alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd34219252338f5b8b4570/ptun-cabut-izin-tiga-pulau-reklamasi-bukti-ahok-tak-bersih-dan-melanggar-hukum
PTUN Cabut Izin Tiga Pulau Reklamasi, Bukti Ahok Tak Bersih dan Melanggar Hukum
JAKARTA – Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang memenangkan gugatan nelayan atas izin reklamasi Pulau F, I, dan K di Teluk Jakarta yang dikeluarkan Pemprov DKI merupakan bukti bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seorang yang gegabah dan suka melanggar hukum.

Demikian pernyataan resmi dari Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma, yang diterima Okezone, Sabtu (18/3/2017).

Ia menuturkan bahwa putusan PTUN merupakan refleksi dari upaya-upaya keras Ahok dalam memuluskan proyek reklamasi yang merugikan masyarakat. “Ini satu lagi bukti Ahok itu bukan orang baik dan bersih,” kata Lieus


“Kebusukan tak bisa lagi ditutup-tutupi. Inilah saatnya kebenaran harus menang,” ujarnya lagi.

Lieus menilai Ahok menganggap DKI sebagai perusahaan pribadi selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Hal ini dicontohkan dengan salah satu alasan hakim PTUN menolak reklamasi karena Ahok tidak melakukan proses konsultasi publik dengan benar dalam penyusunan kajian analisis dampak lingkungan (Amdal).

Padahal, syarat itu tertera dalam Pasal 30 UU 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Lieus berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mematuhi putusan Majelis Hakim PTUN untuk segera menghentikan semua kegiatan yang terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Ia juga meminta pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI, Soemarsono, untuk tidak melakukan banding.

“Sudahlah. PTUN kan sudah memutuskan bahwa proyek reklamasi itu melanggar hukum dan lebih besar kerugian yang ditimbulkannya ketimbang manfaatnya. Lebih baik energi dan uang Pemprov digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Jakarta daripada terus menerus berperkara di pengadilan,” katanya.

Sebelumnya, Majelis Hakim PTUN Jakarta pada sidang putusan Kamis 16 Maret 2017, mengabulkan gugatan Komunitas Nelayan Tradisional (KNT) dan WALHI atas Surat Keputusan Gubernur Nomor 2.485 Tahun 2015 tentang Pemberian Izin Reklamasi Pulau K di Teluk Jakarta kepada PT Pembangunan Jaya Ancol.

Kemudian dalam sidang selanjutnya, majelis hakim mengabulkan seluruh gugatan nelayan atas reklamasi Pulau F yang dilakukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan seluruh gugatan para penggugat.

Sedangakan dalam sidang terakhir, hakim membatalkan izin reklamasi untuk Pulau I yang diberikan Pemprov DKI kepada PT Jaladri Kartika Ekapaksi. Adapun pihak tergugat berasal dari komunitas nelayan dan sejumlah aktivis pemerhati lingkungan hidup.


http://m.okezone.com/read/2017/03/18...source=news_hl

Hukum dibengkokkan untuk kepentingan kroni kroni si Hoktod. Menjijikkan
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Gila, pemda pasti bandinglah..
yg dicabut masa izin pulau punya BUMD DKI (PT.Jakpro untuk 2 pulau, PT. Jaya ancol 4 pulau)
Pulau N pelabuhan priok punya PT.Pelindo II (2 pulau) kaga sekalian dicabut juga? emoticon-Nohope
Pulau O PT KBN Marunda yg pertama kali reklamasi hingga seluas 12 hektare (ha) ke daratan untuk pelabuhan dan stok logistik kaga dituntut?

itu pulau M punya si tommy, pulau A-E punya si aguan kpn digugat? ahok pasti kaga mau banding tuh kalo kalah emoticon-Big Grin

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang atas putusan tersebut. Sebab, dengan begitu, pembangunan reklamasi bisa dilanjutkan kembali. "Kalau itu (reklamasi) lanjut dong. Makanya saya bilang, kan, kalau memang bisa dibatalkan, saya lebih senang, supaya saya bisa kuasai lahan BUMD," katanya di Balai Kota DKI Jakarta.

https://m.tempo.co/read/news/2016/10/20/083813708/dki-menang-banding-izin-reklamasi-pulau-g

Quote:
Adapun pengembang yang mendapat konsesi izin prinsip pengembangan 17 pulau buatan adalah PT Pelindo yang menggarap satu pulau, PT Mandala Krida Yudha satu pulau, PT Pembangunan Jaya Ancol empat pulau, PT Jakarta Propertindo dua pulau, PT Jaladri Kartika Ekapaksi satu pulau, dan PT Kapuk Naga Indah lima pulau. Sementara itu, dua pulau lainnya belum dilirik investor*.

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/10/29/184304821/Ahok.Belum.Keluarkan.Izin.Reklamasi.14.Pulau.di.Pantura.Jakarta

(*2 pulau lainnya milik PT Intiland Development & PT Pelindo new priok tahap2)
Kelemahan pemprov DKI adalah SDM bagian hukum nya lemah dalam ngurusi/memperjuangkan UU pelindung semua proyek pemerintah provinsi bahkan sdh dilindungi Perpres... Dikalahkan di PTUN oleh cuma LSM dan dema demo ormas?!
jadi solusinya bagaimana nih gan? emoticon-Big Grin
ts jombloh malam minggu kejar setoran emoticon-Traveller
Cepetan selesain kasus hukumnya
yg jelas ini gubernur paling ngaco dan gak kompeten dalam membuat kebijakan publik.. goblok ngotot, suram! emoticon-Leh Uga

dan gubernur yg gunain kekuasaan dgn arogan.. penindasannya terhadap guru, nelayan, korban gusuran dan rakyat kecil keok semua di pengadilan emoticon-Leh Uga
Mesti naik banding ke MA, kalau mau dibatalkan semua pulau reklamasi diteluk Jakarta mesti dibatalkan!!!
Itu baru bener...kepentingan pemprov DKI hanya untuk melindungi banjir rob, ga masalah klo dibatalkan secara menyeluruh...
nastak nasbung saling klaim kaumnya lah yg paling bersih pdhal kalian itu sama.
sama sama govlok
emoticon-Malu
apa gk ada org lain yg bs di mintai pendapat selain manusia penuh kebencian yg bernama Lieus Sungkharisma?
Quote:Original Posted By tukang.meweks
yg jelas ini gubernur paling ngaco dan gak kompeten dalam membuat kebijakan publik.. goblok ngotot, suram! emoticon-Leh Uga

dan gubernur yg gunain kekuasaan dgn arogan.. penindasannya terhadap guru, nelayan, korban gusuran dan rakyat kecil keok semua di pengadilan emoticon-Leh Uga


ya udah tinggal buktikan 19 april entar, klo yakin kesalahannya begitu banyak, penindasannya begitu masif pasti yakin klo ga ada yg milih jadi ga perlu pake ngancam ga sholatin yg pilih atau pecat pengurus masjid yg jadi pendukung, atau meminta orang se-Indonesia untuk wisata ke TPS emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By miebesar
apa gk ada org lain yg bs di mintai pendapat selain manusia penuh kebencian yg bernama Lieus Sungkharisma?


karena dia 1 kaum dengan ahok tapi opini berseberangan..
orang seperti itu narasumber terbaik bagi media emoticon-Leh Uga klo yg netral mah kurang greget dijadikan narasumber
Quote:Original Posted By tukang.meweks
yg jelas ini gubernur paling ngaco dan gak kompeten dalam membuat kebijakan publik.. goblok ngotot, suram! emoticon-Leh Uga

dan gubernur yg gunain kekuasaan dgn arogan.. penindasannya terhadap guru, nelayan, korban gusuran dan rakyat kecil keok semua di pengadilan emoticon-Leh Uga


iya ngaco bin goblok kok gan. beda ama cagub 1 yg punya rancangan kebijakan publik paling jelas dan ga ngotot alias sopan

Cagub 1 nya kgk menindas ye gan emoticon-Big Grin justru ngayomi rakyat kecil , program okceh emang topcer gans emoticon-Leh Uga
NASBUNG KECIPRIT ?

21 September 2012
Terbit empat surat persetujuan prinsip reklamasi oleh Gubernur Fauzi Bowo, masing-masing:
1. Surat Gubernur No. 1290/-1.794.2 tentang Persetujuan Prinsip Reklamasi Pulau F Kepada PT
Jakarta Propertindo;
2. Surat Gubernur No. 1291/-1.794.2 tetang Persetujuan Prinsip Reklamasi Pulau G atas nama PT
Muara Wisesa Samudra;
3. Surat Gubernur No. 1292/-1.794.2 tentang Persetujuan Prinsip Reklamasi Pulau I Kepada PT Jaladri
Kartika Pakci;
4. Surat Gubernur No. 1295/-1.794.2 tentang Persetujuan Prinsip Reklamasi Pulau K kepada PT
Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.



FOKE yang NERBITIN , AHOAX yang salah ?
emoticon-Leh Uga LIEUS ini emoticon-Ngakak (S)
Ada yang nyari celah main pengadilan kayanya...
Itu semua reklamasi diteluk Jakarta ada berapa pulau yg sdh ada izinnya, kalau terbukti tidak ada dasar hukum dan amdal yg memadai, lbh baik dibatalkan semua... Ini hakim PTUN jangan cuma mutusin batal cuma untuk 1-3 pulau, hanya karena apa?! Mau batal semua 17.pulau batal semua... Jgn ada yg main-main dg hukum demikian pula para hakim-hakim yg telah disumpah...
Sekali goblok tetep goblok lu gip emoticon-Big Grin
bisa didikte sama pengembang. gubernur caurr
tolak reklamasi stay golput emoticon-Cool