alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd46331a99759d288b456b/bantu-ane-gan-buat-yang-expert-tentang-laptop-dan-komputer
BANTU ANE GAN, BUAT YANG EXPERT TENTANG LAPTOP DAN KOMPUTER
Misi agan-agan, mau nanya nih buat agan yang expert tentang per laptopan. laptop ane Lenovo Ideapad 500s 14inch. laptop ane speknya begini :

Intel Core i5-6200U
Nvidia GT 940M 2GB
HDD WD Blue 2.5" 1TB (2013)
RAM Samsung M471B5173EB0-YK0 1x4GB

dengan spek seperti itu ane main game paling tinggi 30-36 fps untuk beberapa game seperti, CS-GO,NARUTO SUN 4,AC 2 di setting High semua. nah yang ane mau upgrade laptop ane dan pertanyaanya begini :

1. RAM yang paling bagus apa ya?,
2. apakah HDD perlu di ganti? dan merk HDD yang bagus apa?
Tujuannya ane sih buat naikin FPS buat game sama mempercepat booting gan, jadi mohon saran para agan2 yang mungkin punya pengalaman atau pun yang ngerti.
foto lengkap benchmark laptop ane ada dibawah ganBANTU ANE GAN, BUAT YANG EXPERT TENTANG LAPTOP DAN KOMPUTER

terima kasih sekian itu saja dulu.BANTU ANE GAN, BUAT YANG EXPERT TENTANG LAPTOP DAN KOMPUTER
1. Usahakan kalo memilih RAM yang bener2 identik gan. Lebih baik lagi kalo 1 vendor. Soalnya beda vendor walaupun sama seri PC nya. Kadang2 timingnya table yang terbaca di CPU Z beda. Dan kalo kalo yang satu 4GB. Tambah lagi yang 4GB juga. Biar balance aja gitu 😁. Kalo RAM nya identik pasti jadi Dual Channels. Walaupun beda vendor juga tetep dual channels. Dual channels lumayan bisa nambah peforma + menaikkan FPS. (Udah banyak yang test di Y*utub*

2. Ganti HDD ga terlalu terasa. Walaupun beli yang RPM nya lebih tinggi juga ga terlalu kerasa. Kecuali ganti Ama SSD pasti terasa sekali perbedaannya.
ram ane kan merk samsung gan, buat yang rekomen merk apa ya gan?, kalo hdd + ssd ngaruh gan?
laptop itu hanya ada 1 tempat, yaitu hdd atau ssd, kecuali sshd
ganti ssd akan mempengaruhi waktu booting
ganti ssd dan tambah ram akan pengaruh dikit ke fps, tapi perbedaannya tdk akan terasa

solusi buat naikin fps adalah ganti laptop dgn spek lbh tinggi
Pertama, ram ente cek dl pake cpuz, clock dan voltasenya yg penting. Lapie sekarang gak 1 merk jg masih bisa dual channel, vahkan gak se ukuran jg bisa, anr pake 4gb dan 8gb bisa dual channel. Kemudian ente harus cek ke manual lapie ente, bisa dipasang berapa gb per port dan clock berapa maks disupport.
HDD ente mau upgrade untuk dapat apanya? Kalau kapasitas, mendingan ente beli hdd caddy dan taro di dvdrw drive ente, ya drive dvd dilepas dan digantikan hdd kedua. Ane jg pake begini, dvd nya ane beliin kabel usb to mini sata jadi dvdrw external. Kl mau performance ya ente ganti ke ssd. Tp ssd yg kapasitas gede bisa jutaan harganya.
Kl mau kapasitas dan performa ya bisa pake yg hybrid, atau ssd di bay 1 dan hdd 2 di caddy menggunakan dvdrw slot.

Tp yg terpenting sebelum ente eksekusi, ente baca dl manual lapie ente untuj batasan2 yg disupport. Biar kl beli gak sia2