alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd4612dac13e85248b456d/ahok-segera-bangun-bioskop-rakyat-di-jakarta
Ahok Segera Bangun Bioskop Rakyat di Jakarta
Quote:Ahok Segera Bangun Bioskop Rakyat di Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan segera mewujudkan bioskop rakyat di Jakarta. Rencananya, bioskop-bioskop ini akan dibangun di pasar-pasar milik PD Pasar Jaya.

"Kami mau bikin bioskop di semua Pasar Jaya, supaya jam perederan film nasional lebih panjang. Itu targetnya," kata Ahok, sapaan Basuki, saat ditemui di bioskop XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Maret 2017.

Ahok mengatakan saat ini tak semua warga Jakarta bisa mengakses bioskop-bioskop besar karena harga tiket. Selain untuk merangsang pertumbuhan film nasional, penempatan bioskop di pasar-pasar, jumlah pengunjung diharapkan bisa lebih banyak.

"Kami kerja sama dengan produser film kaya multivision dan lain-lain. Jadi bisa ambil untung dari iklan untuk nutupin modal," kata dia. Ahok juga mengatakan ingin membuat tiket-tiket khusus bagi Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

Program ini, kata dia, bisa mulai dikerjakan mulai tahun ini. Ia mengatakan tak ada hambatan meski ia tak terpilih kembali menjadi Gubernur. Pasalnya, masa jabatan dia sebagai gubernur akan berakhir pada Oktober 2017.

Lebih jauh, Ahok menginginkan adanya komplek perfilman di Jakarta. Ia menyatakan telah berkomunikasi dengan perum Produksi Film Negara (PFN), dan mengatakan lokasi potensial komplek perfilman sudah tersedia di Jakarta Timur.

"Jadi semua nanti orang asing kalau mau buat film, dia tinggal datang dan sewa semua. Nah saya yakin potensi film nasional baik. Ini momentumnya," kata Ahok.

Ia pun mengatakan industri film sangat berpotensi membuka banyak lapangan kerja baru. Hal ini, kata dia, sudah terbukti di India dengan Bollywoodnya juga di Korea Selatan.

EGI ADYATAMA
https://metro.tempo.co/read/news/201...yat-di-jakarta


bagus tuh hok.. emoticon-Wowcantik
Keren juga ide nya... nonton pilem dipasar.
ahokwood
Dulu sebelah juga mau bikin bioskop murah kan ya...
Yg memanfaatkan aset2 pemprov katanya...
twentyone sama blitz bakal protes nih emoticon-Wow

njir.... lagi2 ide cemerlang.... emoticon-Jempol

udah fakta mall2 yg ada bioskopnya cenderung lebih laku dibanding yg ga ada.... kalo pasar jaya ada bioskop, simbiosis mutualisme nih.... ada orang yg mo nonton bioskop jadinya belanja dipasar, ada juga yg belanja jadi nonton bioskop juga....

keren!emoticon-Toast
pemerintah membangun bioskop? untuk apa?
pemerintah ada pada pemangku kebijakan, membuat aturan dan undang-undang bersama dpr
layar tancep kalee

bioskop XX! dan Blitz aja masih banyak jam kosong,,apalagi layar tancep

mlaku mlaku nang megariaemoticon-Ngakak
film murah yg berkualitas puterin gan
Kalau emang ini terwujud bagus lah...

Seperti jaman dulu, bioskop ga cuma di mall2 atau gedung2 sendiri, tapi dekat dengan pasar..

Pangsa pasar penontonnya kelas menengah bawah, apalagi kalau fasilitasnya bagus, mungkin 21 atau blitz bisa kalah saing, tapi memang film2nya adalah film2 yang udah diputar di 21 atau blitz, kan tujuannya memperpanjang durasi naik layar film nasional...
Mantap Hok.

emoticon-Cool
Musisi jg dipikirin pak..
misbar ya hok....
tp asik jg bs mengenang jaman dulu...
konon ahok terinspirasi dari bokapnya yg pernah punya layar tancap keliling

nasbung nastak tau gak itu layar tancap?pernah ngalamin kagak?
HAHAHA SETELAH PASUKAN SEMUT MERAH KRNG MAU BUKA BIOSKOP. KELIHATAN UDA KALAH DARI SEKARANG. MATI AJA LO...
Ahok Nambah musuh lagi.
Jelas akan bertambah kebencian kpd Ahok.

Grup yg selama ini Monopoli dlm dunia perfileman akan disikat oleh Ahok. Demi kepentingan rakyat kecil.

Ahok nambah Musuh lagi.
Tetap ide original ahok meski Anis yg ngomong duluan



emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pasiolo84
Dulu sebelah juga mau bikin bioskop murah kan ya...
Yg memanfaatkan aset2 pemprov katanya...

gak kreatif ah, copas mulu emoticon-Leh Uga

Ahok Segera Bangun Bioskop Rakyat di Jakarta
lah ini bukannya sama kyk ide paslon sebelah
Quote:Original Posted By podcast
ahokwood