alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e3202b582b2e19798b4568/5-pose-yoga-sederhana-yang-harus-sista-coba

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Apa yang terlintas di pikiran sista kalau mendengar kata Yoga?

Yoga itu ngabisin waktu ah!
Yoga mahal ah!
Olahraga ekslusif kaum ekonomi menengah ke atas itu mah!


Tunggu dulu sis! Anggapan anggapan yoga sebagai olahraga yang mahal dan ekslusif itu gak sepenuhnya benar kok. Tau gak sih Sis kalau sebenarnya kamu gak perlu bayar mahal untuk ikut kelas yoga di klub-klub olahraga. Kamu juga gak perlu takut yoga bakal ngabisin waktu berhargamu karena buat bikin badan bugar dengan gerakan-gerakan yoga bisa kamu lakukan di berbagai tempat dan di waktu kapanpun yang kamu mau. Mau di rumah? Di kamar? Di kantor? Di taman? Semua bisa jadi tempat dimana kamu bisa melakukan Yoga kok. Ada beberapa gerakan atau pose Yoga yang sederhana namun bermanfaat bagi tubuh yang bisa kamu lakukan di berbagai tempat kok!
Misalnya kayak gini nih


Pose Tadasana

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba


Ini adalah satu gerakan yoga paling dasar dan mudah banget untuk dilakukan sis. Gerakannya dimulai dengan berdiri tegak lalu jinjitkan sementara tangan diangkat ke atas sambil menarik napas. Ulangi gerakan ini setiap detik sebanyak 10 kali. Meski sederhana tapi gerakan ini berguna untuk menguatkan otot perut, memperlancar peredaran darah tubuh dan membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh secara alami loh.

Pose Paschimottanasana

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Pose Paschimottanasana ini mirip dengan gerakan mencium lutut pada senam lantai. Sista tinggal duduk tegak dengan kaki lurus ke depan dan tangan lurus ke atas. Perlahan turunkan tangan hingga sejajar dengan kaki dan dahi dapat menyentuh lutut kaki. Tahan posisi ini selama mungkin lalu ulangi perlahan. Pose Paschimottanasana ini punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk merenggangkan tulang belakang dan punggung, membantu perncernaan, meringankan sakit kepala dan buat para sista gerakan ini bisa membantu meringankan ketidaknyamanan saat menstruasi.

Cat Cow Pose

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Pose Cat Cow dalam yoga juga mudah untuk kamu praktikan nih sis. Cukup letakkan kedua tangan dan lutut di lantai dengan posisi kepala menunduk ke lantai. Angkat perlahan kepala hingga menatap langit-langit dan secara bersamaan lengkungkan punggung hingga membentuk huruf U. Turunkan lagi kepala gan sis hingga menatap lantai dan secara bersamaan lengkungkan punggung hingga menyerupai bentuk huruf n. Tahan posisi ini dengan hitungan 3-5 tarikan nafas. Nah Cat Cow Pose dalam yoga juga punya banyak manfaat dalam tubuh loh karena bisa membantu melenturkan otot tubuh bagian belakang, mengencangkan pingang dan pinggul, mengatur serta meningkatkan fungsi organ dalam, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan konsentrasi kamu sis.

Pose Cobra

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Nah pose kobra adalah gerakan simple dengan manfaat besar buat tubuh. Pose ini melengkungkan pungggung ke belakang yang dilakukan dengan meregangkan otot dada, lengan dan bahu. Selain bagus untuk kelenturan tulang belakang, pose kobra bisa mengurangi nyeri punggung. Psst, pose ini juga berguna untuk mengurangi timbunan lemak di perut loh.

Pose Uttanasana


5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Pose Uttanasana ini dijamin bikin lega para pekerja kantoran yang udah kelamaan duduk. Caranya pertama berdiri tegak dengan kaki menapak lalu tarik nafas dan bungkukkan punggung perlahan hingga tangan bisa menyentuh kaki. Tahan 30-60 detik dan hembuskan nafas. Gerakan atau pose ini bisa melatih otot menjadi aktif lagi dan bisa membuat oksigen bisa mengalir lagi ke otak sehingga pikiranmu bisa kembali jernih dan segar.


5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba

Itu tadi cuma sebagian dari banyaknya pose dalam yoga yang bisa kamu coba. Gak susah kan? Untuk melakukan Yoga gak butuh tempat khusus dan bisa dilakukan di mana saja kan. Jadi gak ada alasan untuk gak mulai yoga dari sekarang kan sis. emoticon-Blue Guy Peace

Dengan rutin melakukan gerakan-gerakan dalam yoga dijamin bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, menghilangkan lelah, serta memberikan efek rileks pada tubuh. Gak cuma itu bahkan kalau rutin Yoga juga bisa membantu menurunkan berat badan loh. Senangnya lagi, ada beberapa pose yoga tertentu yang bisa dilakukan ibu hamil untuk mengatasi keluhan selama kehamilan dan bikin bumil lebih rileksloh.

Buat sista yang mau nyoba yoga jangan lupa buat selalu menyelaraskan yoga dengan gaya hidup yang sehat ya sis. Makan makanan bergizi dan ganti air minum dengan air alkali dengan pH 8+ agar lebih mudah diserap tubuh. Minum air alkali akan membuat kamu tidak mudah dehidrasi terutama sehabis yoga loh

Yuk mulai sehatkan tubuhmu dengan Yoga dari sekarang sis!

5 Pose Yoga Sederhana yang Harus Sista Coba


.



Urutan Terlama
Halaman 1 dari 8
wah aku jadi pengen mulai yoga emoticon-Embarrassment
Badan ane super kaku emoticon-Big Grin
setiap gerakan yoga dilakukan awalnya memang sulit karena merasa badan kaku emoticon-Big Grin
ane aja yang cowok gitu loh bisa melakukan hampir semua gerakan yoga kecuali gerakan sirsasana emoticon-Hammer (S)
khusus sista, maho ngga usah coba emoticon-Ngakak
Badan ane sakit gan kalo dibuat latihan yogaa emoticon-Hammer2


Quote:

Ajarin donk gan emoticon-Hammer2
simpel buat ane yg males olahraga emoticon-Big Grin
ntar biar bini ane aja yang latihan... ane hanya merasakan manfaat positip nya... emoticon-Big Grin
amithaba amithabaemoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
olahraga cowo paling sering itu yg pake kekuatan otot tangan kananemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh aqua3000
Pose kucing ad.. Pose dogie ad??
Cobaaaa ahhhh emoticon-Angel
Pas latihan tulang langsung bunyi 'krak' 'krek' emoticon-Ngakak
happening banget ya yoga ini emoticon-Nyepi
emoticon-Wow mantab
Pachimotasana tuh bwt nglenturin tubuh
emoticon-Leh Uga
Mantap Gan.....

Biasanya kalau Yoga ini pagi atau sore ya.....
Ini peregangan jadi bisa buat melenturkan urat2 yg kaku....
Quote:


memang gan itu memang oalah raga paling epicemoticon-Matabelo
pejwan di tutupemoticon-Cool
gwa tunjukin dah ke bebeb gwa emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di