alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e310655a5163e2548b456d/clean-anda-bertanya-quranist-menjawab---part-2
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Assalamualaikum Wr Wb

Saya hendak memberitahukan bahwa id Neshamakh ini sudah dilimpahkan ke id conditioning. Mohon bantuan teman-teman agar dapat memberikan referensi mengenai postingan yg bermutu dari thread ABQM yg sudah lewat dan saat ini, sehingga dapat dimasukkan di halaman pertama. Referensi postingan tersebut dapat ditujukan ke id conditioning ataupun ke id Neshamakh, sy akan berusaha untuk memonitor id Neshamakh ini.

PERKENALKAN

Kami adalah MUSLIM, yang hanya mengikuti Al-Qur'an saja, sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah dan DICONTOHKAN oleh para UtusanNya:

Allah menjelaskan bahwa hanya Al Qur’an dan kitab sebelumnya saja yang wajib diimani oleh orang bertaqwa (2:4). Ayat 2:4 adalah kelanjutan dari ayat 2:2.


2:2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,


2:3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka.


2:4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.



Jadi, salah satu kriteria orang bertaqwa adalah beriman kepada Al Qur’an dan kitab2 sebelumnya. Kemudian, Al Qur’an bersifat membenarkan kitab2 sebelumnya (10:37) sehingga beriman kepada Al Qur’an saja sudah cukup.


10:37. Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.


Ayat 2:4 harus dipandang sebagai petunjuk yang wajib dijalankan. Dalam ayat itu, Allah hanya memerintahkan kita untuk beriman kepada Al Qur’an saja. Dengan kata lain, orang bertaqwa adalah orang yang beriman kepada Al Qur’an saja.



Meskipun uraian di atas sudah cukup, ada baiknya dilakukan pembahasan lebih lanjut agar menjadi lebih jelas. Dalam Al Qur’an, Allah dengan sangat jelas memerintahkan kepada manusia supaya menjadikan kitab Allah sebagai alat untuk memutuskan perkara yang terjadi di antara manusia. Perintah seperti itu diturunkan pada jaman Nabi Musa (5:44), Nabi Isa (5:47), dan Nabi Muhammad (5:48 dan 5:49). Tampak di sini bahwa semua informasi itu ada dalam satu surat, yaitu Al Maa’idah. Ini menunjukkan penegasan Allah tentang penggunaan kitab Allah sebagai pedoman dalam pemutusan suatu perkara di antara manusia.


5:44. Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.


5:47. Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.


5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,


5:49. dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.



Perintah penggunaan kitab Allah sebagai pedoman dalam memutuskan perkara di antara manusia juga dijumpai dalam 4:105.


4:105. Sesungguhnya Kami telah menurunkan kitab kepadamu dengan membawa kebenaran, supaya kamu mengadili antara manusia dengan apa yang telah Allah wahyukan kepadamu, dan janganlah kamu menjadi penantang (orang yang tidak bersalah), karena (membela) orang-orang yang khianat,


Ayat-ayat tersebut menjelaskan bahwa Al Qur’an merupakan satu-satunya pedoman dalam islam. Untuk menjelaskannya, kita perlu membahas tentang kata perkara. Perkara pada dasarnya adalah masalah. Masalah dapat dinyatakan dengan pertanyaan. Pertanyaan dapat diajukan oleh seseorang atau beberapa orang yang terlibat dalam suatu masalah. Pertanyaan membutuhkan jawaban yang benar. Jawaban yang benar ada di Al Qur’an. Atau, sesuatu yang sesuai dengan Al Qur’an adalah benar. Demikanlah kurang lebih alur pikirnya.

Jika kita ingin menanyakan sesuatu tentang agama, kitab yang diperintahkan untuk dijadikan pedoman untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah Al Qur’an. Selain itu, aturan perundang-undangan dalam suatu negara juga harus sesuai dengan Al Qur’an sehingga keputusan suatu perkara yang dihasilkan secara tidak langsung sudah dibuat berdasarkan Al Qur’an.


saya ingin menjelaskan lebih lanjut tentang hal di atas dengan contoh. Misalnya, ada dua orang yang berbeda pendapat tentang waktu shalat. Bagaimana cara memutuskan perkara tersebut? Menurut Allah, kita wajib hanya menggunakan Al Qur’an saja sebagai pedoman untuk memutuskan perkara itu. Jika kita menggunakan kitab hadis atau kitab selain Al Qur’an lainnya, kita akan melanggar perintah Allah. Sekali lagi, kita wajib hanya menggunakan Al Qur’an saja dalam memutuskan perkara tersebut. Caranya, kita mengaji Al Qur’an tentang waktu shalat. Dalam khasus contoh ini, waktu shalat yang sesuai dengan yang ada dalam Al Qur’an adalah yang benar.


Alinea di atas menunjukkan bahwa semua pertanyaan masalah agama harus dijawab dengan Al Qur’an saja, sekali lagi, hanya Al Qur’an saja. Pertanyaan tentang cara masuk islam, cara berpuasa, cara shalat, cara berjihad, cara berwudlu, waktu shalat, cara bersedekah, cara masuk surga, nama malaikat, keharaman, cara berpakaian, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya wajib dijawab berdasarkan Al Qur’an saja. Oleh karena itu, menurut Allah, satu-satunya pedoman dalam islam adalah Al Qur’an.


Sebagai tambahan, dalam Al Qur’an diceritakan bahwa orang yang tidak beriman kepada Al Qur’an karena disesatkan syaitan akan menyesal di akhirat (25:29) dan Nabi Muhammad akan mengatakan bahwa mereka dahulu telah mengabaikan Al Qur’an (25:30). Kedua ayat ini menegaskan bahwa Nabi Muhammad mengingatkan agar kaumnya hanya mengimani Al Qur’an saja.


25:29. Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al Quran ketika Al Quran itu telah datang kepadaku. Dan adalah syaitan itu tidak mau menolong manusia.


25:30. Berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Quran itu sesuatu yang tidak diacuhkan."


dan diayat 25:30. mengapa nabi Muhammad tidak mengatakan "kaumku telah menjadikan Sunnahku sesuatu yang tidak diacuhkan" ???


KHARAKTERISTIK AL QUR’AN SEBAGAI SATU-SATUNYA PEDOMAN


Dalam 12:111 Allah menjelaskan bahwa Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.


12:111. Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.


Selain itu, Al Qur’an adalah benar dan adil, sempurna, rapi, rinci penjelasannya, jelas ayatnya, dan tidak meragukan (6:115; 11:1; 2:99; dan 2:2). Tidak ada yang bisa merubah kalimat-Nya dan Allah akan selalu memelihara-Nya (6:115 dan 15;9).


6:115. Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quran) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


11:1. Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,


2:99. Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.


2:2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,


15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya



Allah juga sudah memasukkan segala sesuatu yang harus dimasukkan kedalam Al Qur’an (6:38).


6:38. Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan.


Dapat disampaikan di sini bahwa Al Qur’an benar-benar kitab yang dijadikan sebagai pedoman dalam islam.

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://m.kaskus.co.id/thread/0000000...00000012815227 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih. [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 1
INDEX THREAD ABMQM

General/Umum

- Sekilas Info penting

- FAQ

- apa Mazhab Islam anda? kenalilah terlebih dahulu!

- Term Quranist, apakah kami membuat sekte? [1]
- Term Quranist, apakah kami membuat sekte? [2]

- Makna Taat kepada Rasul bag 1
- Makna Taat kepada Rasul bag 2

- Kontroversi hukum atas sesuatu dan apa kata Al-Quran

- Rekonstruksi sejarah Al-Quran berdasarkan Al-Quran bag 1

- Rekonstruksi sejarah Al-Quran berdasarkan Al-Quran bag 2
- Rekonstruksi sejarah Al-Quran berdasarkan Al-Quran bag 3
- Rekonstruksi sejarah Al-Quran berdasarkan Al-Quran bag 4

- Adakah alam kubur itu? dan apa menurut Al-Quran? bag 1

- Adakah alam kubur itu? dan apa menurut Al-Quran? bag 2
- Adakah alam kubur itu? dan apa menurut Al-Quran? bag 3
- Adakah alam kubur itu? dan apa menurut Al-Quran? bag 4
- Adakah alam kubur itu? dan apa menurut Al-Quran? bag 5

- Shalat, garis besar pandangan kami tentang shalat bag 1

- Shalat, garis besar pandangan kami tentang shalat bag 2
- Shalat, garis besar pandangan kami tentang shalat bag 3
- Shalat, garis besar pandangan kami tentang shalat bag 4

- Shalat yang tidak diperbolehkan (lho??)


- Shalat 3 waktu
- Shalat 5 waktu
tulisan pertama oleh rehctaw dicopas oleh Neshamak
tulisan kedua oleh rechtaw dicopas oleh Neshamakh
tulisan ketiga oleh rehctaw dicopas oleh Neshamakh
tulisan tambahan mengenai sholat 5 waktu oleh ironman.jarvis

Salah satu sudut pandang mengenai sholat oleh matemija
kata sholat di al-Quran

Puasa
Salah satu sudut pandang mengenai sholat oleh matemija

tulisan pertama
tulisan kedua


semoga diri kita bisa menjadikan kitabullah sebagai dasar pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu hal.

- Syafaat, apakah nabi Muhammad dapat memberi syafa'at? bagaimana hukumnya meminta syafa'at kepada beliau menurut Al-Quran?

- Teladan para Nabi dimulai dari nabi Ibrahim didalam Al-Quran (Ahsanul Hadist)

Isa Al-Masih? (Al-Quran MENOLAK keilahian Isa Al-Masih)

- mengenai hal-hal ghaib


- Islam & Terrorisme, apakah Al-Qur'an mengajarkan main bunuh kafir?

- Puasa? Bagaimana kami berpuasa?

- fatwa petinggi ASWJ dan kemiripannya dengan Fatwa Yahudi Rabbanite

Hadist & Pandangan kami

- Jenis-jenis Hadist bag 1
- Jenis-jenis Hadist bag 2
- Jenis-jenis Hadist bag 3
- Jenis-jenis Hadist bag 4
- Jenis-jenis Hadist bag 5
- Jenis-jenis Hadist bag 6
All thanks to Rehctaw untuk penjelasan 6 bagian diatas emoticon-I Love Indonesia (S)

- Sunnah dalam Al-Quran bag 1

- Sunnah dalam Al-Quran bag 2

- Sunnah dalam Al-Quran bag 3

- Sunnah dalam Al-Quran bag 4


- Menolak Hadist shahih = Mendustakan Rasulullah? Sebuah pandangan kebilnger


Quranist vs agama lain

- Diskusi Historical Error dalam Al-Quran?


Penjawab Resmi (Tentative & Updatable)


- Neshamakh

- Rehctaw



Perhatian

Mohon dimaklumi jika kami tidak bisa selalu online setiap hari apalagi setiap jam, kami juga punya real-life diluar sana dan real-life pun saat ini adalah prioritas utama kami. Namun kami akan terus berusaha sebijak mungkin dalam mengatur waktu untuk bertukar pikiran dengan kawan-kawan penghuni DC, Terima kasih emoticon-Smilie

Update! 24-April-2012


Dikarenakan kaskus ini sering error, dan banyak penjawab resmi yang tidak bisa membuka page terakhir dari thread ini, maka bagi anda yang serius ingin mendalami pemahaman kami, dengan hormat kami undang ke www.allah-semata.org/forum untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Terbuka untuk semua kalangan emoticon-Smilie

TROLL WARNING

Troll sedang tumbuh subur di DEBATE CLUB ini, harap jika bertemu id ini untuk DI IGNORE/ABAIKAN saja demi kedamaian, adapun indikasinya dapat dilihat berupa:

- kata-katanya yang tidak berkualitas (contoh: Bego, Tolol, dan sejenisnya)
- ketika diskusi tidak menunjukkan etika yang baik, bahkan tidak mau membahas tema yang diperbincangkan
- Copas tanpa bisa mempertanggung jawabkan apa yang dicopas, bahkan nge flame dengan copas-copas itu

dan intinya, bisa dilihat KUALITAS postingannya, TS tidak merasa berkualitas, namun setidaknya TS berusaha untuk menghindari diskusi tidak sehat dan menjunjung tinggi Adab dalam diskusi emoticon-Smilie
Apa Mazhab Islammu?

Kebanyakan Muslim di Indonesia tidak tahu dia termasuk dalam jenis dan mazhab Islam apa. Jawaban normatif muslim Indonesia tentang jenis Islamnya adalah: Islam saja, yang mengikuti quran dan hadist. Walaupun keseluruhan mazhab maupun denominasi Islam di dunia juga pasti akan menjawab sama seperti itu.

Secara garis besar denominasi Islam di dunia secara mayoritas bisa dibagi dua: Islam Sunni dan Islam Syiah, sedangkan yang jumlahnya lebih sedikit antara lain ada Ibadi, Ahmadiyah dan Quranisme. (perbandingan denominasi Kristen misalnya Katolik dan Protestan).

Spoiler for "gambar demografi mazhab":


Mazhab terbesar dalam sunni adalah: Hanafi, Syafi'i, Maliki dan Hambali (urutan berdasarkan jumlah pengikut). Dalam Syiah terdapat mazhab Ismaili, Jafari dan Zaidi.

Walaupun umat Islam di Indonesia tidak mengetahui ini, dan menerima jenis Islamnya dari orangtuanya, dari ciri-ciri dan buku-buku fikih yang banyak diajarkan di pesantren bisa diketahui bahwa Islam Indonesia mayoritas adalah sunni bermazhab Syafi’i. Imam Syafii adalah seorang ahli Islam keturunan Arab yang lahir kurang lebih tahun 767 di Gaza.

Tidak berarti syiah tidak ada di Indonesia, tapi merupakan minoritas. Dalam tabel di Wikipedia tentang Islam Syiah tertera jumlah muslim syiah di Indonesia sebesar 5-6 juta orang, yaitu 2.7% dari jumlah muslim Indonesia. Muslim Syiah banyak di Sumatera Barat dan Aceh. Di Pariaman Minangkabau pada bulan Muharram ada perayaan Tabuik, untuk mengenang perang Karbala. Tabuik atau Tabut ini lalu dilarung ke laut.

Negara-negara dengan Islam bermazhab Syafii antara lain di Mesir, Somalia, Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Yaman, Kurdi, Kerala (India) dan secara resmi diikuti oleh pemerintahan Brunei Darussalam dan Malaysia. Arab Saudi bermazhab Hambali.

Mengapa Islam di Indonesia Sunni bermazhab Syafi'i? Ini pertanyaan yang harus dijawab para sejarawan. Dari buku-buku sejarah sekolah dikatakan Islam Indonesia berasal dari Gujarat, India. Pendapat ini ditentang oleh Alwi Shihab dan Uka Tjandrasasmita yang berpendapat Islam masuk Indonesia lebih awal dari abad ke 13, kemungkinan dari abad pertama hijriyah.

Melihat peta penyebaran mazhab ini kemungkinan pengaruh Islam ini datang dari dari Yaman. Orang Indonesia keturunan arab bernenek moyang dari Hadramaut (Yaman). Tapi diaspora ini baru terjadi sekitar awal abad ke 19 akibat situasi politik di Yaman Selatan. Selain di Indonesia arab hadramaut ini juga menyebar di Asia Selatan, Asia Tenggara, Afrika Timur. Muslim Hadramaut adalah penganut Syafii.

Marga-marga Hadramaut di Indonesia antara lain Al Katiri, al Bawazir, al Atas, al Naqieb, Baswedan, Sungkar, Shahab, Assegaf dll. Keturunan arab Hadramaut di Indonesia bahkan jumlahnya lebih besar daripada di tempat asalnya dan beberapa marga yang ada di Indonesia bahkan sudah punah ditempat asalnya.

Muslim Indonesia seharusnya menyadari keragaman dalam Islam. Islam yang kita anut berasal dari orang tua kita, dan kita tidak bisa lari dari sejarah. Kalau dulu arab yang mempengaruhi nenek moyang kita datangnya dari Oman, barangkali kita semua Islamnya Ibadi. Kalau saya lahir di Pariaman, saya barangkali seorang Syiah (dan saya tidak menyadari itu).

Dengan adanya internet dan globalisasi informasi, sekarang penyebaran mazhab ini bisa semakin acak. Tetangga anda bisa saja seorang muslim bermazhab Hambali atau Quranist, rekan kantor seorang atheist dan rekan tenis seorang Subud dan tukang cukur anda seorang ‘kristen mesianik’. Bahkan anda sendiri dari hasil berbincang dengan teman dan tertarik menghadiri pengajian seorang Ustad, tahu-tahu anda sudah jadi seorang Ismaili. Jadi, jangan paranoid. Biarkan orang lain dengan keyakinannya, anda dengan keyakinan anda. Keberagaman itu fitrah dan indah.

Sumber - Author: Bude

Jadi, kalau anda Muslim yang menganut Mazhab apa?
jah emoticon-Nohope

bsa ampe 72 golongan negh ?
Muslim A, Muslim B, Muslim C... seneng banget ngotak2in yg ga perlu ? narsis loe nyet !!! emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By soerya
jah emoticon-Nohope

bsa ampe 72 golongan negh ?
Muslim A, Muslim B, Muslim C... seneng banget ngotak2in yg ga perlu ? narsis loe nyet !!! emoticon-fuck2


gan TSnya padahal minta tritnya dikasih tag holy, berarti konklusinya dia minta bikin agama baru
nanya dong, apa dasarnya anda membuka trit baru? apakah jawaban disini mutlak hanya dari quran tanpa service pack "hadist" dan tafsiran2 laennya emoticon-EEK!:

Quote:Alinea di atas menunjukkan bahwa semua pertanyaan masalah agama harus dijawab dengan Al Qur’an saja, sekali lagi, hanya Al Qur’an saja. Pe

sialan baru liat emoticon-Nohope

trus, mo tanya juga ente dah apal brp juz btw. (opsional boleh dijawab boleh ngga)
Iya nie ane juga bingung ama TS
Kenapa ente harus bikin Thread baru di DC.
Kenapa ga bergabung aja sama ABMM.?
Emang ada perbedaan dalam menjalan kan perintah Allah SWT dan
Rasulullah SAW apa. . . ???

emoticon-Bingung
Pesen tempat buat Index FAQ emoticon-linux2

FAQ 1
I'm not one of them emoticon-I Love Indonesia (S)

FAQ 2
ANNISA
150. Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir).
151. Merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan.

Apakah TS termasuk golongan yang membedakan keimanan kepada Allah dan kepada Rasul_Nya, dengan sengaja mempertentangkan Al-Qur'an dan Sunnah2 Rasul? sehingga memilih "jalan" ini.

Answer:
[ntar diupdate kalo dah dijawab emoticon-I Love Indonesia (S)]

FAQ 3
Al-Ahzab 21.
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Tolong jelaskan secara lengkap suri tauladan yang bisa kita ambil dari Rasulullah dengan hanya berdasarkan Al-Qur'an, biar Al-Qur'an gag kita anggap ngebacot gag jelas dengan kalimat "suri tauladan" tersebut.
- Bagaimana beliau beribadah kepada Tuhannya (Sholat, Puasa, Zakat, Haji )
- Bagaimana perilaku kehidupan beliau terhadap sesama manusia (Umat, keluarga dan masyarakat sekitarnya, as a Leader, husband, friend, etc.)
- Bagaimana perilaku kehidupan beliau terhadap sesama mahluk2 Allah yang lain (lingkungan sekitarnya)

Answer:
[ntar diupdate kalo dah dijawab emoticon-I Love Indonesia (S)]

PM kalo udah dijawab yak emoticon-Blue Guy Peace
Gw orang paling males baca page per page emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Fauzul.Azim
Pesen tempat buat Index FAQ emoticon-linux2

FAQ 1
I'm not one of them emoticon-I Love Indonesia (S)


njul ente sebagai pemuka agama sekaligus saintis, masak gak bertanya
Reserved emoticon-army:
buat index postingan bermutu.....

Apa bedanya sama islam biasa emoticon-Smilie [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 2
Lapak baru...
Reserved
reserved lagi utk index lanjutan
Quote:Original Posted By javafutura
reserved lagi utk index lanjutan


When Muhammad conquered the pagan Mecca, it worshipped 360 idols. The four most important among them were the moon god, "Sin", also known as "Hubal", also known as "Allah", and his three daughters: Al-Lat, Al-Uzza and Al-Manat.Muhammad's attempt to impose monotheism by keeping just Allah and ridding the other 359 Meccan idols faced resistance from Meccans who held Allah's three daughters very dear.Eager to be accepted as a prophet in his native Mecca, Muhammad initially conceded that Allah approved of Al-Lat, Al-Uzza and Al-Manat. But unable to reconcile three extra goddesses with his declared monotheism, Muhammad later reversed himself, confessing, "I have fabricated things against Allah and have imputed to him words which he has not spoken." (Al Tabari, The History of Al-Tabari, vol. 6, p.111) and said he had mistaken the words of "Satan" (Ibn Ishaq, Sirat Rasul Allah, pp.165-166) as Allah's.

Arab menyebut tuhan = ilah bukan allah

ilah=tuhan

al= "the"(satunya2)/paling

Allah = al+ilah(karrna muhammad cm menginginkan 1 tuhan/monotheis)

Pagan mwnyembah 360 dewa di kabbah

diantara 360 dewa itu yf dianggap plg tinggi statusnya adalah MOON GOD = Allah. 360 dewa lainnya ga disebut allah tp ilah

Membuat artikel ramai-ramai

Penulis mengharapkan kontribusi pembaca dari artikel ini dan semoga kita dapat mengambil manfaatnya untuk di dunia dan di akhirat

Tinjauan al-Quran mengenai Takdir atau Pre-Destination

tulisan ke 1
tulisan ke 2
tulisan ke 3
tulisan ke 4
tulisan ke 5
tulisan ke 6
tulisan ke 7
tulisan ke 8

respon dari bro Dunlop untuk tulisan ke-2 di sini
respon dari bro kemprutblay untuk tulisan ke-2 di sini

2. Tentang aurat perempuan dan kaitannya dengan jilbab

dibaca di sini

3. Tentang doa anak saleh yg ternyata adalah hoax

dibaca di sini

4. Tentang zina dan fahisya

dibaca di sini

5. Tentang sholat

dibaca di sini

6. Tentang orang yg men-trigger ayat2x di al-Quran

dibaca di sini

Ayat-ayat di al-Quran yang maknanya baru diungkapkan

1. ayat 2:20
postingan ke-1, ke-2, ke-3

2. ayat 3:64
postingan mengenai AK - ahli kitab

3. yg ini sih belum ketahuan, ayat yg diungkapkan yg mana. side story ajalah, gak tahu jg apa dia mau murtad beneran ato engga. biasanya sih orang cuma dimulut doang, di hatinya beda. cuman udah gw wanti-wanti sih, kalo masih polytheist, ga usah murtad, soalnya ngerugiin tempat tujuan murtad.

a. awalnya cuma ngasih tahu doang, bahwa taurat dan injil itu untuk bani israil saja, sama minta doi jalan2x ke israel, soalnya kan jalan2x termasuk perintah allah jg.postingan ke 1
b. ngeyel pertama postingan ke 2
c. dikasih tahu sekali lagi, sama negesin buat jalan ke israel postingan ke 3
d. nantangin buat murtad, kalo kagak ada yahudi yg uphold injil postingan ke 4
e. gw kasih tahu nama "sekte" yahudi yg uphold injil sekalian sama kotanya, biar dia gampang nyarinya kalo lg main ke israil postingan ke 5
f. balik nanya postingan ke 6
g. gw saranin buat jalan aja ke israil postingan ke 7
h. maunya jalan2x pake google postingan ke 8
i. tetap gw saranin buat jalan2x secara fisik ke israel postingan ke 9
j. akhirnya jalan2x pake google -- eh dia ketemu dah, "sekte" yahudi yg uphold injil postingan ke 10
k. saksi mata postingan ke 11

4. ayat 2:104

pertanyaan: dari si budi

respon: buat si budi
wuih dah pindah rumah..emoticon-Matabelo


reserve juga emoticon-Cool
Nitip lapak juga deh biar.
Reserve lagi juga biar gak dipake troller.
Quote:Original Posted By ontha.kaskus



siang mbah,

copas yg banyak ya mbah, lumayan buat baca2 emoticon-Recommended Seller

btw, pertanyaan situ semalem cuma retorik aja kan?
soalnya "aneh", kan udah kemprut jawab sebelumnya... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

klo situ butuh sesuatu yg besar utk diimani kemudian disembah ya silahkeun.
tp jangan paksakan kita2 utk spt itu.

God did not make man in his own image! Man made God in his own image.

btw, biar bacaannya imbang utk para SR, ini yesus versi pagan:
Quote:
youtube-thumbnail


#edisi males copas.

-Peace-