alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5255f98e31b4e468b4568/patung-yesus-toraja-tertinggi-di-dunia-dikunjungi-1-juta-wisatawan-tahun-2016
Patung Yesus Toraja Tertinggi di Dunia, Dikunjungi 1 Juta Wisatawan Tahun 2016
Quote:
Patung Yesus Toraja Tertinggi di Dunia, Dikunjungi 1 Juta Wisatawan Tahun 2016




Quote:TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Destinasi wisata Patung Yesus di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dikunjungi 1.056.592 wistawan, pada tahun 2016 lalu.

"Ide pembangunan objek wisata religi Buntu Burake itu benar-benar brilian. Buktinya, objek wisata dengan ikon utama patung Yesus memberkati itu, mampu menarik jutaan wisatawan," kata Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, kepada TribunToraja.com, saat ditemui di rumah jabatannya, Rabu (5/4/2017) malam.


Objek wisata itu dibangun tahun 2014 lalu saat Tana Toraja dipimpin Theofilus Allorerung dan Adelheid Sosang.

Ketinggian Patung Yesus itu mengalahkan patung Yesus di Brazil.
"Jumlah kunjungan wisatawan ini naik berkali-kali lipat dari tahun sebelumnya, bahkan saat digabung jumlah kunjungan wisatawan selama empat tahun terakhir, belum dapat melampaui jumlah tahun 2016," ujar Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Data dari Dinas Pariwisata Tana Toraja, selama tahun 2016, jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Buntu Burake, mencapai 1.056.592 orang, dengan jumlah kunjungan per hari, wisatawan mencapai 15 ribu orang.


Jumlah kunjungan wisatawan nusantara ini juga jauh meninggalkan wisatawan mancanegara, yang hanya sebanyak 20.271 orang.

Sebagai pembanding, tahun 2015, jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Tana Toraja hanya 82.767, wisatawan mancanegara 15.731 orang.

Sedangkan tahun 2014, jumlah wisatawan nusantara sebanyak 60.069 dan wisatawan mancanegara sebanyak 20.167 orang.

"Tahun 2017 ini kita akan terget lebih, dimana objek wisata agro di Pango - pango, sudah mulai dibuka untuk umum, dengan fasilitas yang modern," tutur Nicodemus.(*)







TRIBUN
Patung Yesus Toraja Tertinggi di Dunia, Dikunjungi 1 Juta Wisatawan Tahun 2016
wah semoga duit wisatawannya bisa membantu membangun sekitar.

bwt dah masuk tuh di wiki, cemu belum ada fotonya.
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...allest_statues

dari info, tingginya sama seperti patung di brasil : 30m.
cuma beda lokasi ketinggian diatas permukaan lautnya.

*patung tertinggi masih dipegang spring temple budha di china
*fyi, bagi yang bukan penganutnya tidak perlu menghina agama orang lain emoticon-shakehand

semenemoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
hmmm emoticon-Leh Uga
NB : biar ga banyak bales quote, dibaca lagi post ini.

KAGUM BOLEH TAPI LEBIH BAIK JANGAN DIBUAT PATUNG YG MENYERUPAI, BACA ! LEBIH BAIK ! , KARNA TIDAK LAH BAIK ZAT YG KUDUS DI SERUPAKAN DENGAN HAL DUNIAWI ALIAS BATU EMAS DLL , HANYA DEMI KEPUASAN MATA.

NB LAGI : INI CUMA NGINGETIN LOH 😁


Kagum boleh tp sebaiknya sih jgn buat patung seperti itu ya.. inget point no.2

10 Perintah Allah :

1. AKULAH TUHAN ALLAHmu, jangan ada padamu allah lain dihadapanKU (Kel. 20:2-3).

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi, untuk disembah atau beribadah kepadanya (Kel. 20:4-6).

3. Jangan menyebut nama TUHAN, ALLAHmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNYA dengan sembarangan (Kel. 20:7).

4. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat, sebab enam hari lamanya engkau melakukan segala pekerjaanmu, tetapi pada hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, ALLAHmu (Kel. 20:8-11).

5. Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, ALLAHmu, kepadamu (Kel. 20:12).

6. Jangan membunuh (Kel. 20:13).

7. Jangan berzinah (Kel. 20:14).

8. Jangan mencuri (Kel. 20:15).

9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu (Kel. 20:16).

10. Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini isterinya, atah hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu (Kel. 20:17).
nasbung terguncang beratemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka

patung yesus tertinggi di dunia di negara indonesia yg mayoritas muslim (87%)emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
woah sektor pariwisata manado pesat bray emoticon-Malu
kebayang kan klo mayoritas kristen hobinya ngapain..
tapi gpplah setidaknya jadi devisa emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By unwell
kebayang kan klo mayoritas kristen hobinya ngapain..
tapi gpplah setidaknya jadi devisa emoticon-Hammer


Patung Yesus Toraja Tertinggi di Dunia, Dikunjungi 1 Juta Wisatawan Tahun 2016


Nikmatin sahaja bray nyang seperti enih emoticon-Ngakak
Daripade jauh jauh ke brajil itu aja komeng gw emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By justice.stream
Kagum boleh tp sebaiknya sih jgn buat patung seperti itu ya.. inget point no.2

10 Perintah Allah :

1. AKULAH TUHAN ALLAHmu, jangan ada padamu allah lain dihadapanKU (Kel. 20:2-3).

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi, untuk disembah atau beribadah kepadanya (Kel. 20:4-6).

3. Jangan menyebut nama TUHAN, ALLAHmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNYA dengan sembarangan (Kel. 20:7).

4. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat, sebab enam hari lamanya engkau melakukan segala pekerjaanmu, tetapi pada hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, ALLAHmu (Kel. 20:8-11).

5. Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, ALLAHmu, kepadamu (Kel. 20:12).

6. Jangan membunuh (Kel. 20:13).

7. Jangan berzinah (Kel. 20:14).

8. Jangan mencuri (Kel. 20:15).

9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu (Kel. 20:16).

10. Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini isterinya, atah hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu (Kel. 20:17).


Kalo ga disembah gpp ye brarti
Quote:Original Posted By keretapisara


Patung Yesus Toraja Tertinggi di Dunia, Dikunjungi 1 Juta Wisatawan Tahun 2016


Nikmatin sahaja bray nyang seperti enih emoticon-Ngakak


tolak tutup tolak tutup, eh mending juga syariahnya berkembang. ini sebagian besar dimakanin ama syariah malaysia!
baguslah, sapa tau ntar masuk film Fast Farious 10 emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mas.aku.hamil.
hmmm emoticon-Leh Uga


Ha hm ha hmmm emoticon-fuck











emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By justice.stream
Kagum boleh tp sebaiknya sih jgn buat patung seperti itu ya.. inget point no.2

10 Perintah Allah :

1. AKULAH TUHAN ALLAHmu, jangan ada padamu allah lain dihadapanKU (Kel. 20:2-3).

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi, untuk disembah atau beribadah kepadanya (Kel. 20:4-6).

3. Jangan menyebut nama TUHAN, ALLAHmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNYA dengan sembarangan (Kel. 20:7).

4. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat, sebab enam hari lamanya engkau melakukan segala pekerjaanmu, tetapi pada hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, ALLAHmu (Kel. 20:8-11).

5. Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, ALLAHmu, kepadamu (Kel. 20:12).

6. Jangan membunuh (Kel. 20:13).

7. Jangan berzinah (Kel. 20:14).

8. Jangan mencuri (Kel. 20:15).

9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu (Kel. 20:16).

10. Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini isterinya, atah hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu (Kel. 20:17).


Yg nyembah dan beribadah kepada patung siapa bray emoticon-Big Grin lo hancurin juga ga ganggu ibadah... : D
bikin malu brazil

keren juga, gak nyangka kalo itu ada di kita emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aseliimmanuel
Kalo ga disembah gpp ye brarti


Tidak ada yang nyembah bray
Yang ada cuma foto-foto aja
Ini buat nambah devisa negara
Kalau aksi bela Islam itu mengurangi devisa negara
trit rawan nih...
moga jadi 7 wonder aja deh.. emoticon-Recommended Seller