alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd4ebdd44f9f38438b4574/duh-anak-pegawai-dinkes-digigit-tikus-saat-makan-di-restoran-cepat-saji
Duh, Anak Pegawai Dinkes Digigit Tikus Saat Makan di Restoran Cepat Saji
Duh, Anak Pegawai Dinkes Digigit Tikus Saat Makan di Restoran Cepat Saji


TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Kejadian tak mengenakkan dialami Muhammad Rizal ketika berada di salah satu restoran cepat saji Duta Mall.

Ketika makan di Texas Chicken Duta Mall pada Jumat lalu, kaki anaknya digigit tikus.

Kejadian itupun kemudian ia tuliskan di akun facebooknya.

Jari kelingking anaknya merasa kesakitan ketika duduk di deretan sofa restoran cepat saji tersebut.

Tak disangka setelah dilihat ada luka bekas sayatan kecil dan mengeluarkan darah.

Ketika bagian bawah sofa diperiksa, ternyata ada tikus besar yang berlari.

"DIGIGIT TIKUS SAAT MAKAN DI TEXAS CHICKEN DUTA MALL BJM
Duh, Anak Pegawai Dinkes Digigit Tikus Saat Makan di Restoran Cepat SajiFostingan akun Muhammad Rizal (Facebook@Muhammad Rizal) ()
kejadiannya tadi sekitar jam 19.00 ba'da magrib (Jumat,170317), saat kami bertiga duduk dan makan di deretan sofa bagian kiri, tiba2 anak saya kesakitan dan bilang bahwa jari kelingking kaki seperti ada yg menggigit, saat itu terlihat ada lubang sperti belas sayatan kecil yg mengeluarkan darah, kami pun reflek langsung memeriksa kolong sofa, beberapa pengunjung sekitar bilang bahwa ada tikus besar yang berlari dari arah situ. Karyawan dan manajer texas langsung datang dan ikut memberikan bantuan diantaranya membawa obat antiseptik utk pertolongan pertama."

Anak dari pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini langsung diberikan pertolongan pertama dengan menggunakan antiseptik.

Namun atas saran pengunjung lain, ia akhirnya membawa ke IGD RSUD Ansari Saleh.

"Setelah luka dicuci bersih dan diberi antiseptik, atas saran seorang pengunjung yg ikut membantu (lupa tanya namanya-trimakasih pak)
sebaiknya cepat di bawa ke IGD utk dilakukan tindakan pencegahan, meluncurlah kami ke IGD Ansari Saleh.. langsung ditangani oleh dokter Aji dkk perawat yg bertugas saat itu. Sekitar 30 mnt melalui standar tindakan mulai observasi sampai terakhir mendapat suntikan tetagram ..
Alhamdulillah pasien pun diperbolehkan pulang."

Dari kejadian ini, ia berharap pihak pengelola mal bisa melakukan upaya agar tidak terjadi dengan pengunjung lain, terutama balita.

"Semoga kejadian ini bisa ditindaklanjuti pengelola Mall sehingga tidak terulang.. bisa saja tikus berkeliaran ke tempat lainnya atau kebetulan menggigit anak balita.. wah kasihan nanti. Semoga petugas sanitasi di Mall (ada ya?) bisa mengefektifkan IS (inspeksi sanitasi) sehingga kemunculan binatang pengganggu bisa dideteksi lebih awal dan dapat dilakukan upaya pengendalian.

Terimakasih kepada pihak Texas Chicken atas p3k nya, pengunjung yg ikut membantu, dan special thanks to teman2 IGD RSUD Ansari Saleh..
Semoga kita selalu diberi kesehatan.... Salam Sehat".

Curhatan dari akun Muhammad Rizal ini dibagikan 11 akun lain dan puluhan komentar. Dalam jawaban komentarnya, ia menjelaskan tujuan postingannya agar pengunjung lain bisa lebih berhati-hati.

"Terimakasih bapak ibu teman2 sekalian, adapun tujuan postingan ini agar kedepan kita lebih berhati-hati, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi terutama tempat-tempat umum (TTU) lainnya jg..apalagi Mall terbesar dan termegah kebanggaan warga Kalsel..

Semoga upaya preventif dapat bersama bisa tingkatkan dgn upaya2 pencegahan sesuai perUU dan protap/spo sehingga terhindar dari accident .. Baimbai wujudkan Banua sehat dan sejahtera.."

Ketika dikonfirmasi BPost Online, Owner Duta Mall Banjarmasin, Dicky Gunawan alias Aseng ketika dihubungi via Whatsapp, Sabtu (18/3/2017) siang mengatakan masih belum memonitor hal tersebut.

"Belum ada berita soal itu. Bagaimana dan sejauh kasusnya ini memang belum ada laporannya ke kami," kata Dicky Gunawan yang kemudian memutus sambungan telepon.(Banjarmasin Post)

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...ran-cepat-saji

---

Baca Juga :

- Mengagumkan, Penjual Cilok Ini Sempatkan Baca Alquran Bahkan Hafal 25 Juz

- Sopir Angkot Protes Taxi Argo Ngetem di RSUD Ansari Saleh

- Suasana Perayaan HUT ke- 45 Banjarmasin Post

mampus tuh resto ketauan pegawe dinkes
apes bner emoticon-Leh Uga