alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd450b31e2e627748b4572/ask-cara-merubah-dia-menjadi-jodoh-ku
[Ask] Cara Merubah Dia Menjadi Jodoh Ku?
Pernahkah agan merasa orang yg agan cintai sekarang sedang berpasangan dengan laki-laki atau perempuan yg salah? Namun disamping itu agan tetap berharap agar dia bahagia walaupun bersama laki-laki lain...

Banyak orang bilang, sebelum bertemu jodoh kita, Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang yg salah, yg bukan jodoh kita. Tapi darimana kita tahu bahwa dia orang yg salah? Bagaimana jika memang dialah jodoh kita, namun kita harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkannya..?

Hmmm...
Gan... ane itu termasuk orang yg susah jatuh cinta... sekalinya ane jatuh cinta, malah ane jatuh cinta ama cewek yg udah punya pacar, dan itu rasanya sakit. Sakit parah!

Pas nggak ketemu dia, itu rasanya kayak perokok yg bingung nyari rokok yg nggak ketemu-ketemu, lah pas ane ketemu dia itu rasanya seperti perokok yg punya rokok tp nggak ada korek.



Sorry sebenarnya ane masih pengen cerita banyak, tp td kepencet posting trit, padahal crita ane belum kelar nih..

Jd to the poin aja, menurut agan apakah ane pertahanin perasaan ane ini, dengan menunggu keajaiban kalau dia nanti putus dengan pacarnya?
Ataukah ane harus move on? Kalau harus move on, ane minta saran dari agan sekalian cara move on yg cepet kayak gimana...

Sekian segitu ajah trit dari ane, kurang lebihnya ane mohon mangap dan trimakasih atas perhatiannya.. wassalam gan... emoticon-Maaf Agan
Makannya lu berdoa dan beribadah tong, biar dipertemukan jodoh sama tuhan..

Gimana tau pasangan kita jodoh kita atau orang yang salah? Ya balik lagi jawabannya ke poin atas..
Ttp berdoa dan berusaha, jd sahabatnya aja dulu.
Yg udh tunangan aja banyak yg batal nikah, yg udh nikah byk yg cerai. Jd tidak ada kata terlambat.. Apalagi janur kuning belum melengkung.
Quote:Original Posted By aiuueo
Ttp berdoa dan berusaha, jd sahabatnya aja dulu.
Yg udh tunangan aja banyak yg batal nikah, yg udh nikah byk yg cerai. Jd tidak ada kata terlambat.. Apalagi janur kuning belum melengkung.


Jadi ane nggak perlu ngejauhin dia gan?
Quote:Original Posted By Ndastol
Jadi ane nggak perlu ngejauhin dia gan?


Ngga, apalagi ente belum berusaha kan? Belum nyatain perasaan ente ke dia. Kalo udh nyatain dan ditolak barulah boleh mundur.
ane juga galau kalo ngomongin jodoh, ahelah jangankan dapet jodoh orang muvon dari mantan aja masih berat benerr
Quote:Original Posted By aiuueo
Ngga, apalagi ente belum berusaha kan? Belum nyatain perasaan ente ke dia. Kalo udh nyatain dan ditolak barulah boleh mundur.


Ane nggak berani soalnya dia udah punya pacar.. kalau dia nggak punya pacar, udah pasti ane sikat habis.. soalnya kali ini beda, ane yakin banget bahwa dia jodoh buat ane...
Quote:Original Posted By Ndastol
Ane nggak berani soalnya dia udah punya pacar.. kalau dia nggak punya pacar, udah pasti ane sikat habis.. soalnya kali ini beda, ane yakin banget bahwa dia jodoh buat ane...


Nah iya, makanya ane bilang posisiin agan sbg sahabat aja. Dan jgn kelihatan agan ngarepin dia. Intinya selalu ada saat dia butuh aja.

Maaf apa yg buat agan yakin, kalian mirip? atau bisikan hati?
cuma doa satu2 nya senjata lo bray emoticon-Cool
Ada pepatah "jangan menyerah sebelum ada janur kuning membentang" mungkin bisa dijadikan acuan
Tp klo buat ane "walaupun janur kuning udh melengkung, masih bisa ditarik biar jd lurus" emoticon-Cool
sebut namanya dalam doa. kalo ente muslim, sebut nama yang bersangkutan di sepertiga malam, minta ia dengan sungguh- sungguh kepada pemilikNya, dan harus yakin.

Kata seseustad, jodoh itu takdir ikhtiar, takdir yang kita dapatkan melalui ikhtiar dan doa, gitu emoticon-Embarrassment

gtw knp, setiap lagi bicarain doi sama Tuhan rasanya tuh romantis banget... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Ndastol
Pernahkah agan merasa orang yg agan cintai sekarang sedang berpasangan dengan laki-laki atau perempuan yg salah? Namun disamping itu agan tetap berharap agar dia bahagia walaupun bersama laki-laki lain...


ndak..
salah/benar iku sifatnya relatif..
apa yg menurutmu benar, belum tentu bagi org lain..
apa yg menurut mereka benar, belum tentu menurutmu..

dan kalo km tetap memaksakan diri kl km lah yg benar sementara org lain yg salah tanpa ada penjelasan ataupun dasar yg memperkuat pendapatmu spy pendapatmu valid, itu namanya km bersikap egois, selfish, self centered, abai sm org lain..

km pernah menghadapi org yg perilakunya spt itu?
nyenengin po ndak? suka po ndak?

Quote:Original Posted By Ndastol

Banyak orang bilang, sebelum bertemu jodoh kita, Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang yg salah, yg bukan jodoh kita. Tapi darimana kita tahu bahwa dia orang yg salah? Bagaimana jika memang dialah jodoh kita, namun kita harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkannya..?


banyak orang bilang..

hey cah, yg jalani hidupmu iku yaa km, bukan orang lain..
kalo org lain punya wawasan kurang ttg interaksi antar manusia, km jgn ikut2an ndableg..

kalo tak bilangi ndak ada yg namanya jodoh, piye?
kalo tak bilangi penggunaan kata jodoh cm supaya km mingkem ndak banyak tanya macem2 padahal jadi salah kaprah, piye?

yg pacaran ae, bs putus..
yg tunangan ae, bs pisah..
yg nikah ae, bs cerai..
yg uda setia lama ae, bs poligami..

yg kyk gitu km sebut jodoh?

Quote:Original Posted By Ndastol

Hmmm...
Gan... ane itu termasuk orang yg susah jatuh cinta... sekalinya ane jatuh cinta, malah ane jatuh cinta ama cewek yg udah punya pacar, dan itu rasanya sakit. Sakit parah!


hal lumrah..
uda jd naluri manusia kok, utk iri dan penasaran dgn apa yg dimiliki oleh org lain..
kalo km suka sm seseorang yg ternyata uda ada pasangan, yaaaaa bagus..
artinya km tertarik pd org yg tepat, dimana org yg km sukai, memang punya ketertarikan tersendiri smp mampu buat org tertarik utk dekati..

justru km bakal mudah curiga, kalo km tertarik pada sosok yg orang lain bahkan bingung utk nemu alesan kenapa km bs tertarik sm dia..
ibaratnya, org lain ae ndak mau, kok kenapa km mala maju nawarin diri?

rasane sakit?
yaaaaaaaa siapa suruh ngarep..

emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By Ndastol

Jd to the poin aja, menurut agan apakah ane pertahanin perasaan ane ini, dengan menunggu keajaiban kalau dia nanti putus dengan pacarnya?
Ataukah ane harus move on? Kalau harus move on, ane minta saran dari agan sekalian cara move on yg cepet kayak gimana...


ndak apa2 kalo km mau nunggu keajaiban..
yg namanya jomblo ndak laku tukang ngarep, kerjaannya biasanya gt kok..
cm bisa nunggu, nunggu, dan nunggu..
berharap keajaiban yg entah kapan..

karena yaaaaa..
cm itu yg mereka bisa..
soale kalo tak bilangi utk perbaiki diri, perbaiki penampilan, perluas pertemanan, perbanyak piknik, ketemu banyak orang baru, persering interaksi, kan belum tentu sanggup utk jalani..

makanya cari tau dlu dia udh punya apa blm..

situ nunggu dia putus? cih, ntr klo situ jadian trus ada yg nunggu situ putus sm pacar situ gmn? ga suka kan? nah yaudah
usaha cari yg laen yg belum punya pacar lah :cih
Kalau memang dia jodohmu ya bakalan di pertemukan mau pacaran sama sapa aja mau dijodohin sama sapa aja klo gak jodoh ya sama aja gitu bre klo lu tetep mertahanin itu tapi dia bukan jodohmu ya sama aja

Quote:Original Posted By Ndastol


Lu muslim bukan bro?? Tanya klo muslim ada beberapa tambahan dari post ini dri gw emoticon-Hansip jawab di qoute ya bre kalau bukan juga ada penjelasan nya emoticon-Leh Uga
jodoh itu apa?
bukankah jodoh itu sifatnya fleksibel, dinamis, atau apalah istilahnya?
lha wong kamu ketemu dia aja namanya berjodoh kok. klo ga berjodoh ya ga bakal ketemu apalagi kenal.
klo jodoh yg kamu maksud itu adalah 2 insan yg akhirnya menikah, kenapa kamu bisa yakin dia jodohmu? padahal pacarnya mungkin yakin jg sama kyk kamu. trs piye iki? kamu yakin, pacarnya jg yakin.
walahlah..lha kok PD..Tuhan ae ga yakin kok klo salah satu dari kalian itu jodohnya si cewek.
eh...emoticon-Ngacir
jodoh itu udh takdir ny Allah gan emoticon-Matabelo
Menurut gw sih,cari yang lain. Ga usah ngejar" pacar orang. Coba bayangin kalau loe yang ada di posisi pacarnya,trus ada org lain yang ngebet bgt pengen jadian sama pacar loe,loe risih ga? Sakit ga??
Berdo'a aja. Kalaupun jodoh juga ga akan kemana. Kaya legenda benang merah jodoh,meskipun benang itu kusut,terbentang jauh,tp ga akan bisa putus. Itu maksudnya,jodoh itu tak cuma terpisah jarak,bisa juga terpisah ruang dan waktu. Jangan mengharap yang tak pasti,tp berdo'a aja terus,pasrah sama Tuhan,kalau dia jodohmu,suatu saat juga jadi milikmu.
Jodoh itu hanya Tuhan yang tahu. Jadi jangan sok PD dan yakin dia jodoh loe. Paham??
Kata orang kalau mirip itu jodoh, apalagi selalu dipertemukan gan emoticon-Matabelo
Kalo jodoh mnurut ane bisa datang melalui jalan apa aja sih emoticon-Kiss

Pertanyaany yang paling penting : bagaimana mendapat jodoh yg terbaik? Karena jodoh bisa ketemu melalui jalan apa aja..
Tapi jodoh yang terbaik itu yang sulit emoticon-Big Grin

Kalo mnurut ane sih cara rebut pacar orang itu mudah tapi perilaku manusia itu mencerminkan diriny..
Jadi ya tinggal pilih aja mau dinilai gimana sma orang lain emoticon-Malu

Sbaikny berdoa dan berusaha aja moga dapat yg terbaik..
Terbaik itu gak mesti orang yg sedang agan dambakan..
Bisa jadi orang lain..
Karena Tuhan itu adil, makany manusia itu sbnernya jodohny gak jauh jauh Dr karakter manusia tsb..
Kalo dia emang mendambakan cewek sexy bohai ya itu cara pandangnya bgitu emoticon-Malu
Kalo dia pengen dpat jodoh sexy bohai kaya pula ya itu di kepala dia pengen sempurna benar emoticon-Ngakak
Ya gitulah emoticon-Cool