alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5749cd89b099c4c8b457a/dirayu-suami-zaskia-mecca-jawab-dian-sastro-terlalu-tua
Dirayu, Suami Zaskia Mecca Jawab Dian Sastro Terlalu Tua
Dirayu, Suami Zaskia Mecca Jawab Dian Sastro Terlalu Tua


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak mudah bagi Dian Sastrowardoyo mendapatkan peran Raden Ajeng Kartini dalam film berjudul Kartini.

Ia harus mengeluarkan rayuan maut pada sutradara ternama Hanung Bramantyo demi peran RA Kartini.

Dalam jumpa pers usai penayangan perdana film Kartini untuk awak media, Dian Sastrowardoyo mengisahkan awal mula dirinya mendapatkan peran utama tersebut.

Diceritakannya, Hanung Bramantyo saat itu memang hendak bertemu Dian Sastrowardoyo untuk menawarkan suatu peran dalam film layar lebar.

Namun, yang akan ditawarkan Hanung Bramantyo bukanlah peran Kartini, melainkan peran dalam film lain.

"Waktu itu saya tahu Mas Hanung lagi mau bikin film Kartini. Waktu itu Mas Hanung lagi akan tawari saya film yang lain. Tiba-tiba saya, 'Boleh juga, nih, gue meeting sama Hanung Bramantyo karena dengar-dengar dia mau bikin film Kartini,'" tutur Dian Sastrowardoyo mula-mula di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Dian Sastrowardoyo sendiri sesungguhnya telah mengetahui suami Zaskia Mecca itu hendak membuat film Kartini.

Lantaran amat tertarik, Dian Sastrowardoyo pun merayu Hanung Bramantyo agar dirinya diperbolehkan mengikuti casting untuk peran Kartini.

"Obrol punya obrol mengenai filmnya yang sebenarnya saya nggak terlalu tertarik itu, akhirnya, 'Mas... benar mau bikin Kartini? Mbok, ya, aku casting Mas...'" ucap Dian Sastrowardoyo menirukan rayuannya kepada Hanung Bramantyo saat itu.

Sayangnya, Hanung Bramantyo tak langsung mengiyakan lantaran peran Kartini dalam film yang hendak dibuatnya itu akan digambarkan berusia muda, sementara umur Dian Sastrowardoyo saat itu telah jauh lebih tua.

"Lalu Mas Hanung bilang, 'Kamu, ya, ketuaan, to, Di,' karena dulu rencananya Mas Hanung mau bikin film Kartini yang usianya benar-benar muda sekali, sesuai umurnya Kartini yang pada saat itu melakukan perjuangannya dari usia 16--23 tahun," tutur Dian Sastrowardoyo.

Hanung Bramantyo pun menawarkan peran ibunda Kartini kepada Dian Sastrowardoyo yang kemudian tetap disambut baik oleh ibu dua anak itu.

"Jadi, ya, 'Kamu ketuaan, Di. Kamu umurnya piro?' Waktu itu aku 33 tahun kalau nggak salah. 'Ya, udahlah, jadi ibunya aja,' kata Mas Hanung. Ya, benar, sih. 'Ya, udah, nggak apa-apa, jadi ibunya juga aku casting. Ya, udahlah, wes, aku tak casting aja,'" kata Dian Sastrowardoyo menirukan perbincangannya dengan Hanung Bramantyo saat itu.

Tak disangka, Hanung Bramantyo dan Robert Ronny selaku produser akhirnya mempersilakan Dian Sastrowardoyo mengikuti casting untuk peran Kartini.

"Ternyata, nggak tahu kenapa, Mas Ronny dan Mas Hanung berdiskusi lebih lanjut dan akhirnya memutuskan, 'Udahlah, Di, kami mau coba kamu. Kamu mau casting jadi Kartini?' 'Yang benar, Mas?' Rasanya, kan, jadi muda kembali," tutur Dian Sastrowardoyo diakhiri tawa.

Pada akhirnya, Dian Sastrowardoyo pun berhasil mendapatkan peran Kartini dan amat bersyukur karenanya.

"Akhirnya, ya, udah, dapat perannya dan, wah, bersyukur banget karena sebelum dapat pun aku udah mau berkontribusi jadi apa pun di film Kartini. Aku pun juga fans beratnya Kartini," ucapnya.

Meski sempat merasa terbebani, Dian Satrowardoyo nyatanya dapat mengalahkan kekhawatiran dalam diri dan mampu memerankan Kartini dengan amat baik.

"Memang, ini tugas yang sangat besar buat yang dapat peran ini. Tapi, kalau aku terlalu mengkhawatirkan apa yang bikin aku panik, jadinya nggak produktif. Jadi, akhirnya aku tenang aja dan melakukan apa yang harus aku lakukan untuk mempersiapkan diri jadi Kartini," tutupnya semringah.

Akting mumpuni Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini dapat disaksikan di bioskop mulai 20 April 2017 mendatang.

Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...ro-terlalu-tua

---

Baca Juga :

- Dian Sastrowardoyo Sempat Dianggap 'Ketuaan' Berperan Jadi Kartini

- Nonton Bareng Film Kartini

- Demi Idealisme Suami, Zaskia Adya Mecca Berbisnis Siasati Finansial Keluarga