alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd21fe1cbfaac7468b456a/anies-pak-ahok-dukung-reklamasi-quotkeukeuhquot-langgar-aturan
Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?

JAKARTA, KOMPAS.com- Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, minta penegasan sikap dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terkait putusan PTUN tentang reklamasi.

Menurut Anies, jika Ahok tetap dukung reklamasi, maka harus dipertanyakan apa dasar sikapnya yang dianggap tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Terkait reklamasi, saya cuma ingin tahu, Ahok menerima apa tidak keputusan PTUN? Kita semua heran kenapa Pak Ahok keukeuh betul soal reklamasi. Keukeuh betul melanggar aturan," kata Anies di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017) sore.

Tak hanya itu, Anies mempertanyakan sikap Ahok terkait program Anies yakni rumah bagi rakyat kecil. Anies menilai Ahok malah mengkritik program tersebut.

"Ini memihak kepada siapa?" kata Anies.

Anies bahkan mengandaikan, jika dirinya yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dalam hal menghadapi putusan PTUN, maka dia akan tunduk dan tidak akan banding.

"Kalau saya gubernur, saya akan terima dan tidak akan banding. Karena yang dilanggar adalah sebuah tata kelola. Sekarang bagi warga Jakarta silakan memilih, mau yang jadi bagian dari pemihakan rakyat kecil atau bukan," tutur Anies.

Ahok pada Jumat (18/3/2017) menilai warga Jakarta akan rugi jika proyek reklamasi Teluk Jakarta dihentikan. Salah satu kerugian adalah hilangnya potensi kontribusi tambahan yang didapatkan melalui proyek reklamasi.

Ahok mengatakan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan properti di pulau reklamasi selama 10 tahun. Kontribusi tambahan juga bisa digunakan untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara. Kerugian lainnya juga tidak terserapnya angkatan kerja.

Ahok memperkirakan proses pembangunan proyek reklamasi mampu menyerap tenaga kerja sebanyak satu juta orang. Penghentian proyek reklamasi dinilai turut akan merugikan nelayan. Pemprov DKI sebelumnya berencana membangun kampung tematik bagi para nelayan.

sumber

butuh pencerahan... anies memihak rakyat kecil yah?emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
trit sebelah melembek

pokoknya jalan oke nggak jalan oce
emang putusan PTUN itu udah final, bukannya bisa banding, trus hukum mana yg dilanggar klo blm inkrah, mantan menteri kek gini pemahaman hukumnya emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
Nus.. nus .. cuma masalah belum ada perubahan amdal terbaru itu mah makanya menang ptun

Banding

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta menyatakan menyusun argumen baru untuk menghadapi kemungkinan banding atas pembatalan izin reklamasi Pulau F, I, dan K di Teluk Jakarta. Hal ini dilakukan agar koalisi tidak kalah di tingkat banding seperti yang terjadi pada izin Pulau G.

Kuasa hukum koalisi, Tigor Hutapea, menyatakan banding di PT TUN bersifat tertutup. Sehingga hanya bisa membangun dalil lewat argumen tertulis.

"Kita tak bisa berargumen, hanya argumen tertulis yang bisa kita sampaikan," ujarnya kepada wartawan usai sidang di PTUN Jakarta, Kamis (16/3/2017) malam.

"Itu yang kita takutkan terjadi akrobat hukum yang dilakukan oleh majelis. Karena kita tidak bisa memantau, tidak bisa berargumen, masyarakat juga tidak bisa memantau," pungkasnya lagi.

Dalam sidang Pulau F, I, dan K, majelis hakim mendalilkan hal-hal yang diajukan koalisi. [i]Seperti izin lingkungan tidak diumumkan ke publik dan konsultasi publik tidak melibatkan banyak pihak terdampak.[i]

Kata Tigor, hanya satu hal yang ditolak oleh majelis hakim yakni dalil kewenangan izin reklamasi ada di tangan menteri.

"Hakim mendalilkan kewenangan itu ada di gubernur," kata dia lagi.

http://kbr.id/berita/03-2017/kalah_di_ptun__ini_kata_pengembang_reklamasi_teluk_jakarta__/89270.html

Kementerian LHK tunggu perubahan amdal reklamasi
Selasa, 07 Februari 2017 / 11:36 WIB

JAKARTA. Kelanjutan proyek Reklamasi Pantai Utara Jakarta masih belum tampak ujungnya. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masih menunggu persyaratan yang belum dilengkapi sejumlah pengembang di Pulau C, D dan G.

Menteri KLHK Siti Nurbaya bilang, pengembang Pulau C dan D, PT Kapuk Naga Indah hampir menyelesaikan kewajiban persyaratan tersebut.

Kewajiban tersebut adalah membuat perubahan Amdal yang memperhatikan rencana nasional keseluruhan. "Amdalnya harus memperhatikan rencana nasional keseluruhan yang kemudian mengintegrasikan aspirasi sosial," kata Siti, Senin malam (6/2).

Dia mengakui, perubahan ini akan lebih rumit bagi PT Muara Wisesa Samudra, pengembang Pulau G. Pasalnya, pulau tersebut persis di depan PLTGU Muara Karang.

"Pulau G juga harus mengubah Amdal teringrasi sosail artinya kalau dia (pengembang) bikin kawasan baru. Itu tanahnya punya negara, berarti planning-nya juga tidak hanya memikirkan masyarakat kelas atas saja," pungkas Siti.

http://nasional.kontan.co.id/news/kementerian-lhk-tunggu-perubahan-amdal-reklamasi

Yg ini bijimane nus?
Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?
Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?
bekas menteri pendidikan yg gak mendidik
omongannya absurd semuanya
emoticon-Big Grin
ini orang nyinyir terus ke petahana, ga ada program yang bisa dibanggain pak? jadinya cuma bisa nyerang paslon lain.
mau ngomongin program takut blunder lagi, mau ngomongin prestasi, blom punya sama sekali. terpaksa nyinyir aja ke calon lain.
dipecat lu tuh harusnya bikin lu sadar anies blok go
Loh anies kok gak mau banding
Uda kebaca bakalan kalah ya? emoticon-Big Grin
buat apa ngorbanin lingkungan hanya demi menarik orang kaya gelontorkan uangnya untuk sumpek sumpekin jakarta , mending dukung ide jokowi buat ibu kota baru di luar pulau jawa nah orang kaya nanti boleh dah cari posisi tanah yang strategis dah sembari pemerintah menata konsep cityscape di ibu kota yang baru emoticon-Hansip
pokoknya yg dikepala anis yg penting menang.
ada peribahasa.. dah goblok ngotot.. itulah ahok emoticon-Leh Uga

jokowi gak ngeluarin ijin mempertimbangkan UU dan peraturan baru, dia baru sebulan langsung tanda tangan dgn dasar aturan jadul karena dah lirik2an ama pengembang

bahkan dah tau itu msih bermasalah, 2 hari sebelum cuti dia nyelipin diam2 pergub reklamasi tanpa transparansi utk mengamankan aguan yg dari beltim udah jdi dah jadi donatur dan selalu makan pempek bareng emoticon-Leh Uga

Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?
Quote:Original Posted By tukang.meweks
ada peribahasa.. dah goblok ngotot.. itulah ahok emoticon-Leh Uga

jokowi gak ngeluarin ijin mempertimbangkan UU dan peraturan baru, dia baru sebulan langsung tanda tangan dgn dasar aturan jadul karena dah lirik2an ama pengembang

bahkan dah tau itu msih bermasalah, 2 hari sebelum cuti dia nyelipin diam2 pergub reklamasi tanpa transparansi utk mengamankan aguan yg dari beltim udah jdi dah jadi donatur dan selalu makan pempek bareng emoticon-Leh Uga

Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?


Ah itu kan perasaan loe aja.. tukang mewek emoticon-Wkwkwk
Liatin aja ntar banding gimana.. emoticon-Big Grin
Anies kok sok sok an mau hentikan reklamasi
Meja di balikin.. potong telinga deh
Anies pasti banding... sekarang ini kan cuman akal akalan dia aja mau rebut suara
Bentar lagi juga bakalan kenak bantai lagi si anies.. kita nonton ajah..
Demi jabatan... orang pinter jadi goblok... atau memang udah goblok sok pinteremoticon-Bingung
jadi yg mana yg bener. lebih banyak manfaat atau enggak sih reklamasi itu? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By mbah.doso
Demi jabatan... orang pinter jadi goblok... atau memang udah goblok sok pinteremoticon-Bingung


Kadang saya suka mikir jgn2 si anies ini dalam hati sbenernya dukung ahok buat jadi gub dki lagi dengan pura2 blokgo, tanpa diketahui partai pengusungnya. Jadi semacam double agent gitu laah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukang.meweks
ada peribahasa.. dah goblok ngotot.. itulah ahok emoticon-Leh Uga

jokowi gak ngeluarin ijin mempertimbangkan UU dan peraturan baru, dia baru sebulan langsung tanda tangan dgn dasar aturan jadul karena dah lirik2an ama pengembang

bahkan dah tau itu msih bermasalah, 2 hari sebelum cuti dia nyelipin diam2 pergub reklamasi tanpa transparansi utk mengamankan aguan yg dari beltim udah jdi dah jadi donatur dan selalu makan pempek bareng emoticon-Leh Uga

Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?


sedih aja klo cuma modal asumsi udah ngomong ini itu emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Nicaragua


Kadang saya suka mikir jgn2 si anies ini dalam hati sbenernya dukung ahok buat jadi gub dki lagi dengan pura2 blokgo, tanpa diketahui partai pengusungnya. Jadi semacam double agent gitu laah emoticon-Big Grin


Mirip ma pahri dong

Komen pahri malah nguntungin jokowi pas 2014

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Nicaragua
Kadang saya suka mikir jgn2 si anies ini dalam hati sbenernya dukung ahok buat jadi gub dki lagi dengan pura2 blokgo, tanpa diketahui partai pengusungnya. Jadi semacam double agent gitu laah emoticon-Big Grin


Gak mungkin lah..
Wong dia keluar duiit buat calonin jadi gubernur... masa pura-pura bloon gan.
...anies emang mihak rakyat,.... tapi kecil banget...!

emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By tukang.meweks
ada peribahasa.. dah goblok ngotot.. itulah ahok emoticon-Leh Uga

jokowi gak ngeluarin ijin mempertimbangkan UU dan peraturan baru, dia baru sebulan langsung tanda tangan dgn dasar aturan jadul karena dah lirik2an ama pengembang

bahkan dah tau itu msih bermasalah, 2 hari sebelum cuti dia nyelipin diam2 pergub reklamasi tanpa transparansi utk mengamankan aguan yg dari beltim udah jdi dah jadi donatur dan selalu makan pempek bareng emoticon-Leh Uga

Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?


Nasbung emoticon-Tai kelojotan