukan bangsa dan negara ini dengan cara dan modal yang kita miliki sendiri.

Anugerah Geografis yang Strategis
Masih terngiang dengan jelas, salah satu pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dalam mata pelajaran Geografi di kursi Sekolah Dasar atau SD, yang membahas kestrategisan posisi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Letak astrnomis Indonesia berada di 60 Lintang Utara hingga 110 Lintang Selatan dan antra 950 BT (Bujur Timur) – 1410 BT (Bujur Timur), sedangkan Letak Geografis Indonesia berada di apit dua Benua yakni Asia dan Australia, serta Samudera yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Hal ini lah yang membuat bangsa Indonesia kaya akan budaya dan sumber daya alam. Dimana negara yang dikenal dengan zamrud khatulistiwa ini adalah tempat pertemuan dan persilangan segala macam budaya dan perbedaan, bersatu padu, berasimilasi hingga berakulturasi menciptakan sebuah kekayaan perbedaan yang tiada tara serta tidak dimiliki oleh bangsa dan negara lain. Terlebih dengan keberadaan Indonesia diwilayah persilangan laut dunia, yang secara tidak langsung telah mewariskan sebuah julukan Poros Maritim dunia.

Heterogenitas Suku dan Budaya
Sering ditemukan dikehidupan sehari-hari, terkait perbedaan cara interaksi dan dialektika masing-masing masyarakat Indonesia. Ada yang berbahasa Jawa, Bugis, Komering, Aceh, Minang, Papua, dan masih banyak lagi cara dan tata bahasa yang dimiliki oleh penduduk negara ini. Terlebih dengan rasa toleransi dan nikmat kebersamaan yang begitu kuat didalamnya, perbedaan yang rawan akan perpecahan tersebut malah justru menjadi poin tersendiri yang menyatukan bangsa ini. Tengoklah beberapa negara diluar sana, ketika hanya sebuah aliran keagamaan memiliki cara dan tata krama yang berbeda, memberikan dampak terhadap meninggalnya beribu-ribu nyawa yang tidak berasalah. Lantas masih banggakah kita selaku masyarakat yang memiliki jiwa toleransi dan rasa saling hormat menghormati antar penduduk negeri? Masihkah kita ingin mengindonesiakan Indonesia dengan persamaan beberapa negara lain layaknya negara sekuler ataupun modern? Karena yakinlah bahwa kemajuan Indonesia berdiri diatas toleransi dan caranya sendiri.

Memiliki Pancasila dan Bhinekka Tunggal Ika
Ketika beberapa bangsa masih disubukkan dengan perbedaan ideologi dan prinsip falsafah dasarnya, Republik Indonesia telah diwariskan oleh para leluhur dan founding fathers nya dengan dasar dan pondasi begitu kuat dan berbeda. Pancasila dan Bhinnekka Tunggal ika, merupakan satu-satunya jenis ideologi dan semboyan yang dimiliki sebuah bangsa didunia ini. Bukan komunis apalagi liberal, Pancasila merupakan salah satu aspek yang semestinya kita agung-agungkan. Bukan malah justru dijatuhkan apalagi dicaci maki. Sejarah Pancasila serta peranananya sebagai dasar negara ini memang harus selalu dihanturkan. Ketika Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan disatukan menjadi satu negara kesatuan Republik Indonesia, itulah yang membedakan dan menjadi titik keunikan negeri ini dari negeri yang lain. Oleh karena itu, berpikirkah kita bahwa hanya di negara ini hal-hal diatas dapat kita temukan? Meskipun belum maju dari sisi teknologi dan ilmu pengetahuan, tapi kita jangan merasa minder apalagi pesimis terhadap kondisi bangsa dan negara ini. Indonesia masih berpeluang maju kok, tinggal kita saja bagaimana mau tidak maunya kita memperbaiki perlahan demi perlahan sendi-sendi ke-Bhinnekaan bangsa ini yang mulai dirasuki dengan pengaruh-pengaruh serta paham radikal dan ekstrimis. Banggalah kalian dengan Indonesia sebagaimana mestinya, bukan malah justru mencederainya.


NKRI harga mati emoticon-I Love Indonesia

SUMUR
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
I Love USA

banggalah dengan Amerika, jangan bangga dengan asia apalagi arab emoticon-Big Grin
kurang bangga kalo koruptor belom dihukum mati emoticon-Cool
Quote:Original Posted By punpun48
kurang bangga kalo koruptor belom dihukum mati emoticon-Cool


emoticon-Shakehand2
bangga sih bangga gan,
yang bikin jijik itu majikan nastak dan gerombolan nastak
emoticon-Stick Out Tongue
Bangga ah gw, Indonesia gitu loch. dah ah.
Yg suka ribut itu sesama fans budaya luar

Fans budaya barat & fans budaya menlen ribut sama fans budaya arab

Fans campursari santai aja
hmmm emoticon-Cool
forum anjir emoticon-Amazed
Banggalah gw di indoensia.
Negara yang paling--paling merdeka menurut gw.
kebebasan yang sangat2 bebas.

Kalau ada yang bilang Indonesia belum merdeka, pantatnya kebanyak ditusbol tuh. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Ane bangga hidup disini, karena ane lahir disini, dari kecil enyak ane ngajarin ane untuk hormat kesemua orang apalagi tempat ane lahir ampe gede ini banyak banget kalangan , cina ada, arab ada, nigeria 1 biji ada, madura ada, perek ada, sabu ada, lengkapppp
×