alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd2a4e32e2e6b6548b456e/pembangkit-listrik-mangrak-dilanjutkan-jokowi-kalau-main-main-awas
Pembangkit Listrik Mangrak Dilanjutkan, Jokowi: Kalau Main-main, Awas!
Mempawah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kesempatan PT PLN (Persero) melanjutkan 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak. Syaratnya, proyek-proyek tersebut sudah bebas dari urusan hukum.

"Berkaitan dengan 34 pembangkit listrik kita yang mangkrak. Saya titip, yang bisa diteruskan, silahkan diteruskan. Tapi dengan catatan, sisi hukumnya sudah beres. Yang kedua, dibangun betul sesuai dengan kualitas yang kita inginkan," ungkap Jokowi saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) di Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/3/2017).

Jokowi pun meminta, supaya proyek-proyek yang mangkrak tersebut dilanjutkan serius. Ia tidak ingin bila proyek yang bisa dilanjutkan nanti hanya dibuat secara asal-asalan.

"Saya tidak mau nanti jadi, tapi kapasitasnya hanya 30% atau 40%, untuk apa? Dan saya bisa ncek itu. Jangan main-main dengan hal-hal yang berkaitan teknis gede, pasti saya akan lihat. Karena menyangkut uang triliunan. Seperti contoh di sebelah kita ini," kata Jokowi.

"Hampir Rp 1,5 triliun duit gede banget. Ada 34 lokasi tersebar diseluruh Indonesia. Silahkan diteruskan, tapi ingat, masalah hukum sudah selesai, yang kedua dikerjakan betul sehingga kapasitas nanti bisa maksimal, jangan sampai diteruskan untuk menutupi masalah yang ada. Enggak mau saya," sambungnya.

Jokowi juga memperingatkan untuk tidak main-main dalam membangun proyek kelistrikan tersebut. Ia mewanti-wanti akan menindak tegas bila ada pihak yang mencari keuntungan dalam melanjutkan proyek mangkrak tersebut.

"Saya sudah biasa bekerja detail. Jadi silahkan, saya memberikan peluang untuk diteruskan, karena uang kita yang sudah nancep habis di situ juga banyak. Tapi jangan dimain-mainin lagi. Nanti kena masalah hukum. Saya tegas mengenai hal-hal masalah ini," kata dia.

"Jadi kalau di mata hukum selesai, kalau dilanjutkan, ya dilanjutkan, tapi betul-betul bermanfaat. Jangan kita tidak beli listrik, kalau yang beli listrik enggak apa-apa. Kalau kapasitasnya enggak penuh, orang tidak punya listrik kok. Karena yang ini buat pabrik listrik, dan uangnya dari kita, dari PLN. Jadi kalau dimain-mainin, awas! Satu kata, awas!. Itu saja," tutupnya.

sumber

sikat mangemoticon-Traveller emoticon-Traveller
Kebo kena sindir bray emoticon-Big Grin
Main main,sikat aja pak
Waspadalah! Waspadalah!
ati2 awas! ksetrummm!!! emoticon-Ngakak
di jaman beye kan enak tuh dimain-mainin
di jaman ini mana bisa emoticon-Wakaka
yg main2 pasti kena setrum emoticon-Takut
ngga jadi candi lagi deh emoticon-Frown
lanjutken pakde biar daerah2 pedalaman bisa merasakan teraliri listrikemoticon-Big Grin
PLN Sumut tolong diperiksa Tuan Presiden,sekalian dgn ormas SPSI sumut sosa yg menjarah pt hyundai, rekanan PLN Sumut, kalau perlu semua desa basis ormas preman penjarah di sumut dimatikan listrik nya emoticon-Betty (S)
Mau main² lagi... habis kau emoticon-Lempar Bata
jangan kaya candi hambalang

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Yah berkurang lagi candi di indonesia

Si wiwi emang minta diemoticon-Blue Guy Bata (L)
Awas awas.....dirinya sendiri baca aja ga bener

emoticon-Ngakak


Kode keras nih bagi KPK untuk lanjut ngusut soal pembangkit listrik jaman SBY yg dikorupsi habis2an. emoticon-Leh Uga
wah nambah musuh (ex rampok) lg nih pak dhe...
tp sang ex raampok jg dag dig dug kyak nya... emoticon-Big Grin
Terimakasih pak jokowi
Smoga sby dpt hidayah
PLN? Hambalang? E KTP... Jaman sopo?
bikin pembangkit listrik 10 tahun gak tuntas, mandor nya siapa tuh
Nasbung idupnya diutan gak usah dikasi listrik...