alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd53309e7404837d8b4567/masuk-masa-panen-tomat-hingga-cabai-kompak-turun-harga
Masuk Masa Panen, Tomat Hingga Cabai Kompak Turun Harga
Masuk Masa Panen, Tomat Hingga Cabai Kompak Turun Harga
Jakarta - Harga bahan pangan seperti bawang merah, tomat, cabai keriting hingga cabai rawit merah, turun di medio Maret ini. Sebabnya, musim panen di berbagai daerah asal pasokan tengah berlangsung.

"Cabai semuanya turun hari ini. Pasokannya banyak," kata salah seorang pedagang bernama Jarman, kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Harga cabai hijau besar misalnya, hari ini harganya Rp 10.000/Kg, turun dari 5 hari sebelumnya yang harganya Rp 12.000/Kg. Sedangkan cabai merah keriting, harganya juga stabil dalam seminggu terakhir di kisaran Rp 18.000/Kg.

Sementara itu cabai rawit hijau harganya hari ini Rp 38.000-40.000/Kg, turun dari harga sebelumnya Rp 45.000/Kg.

Sedangkan untuk cabai rawit merah yang selama ini diketahui harganya di atas Rp 100.000/Kg telah turun selama lima hari terakhir dengan harga Rp 80.000-85.000/Kg.

Untuk komoditas lainnya seperti tomat dan kentang, hari ini juga kompak stabil di angka masing-masing Rp 5.000-6.000/Kg dan Rp 10.000-12.000/Kg.

Harga bawang merah juga terpantau stabil di angka Rp 25.000/Kg, turun dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 35.000/Kg nya sejak awal Maret lalu. Dan harga bawang putih hari ini berkisar di rentang Rp 35.000-38.000/Kg.

"Sekarang pasokan lagi ramai-ramainya, karena musim panen. Di sana kan (daerah asal pasokan) udah enggak hujan lagi. Jadi panennya lancar kayaknya," tukas Yatijum, salah seorang pedagang lainnya di lokasi yang sama. (hns/hns)
https://finance.detik.com/berita-eko...ak-turun-harga
==========
Berita buruk buat Nasbugers Bani Dengkuler.
Makan cabe 1 aja nangis kejet2 sampe minum aer segalon, ributnya minta ampun soal harga cabe.
Tuh udah pade turun. Lu lumurin dah titid lu sama cabe.

emoticon-Cool
Spoiler for Ini masih mahal:
harga naik pasti ada yang rugi

harga turun pasti ada yang rugi

inilah umat manusia
Ah, akhirnya kabar baik... emoticon-Angkat Beer
Kirain harga turun karena hasil kerja pemerintah emoticon-Stick Out Tongue

Ternyata Krn musim panenemoticon-Big Grin


Pemerintah tidur aja ini negara emang auto pilot emoticon-Angkat Beer
Emang biasanya kek gitu sih
cabe murah, beli yg banyak di keringkan jd kan bubuk n simpan...
pas cabe mahal, udah ga bgung...

jd enak, pengen masaakan pedes tinggal tabur...
berkat panen turunnya, bukan karena kinerja pemerintah
Quote:Original Posted By oyi.jess
cabe murah, beli yg banyak di keringkan jd kan bubuk n simpan...
pas cabe mahal, udah ga bgung...

jd enak, pengen masaakan pedes tinggal tabur...


nah ini
proses ngeringkan cabe nya susah ndak ya?
Puas puasin dah tu makan cabe cuci muka ma kramas pake cabe kalo perlu
Cabe cabe ikut murah ne emoticon-Ngakak
semoga aja cabe rawit turun drastis.. udah lama puasa sambel emoticon-Big Grin
Cabe mahal juga ttep pada beli brey . .
Mumpung lagi murah puasin makan cabe jd nti kalo uda naek ga ribut lg krn uda bosen
Kemaren yg diduga kartel sudah diusut polisi

Trus sekarang orang2 banyak yg tanem cabe sendiri

Mudah2an ga ada lg permainan harga cabe
ane gak demen pedesan emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By taseigerku


nah ini
proses ngeringkan cabe nya susah ndak ya?


di rebus dulu, baru di keringkan (jemur/oven)...
saatnya Nimbun cabe kong, bentar lagi ramadhan emoticon-Big Grin
Jiahh mulusnya emoticon-Ngakak
Bagus deh
Quote:Original Posted By l4d13put
berkat panen turunnya, bukan karena kinerja pemerintah


Maksudnya lo gimana tong?