alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Tujuan Akhir Demokrasi untuk Sejahterakan Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e52bf35c779837548b456b/tujuan-akhir-demokrasi-untuk-sejahterakan-masyarakat

Tujuan Akhir Demokrasi untuk Sejahterakan Masyarakat

Tujuan Akhir Demokrasi untuk Sejahterakan Masyarakat

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses demokrasi di Pilkada DKI Jakarta 2017 bukan sekadar mencari pemimpin. Jauh dari itu, kesejahteraan dan kedaulatan rakyat juga harus menjadi tujuan akhir dari proses Pilkada di Ibu Kota.


Pengamat politik Karyono Wibowo mengatakan, masing-masing pasangan calon, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno harus menjunjung tinggi konstitusi. Karenanya, mereka diminta untuk bisa menerima hasil akhir dalam kontestasi pemilihan gubernur baru Ibu Kota.


'Untuk masing-masing kandidat harus siap kalah dan siap menang. Kan sudah kampanye bersama, deklarasi siap kalah dan menang,' tegas Karyono di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2017.


Menurut dia, terpenting dalam proses demokrasi bukan soal siapa yang menang dan kalah. Esensi demokrasi adalah untuk mewujudkan kedaulatan dan mensejahterakan rakyat.


Apalagi, menurut dia, paham demokrasi bukan sekadar politik, tapi ada demokrasi ekonomi yang memiliki tujuan akhir mewujudkan kesejahteraan rakyat. Oleh karenanya, menurut dia, putaran kedua ini sudah harus diturunkan tensi pertarungan isu yang bisa memicu konflik sosial.


Selain itu, kondisi pasca Pilkada juga tak bisa disepelekan oleh kedua paslon. Semua pihak, termasuk pendukung paslon harus bisa menerima hasil akhir.


'Yang akan terpilih berarti pilihan terbaik masyarakat DKI Jakarta. Harus betul-betul mewujudkan program yang sudah mereka janjikan untuk membuat Jakarta lebih baik,' tegasnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...kan-masyarakat

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di