alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd3f43507410aa088b456a/fadli-zon-sayangkan-menteri-bumn-biarkan-petani-cor-kaki
Fadli Zon Sayangkan Menteri BUMN Biarkan Petani Cor Kaki
Fadli Zon Sayangkan Menteri BUMN Biarkan Petani Cor Kaki


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon telah memperhatikan aksi cor kaki jilid kedua di depan Istana Merdeka yang dilakukan oleh sejumlah petani dari Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah, sejak Selasa, 14 Maret 2017 lalu.

Aksi yang dilakukan oleh warga yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) merupakan bentuk protes atas pendirian pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah.

Mereka menuntut Presiden Joko Widodo untuk mencabut izin PT Semen Indonesia dan memastikan tak ada pabrik atau tambang semen di Pegunungan Kendeng.

“Saya menyayangkan pernyataan Menteri BUMN yang menyatakan bahwa Presiden akan segera meresmikan pabrik semen di Rembang pada bulan April mendatang," ujar Fadli, Sabtu (18/3/2017).

Fadli mengingatkanPresiden sudah memutuskan untuk menghentikan operasi pabrik semen hingga selesainya Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang dilakukan oleh tim independen. Kajian itu diperkirakan akan selesai dalam tempo satu tahun.

"Itu keputusan yang positif, mengingat masih berperkara dengan pihak PT Semen Indonesia," kata Fadli.

Dalam perjalanannya, hasil KLHS ternyata bisa selesai April 2017 mendatang. Jadi, tidak sampai setahun sudah bisa diselesaikan.

"Tapi anehnya, sementara hasil KLHS-nya saja belum keluar, Menteri BUMN seperti sudah tahu hasilnya dengan menyatakan bahwa bulan depan Presiden akan segera meresmikan pabrik semen di Rembang. Ini bisa memancing ketidakpercayaan terhadap pemerintah," papar Fadli.

Fadli meminta Presiden agar berhati-hati mengambil keputusan. Fadli tidak ingin ada asas kepastian hukum dengan mengambil keputusan-keputusan yang tidak sinkron satu sama lain, apalagi yang bersifat melawan hukum. hukum

"Jangan sampai hukum kita bertolak belakang dengan keadilan," kata Fadli.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...etani-cor-kaki

---

Baca Juga :

- Dituding Punya Utang Rp 100 Juta kepada Pedagang Barang Antik, Ini Jawaban Ahmad Dhani

- Fadli Zon: Jangan Ciderai Rasa Keadilan Masyarakat Kendeng

- Politikus PKB Tolak Izin Operasional Pabrik Semen di Rembang