alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58d0a42594786814298b456b/seharga-18268000-juta-usd-berikut-10-jam-tangan-termahal-didunia-cek
Sedih Seharga 18.268.000 Juta USD? Berikut 10 Jam Tangan Termahal Didunia, Cek!
JAM TANGAN!!!

Jam tangan telah berevolusi sejak awal kemunculannya di Eropa pada tahun 1916. Kala itu The New York Times langsung menerbitkan artikel seputar trend baru di dunia fashion dimana orang-orang Eropa mulai mengenakan gelang dengan jam tangan didalamnya. Jam sebagai penunjuk waktu kemudian berpindah ke tangan manusia. Jam tangan ini semakin berkembang dengan berbagai desain dan fitur tak sekedar sebagai penunjuk waktu dan barang fashion, ia juga menjadi 'mesin' yang mempermudah kehidupan kita sehari-hari.

Perubahan dan penambahan fungsi disesuaikan seiring zaman dari mulai jam tangan berbentuk analog hingga muncul jam tangan digital yang booming di tahun 80-90an. Serta adanya inovasi kombinasi analog dan digital dalam model jam tangan tertentu. Tak sekedar tampilan sebagai fitur memudahkan kita untuk membaca waktu. Jam tangan juga ditambah dengan berbagai fitur lain seperti tanggal, stop watch, barometer, altimeter, kompas, dan termometer. Ia tak lagi sekedar alat penunjuk waktu tapi lebih kepada pengorganisasi waktu dan perencanaan perjalanan.

Tidak hanya diperuntukan untuk pria, kaum perempuan pun juga boleh mengenakannya. Biasanya orang membeli arloji karena bentuknya yang unik dan harganya yang murah. Jarang ada orang yang mau membeli jam tangan yang harganya mahal. Berikut adalah 10 jam tangan termahal yang ada di dunia.

1. Louis Moinet Meteoris - 4,6 Juta USD

Spoiler for Louis Moinet Meteoris:


Bagaimana jika kami mengatakan bahwa ada sebuah jam langka dimana untuk membuatnya, kalian harus pergi ke luar angkasa dan mengambil beberapa batu dari bulan? Jangan dianggap serius, ungkapan itu disematkan pada jam tangan ini karena memang jam tangan yang sangat cantik satu ini diketahui hanya ada 4 di dunia.

Ungkapan cantik tersebut bisa dilihat dari arsitektur jam tangan tersebut yang memiliki arti tersendiri buat mereka yang hobi mengkoleksi jam mahal. Keempat jam tersebut merupakan koleksi dari Meteoris yang dibuat oleh Louis Moinet dan mereka masuk dalam posisi terakhir jam termahal di dunia dengan harga yang mencapai 4,6 juta USD.

2. Hublot Big Bang - 5 Juta USD

Spoiler for Hublot Big Bang:


Hublot merupakan brand jam tangan terkenal asal Swiss. Mendengar nama Swiss, sudah tidak perlu diragukan lagi yah kualitas dari jam tangan asal negara tersebut. Hublot menjual salah satu produk jamnya yang dinamakan Hublot Big Bang. Siapa sangka bahwa jam tangan buatan Hublot ini bisa masuk ke dalam daftar jam tangan termahal di dunia.

Ingin tahu seberapa mahal harga jam tangan tersebut? Hublot Big Bang dijual dengan harga 5 juta USD. Ada alasan dibalik mahalnya harga jam tangan ini. Jika kamu lihat pada gambar, jam tangan Hublot Big Bang dipenuhi dengan berlian yang harganya tidak tentu saja tidak murah. Total ada 1.280 berlian dengan 3 karat di setiap berliannya.

3. Vacheron Constantin 57260 - 8 Juta USD

Spoiler for Vacheron Constantin 57260:


Jam dengan harga yang fantastis ini dianggap sebagai jam tangan tersulit yang pernah dibuat. Dengan tingkat kesulitan membuat yang dianggap sulit tersebut, Vacheron Constantin melabeli produknya tersebut dengan harga mahal yaitu 8 juta USD. Tapi, apakah hanya itu saja yang membuat jam tangan ini begitu mahal? Tentu tidak.

Jam tangan ini terdiri dari 2.800 komponen kecil dan 57 kerumitan yang harus dilalui. Dilengkapi dengan emas putih 18 karat serta padatnya komponen yang ada di dalam jam tangan tersebut. Proses pembuatan jam tersebut melibatkan 3 pembuat jam tangan terkenal dan menghabiskan waktu sekitar 8 tahun untuk mendesain jam tangan tersebut.

4. Patek Philippe 1518 Wristwatch - 11.136.642 Juta USD

Spoiler for Patek Philippe 1518 Wristwatch:


Jam mahal di dunia berikut ini masih merupakan jam buatan Patek Philippe. Di pertengahan bulan November 2016, dilangsungkan sebuah lelang. Dimana dalam lelang tersebut ditampilkan jam Patek Philippe 1518. Jam tangan tersebut berhasil dilelang dengan harga yang cukup tinggi yaitu 22.136.642 juta USD.

Sebenarnya agak janggal bila jam tangan satu ini bisa terjual begitu mahal, mengingat bahan pembuatnya hanyalah dari stainless steel. Apalagi biasanya jam buatan Patek selalu ada emas, hanya jam tangan ini saja yang terlihat biasa saja. Tapi, jam tangan yang biasa saja tersebut diketahui hanya ada 4 di dunia. Dan yang dilelang tersebut, di bagian belakang jam terdapat angka 1, artinya, itu adalah jam pertama dari 4 buah jam yang dibuat oleh Patek.

5. Billionaire Watch Jacob&Co. - 18.268.000 Juta USD

Spoiler for Billionaire Watch Jacob&Co.:


Mengenakan jam tangan ini dijamin bisa membuat kalian serasa seperti miliuner. Kenapa tidak? Dari namanya saja sudah menyatakan demikian. Jam tangan Jacob&Co. Billionaire sudah pasti harus masuk ke dalam daftar ini. Bukan karena namanya yang berarti miliuner, tapi karena harganya yang luar biasa mahal.

Dihias dengan batu emerald 260 karat, Jacob&Co. Billionaire terdiri dari 167 komponen kecil dan 19 perhiasan yang menghiasnya. Harga jam ini jelas tidak main-main, Jacob&Co. Billionaire dijual dengan harga yang mencapai 18.268.000 juta USD.

6. Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch - 24 Juta USD

Spoiler for Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch:


Sempat menjadi jam saku termahal di dunia. Jam ini merupakan jam saku yang dibuat oleh pembuat jam ternama di dunia yaitu Patek Philippe. Tahun 1999, jam ini terjual dengan harga 11 juta USD. Kemudian, harganya sempat naik menjadi 15 juta USD. Terakhir, harganya semakin menanjak lagi ketika terjual seharga 24 juta USD.

Jam tangan ini khusus dibuat langsung oleh Patek Philippe untuk seorang bankir bernama Henry Graves pada tahun 1933. Untuk menyelesaikan pembuatan jam saku tersebut, Patek Philippe menghabbiskan waktu selama 5 tahun. Dikatakan bahwa jam saku tersebut merupakan jam saku paling kompleks yang pernah dibuat dengan 24 fungsi berbeda. Terbuat dari emas 18 karat.

7. Chopard 210 Karat - 25 Juta USD

Spoiler for Chopard 210 Karat:


Apakah kalian bertanya-tanya alasan kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal? Perlu kalian ketahui, jam tangan ini dibuat dengan 874 berlian langka dengan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk berlian tersebut ada yang menyerupai hati, pir, dan bulat. Jam tangan mahal ini terjual pada tahun 2000 dengan harga 25 juta USD.

Bila dipikir-pikir, mungkin jam tangan ini lebih cocok disebut sebagai gelang berlian. Lagipula, siapa sih orang yang mau membeli jam tangan ini? Tapi, Chopard tetap membuat jam tangan tersebut dan menjadikannya salah satu masterpiecenya.

8. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette - 30 Juta USD

Spoiler for Brequet Grande Complication Marie-Antoinette:


Jam saku Patek Philippe Henry Graves bukan apa-apa bila dibandingkan dengan jam saku berikut ini. Inilah jam saku termahal yang ada di dunia, Brequet Grande Complucation. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette memegang rekor sebagai jam saku termahal dengan harga yang mencapai 30 juta USD.

Sungguh gila, apa sih yang membuat jam saku ini bisa begitu mahal? Jam saku ini diduga dibuat oleh kekasih dari Marie Antoinette, seorang ratu Perancis. Pembuatannya dimulai pada tahun 1782 oleh Abraham Louis Brequet dan diselesaikan pada tahun 1827 oleh anaknya, 4 tahun setelah Abraham Louis Brequet meninggal. Hasilnya adalah sebuah jam saku yang sangat elegan, berkelas, dan menggunakan teknologi yang maju pada saat itu.

9. Graff Diamonds Fascination - 40 Juta USD

Spoiler for Graff Diamonds Fascination:


Sebuah perusahaan perhiasan benama Graff Diamonds menciptakan sebuah jam tangan mahal senilai 40 juta USD. Jika seseorang membeli sebuah jam dengan harga semahal itu, pastinya orang tersebut bukan cuma ingin melihat jam saja bukan? Graff Diamonds menamakan jamnya tersebut dengan nama Fascination.

Fascination merupakan sebuah jam tangan yang terdiri dari 156,96 karat berlian putih. Dengan bagian tengahnya diletakkan sebuah berlian 39,13 karat yang dipotong dengan bentuk yang berbeda dengan yang lain. Menurut pendiri Graff Diamonds, Laurence Graff, Fascination adalah jam tangan yang luar biasa.

10. Graff Diamonds Hallucination - 55 Juta USD

Spoiler for Graff Diamonds Hallucinations:


Masih belum cukup dengan Fascination, lagi-lagi Graff Diamonds membuat sebuah jam tangan mahal sekaligus memecahkan rekor jam termahal di dunia. Inilah dia Hallucination, jam tangan termahal di dunia yang harganya mencapai 55 juta USD. Mari kita ulas kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal.

Hallucination pertama kali terungkap oleh pasangan yang berada di Baselworld Watch and Jewelry Fair beberapa tahun yang lalu. Graff Diamonds memang sengaja membuat jam tangan ini untuk menjadi jam tangan termahal di dunia. Hallucination dibuat dari berlian besar dan langka dengan 110 karat.

Minat mau beli gak gan?emoticon-Wow emoticon-Wakaka
Coba Rupiahkan sendiri yaemoticon-Sundul Up emoticon-Peluk
Dan Jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast ya gan / sis emoticon-Peluk emoticon-Matabelo emoticon-Ultah

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
ane punya hublot satu dirumah,jarang ane pake emoticon-Leh Uga
modelnya g ada yg menarik ah bagi ane emoticon-Ngakak
Kena debu dikit pasti yg punya jerit mewek nangis nih
emoticon-Cool
Harganya lebay amad dah emoticon-Cool
yang paling mahal malah menurut ane norak gan bentuknya emoticon-cih
kemahalan ah breh takut ada yang nyuri
emoticon-Ngakak
model nya biasa aja, kaga keren ... emoticon-Hammer (S)
Jam yang sangat mahal
Dengan jam tangan segitu apakah waktu bisa diputar kembali
udah mahal, modelnya jelek lagi emoticon-Hammer (S)
jam tangan ane,harganya cuma 30ribuan emoticon-Ngakak
jam ane harga sejuta aja awett ini 18jutaan edan bener emoticon-Ngakak

baru nyadar 18 juta dollar emoticon-Turut Berduka
meningan beli gold bar 10 batang. . . . yang namanya mesih suatu saat pasti rusak juga. . . .
emoticon-Cool
makenya buat kondangan doang
Jam nya bagus dan super mewah..
Klo ilang bijimane dah
emoticon-Ngakak
edan murah bgt emoticon-Cool
jam apaan harga segitu
Buset mahal bener gan emoticon-Mewek

Seharga 18.268.000 Juta USD? Berikut 10 Jam Tangan Termahal Didunia, Cek!
emoticon-Leh Uga