alexa-tracking

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/18/18482341/anies.pak.ahok.dukung.reklamas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd20e298e31b791a8b4569/http--megapolitankompascom-read-2017-03-18-18482341-aniespakahokdukungreklamas
Anies: Pak Ahok Dukung Reklamasi, "Keukeuh" Langgar Aturan?
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, minta penegasan sikap dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terkait putusan PTUN tentang reklamasi.

Menurut Anies, jika Ahok tetap dukung reklamasi, maka harus dipertanyakan apa dasar sikapnya yang dianggap tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Terkait reklamasi, saya cuma ingin tahu, Ahok menerima apa tidak keputusan PTUN? Kita semua heran kenapa Pak Ahok keukeuh betul soal reklamasi. Keukeuh betul melanggar aturan," kata Anies di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017) sore.

Tak hanya itu, Anies mempertanyakan sikap Ahok terkait program Anies yakni rumah bagi rakyat kecil. Anies menilai Ahok malah mengkritik program tersebut.

"Ini memihak kepada siapa?" kata Anies.

Anies bahkan mengandaikan, jika dirinya yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dalam hal menghadapi putusan PTUN, maka dia akan tunduk dan tidak akan banding.

"Kalau saya gubernur, saya akan terima dan tidak akan banding. Karena yang dilanggar adalah sebuah tata kelola. Sekarang bagi warga Jakarta silakan memilih, mau yang jadi bagian dari pemihakan rakyat kecil atau bukan," tutur Anies. (Baca: Tiga Kemenangan Nelayan Terkait Gugatan Reklamasi Pulau F, I, dan K)

Ahok pada Jumat (18/3/2017) menilai warga Jakarta akan rugi jika proyek reklamasi Teluk Jakarta dihentikan. Salah satu kerugian adalah hilangnya potensi kontribusi tambahan yang didapatkan melalui proyek reklamasi.

Ahok mengatakan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan properti di pulau reklamasi selama 10 tahun. Kontribusi tambahan juga bisa digunakan untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara. Kerugian lainnya juga tidak terserapnya angkatan kerja.

Ahok memperkirakan proses pembangunan proyek reklamasi mampu menyerap tenaga kerja sebanyak satu juta orang. Penghentian proyek reklamasi dinilai turut akan merugikan nelayan. Pemprov DKI sebelumnya berencana membangun kampung tematik bagi para nelayan.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...anggar.aturan.


Aduh mod maaf salah copy di bagian tittle nya emoticon-Hammer2

Momod ganteng jangan marah ya emoticon-Frown
Oke di maafin pin pin.
Rusak sudah judul trit ane emoticon-Frown
Nus.. nus .. cuma masalah belum ada perubahan amdal terbaru itu mah makanya menang ptun

Banding

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta menyatakan menyusun argumen baru untuk menghadapi kemungkinan banding atas pembatalan izin reklamasi Pulau F, I, dan K di Teluk Jakarta. Hal ini dilakukan agar koalisi tidak kalah di tingkat banding seperti yang terjadi pada izin Pulau G.

Kuasa hukum koalisi, Tigor Hutapea, menyatakan banding di PT TUN bersifat tertutup. Sehingga hanya bisa membangun dalil lewat argumen tertulis.

"Kita tak bisa berargumen, hanya argumen tertulis yang bisa kita sampaikan," ujarnya kepada wartawan usai sidang di PTUN Jakarta, Kamis (16/3/2017) malam.

"Itu yang kita takutkan terjadi akrobat hukum yang dilakukan oleh majelis. Karena kita tidak bisa memantau, tidak bisa berargumen, masyarakat juga tidak bisa memantau," pungkasnya lagi.

Dalam sidang Pulau F, I, dan K, majelis hakim mendalilkan hal-hal yang diajukan koalisi. Seperti izin lingkungan tidak diumumkan ke publik dan konsultasi publik tidak melibatkan banyak pihak terdampak.

Kata Tigor, hanya satu hal yang ditolak oleh majelis hakim yakni dalil kewenangan izin reklamasi ada di tangan menteri.

"Hakim mendalilkan kewenangan itu ada di gubernur," kata dia lagi.

http://kbr.id/berita/03-2017/kalah_di_ptun__ini_kata_pengembang_reklamasi_teluk_jakarta__/89270.html

Kementerian LHK tunggu perubahan amdal reklamasi
Selasa, 07 Februari 2017 / 11:36 WIB

JAKARTA. Kelanjutan proyek Reklamasi Pantai Utara Jakarta masih belum tampak ujungnya. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masih menunggu persyaratan yang belum dilengkapi sejumlah pengembang di Pulau C, D dan G.

Menteri KLHK Siti Nurbaya bilang, pengembang Pulau C dan D, PT Kapuk Naga Indah hampir menyelesaikan kewajiban persyaratan tersebut.

Kewajiban tersebut adalah membuat perubahan Amdal yang memperhatikan rencana nasional keseluruhan. "Amdalnya harus memperhatikan rencana nasional keseluruhan yang kemudian mengintegrasikan aspirasi sosial," kata Siti, Senin malam (6/2).

Dia mengakui, perubahan ini akan lebih rumit bagi PT Muara Wisesa Samudra, pengembang Pulau G. Pasalnya, pulau tersebut persis di depan PLTGU Muara Karang.

"Pulau G juga harus mengubah Amdal teringrasi sosail artinya kalau dia (pengembang) bikin kawasan baru. Itu tanahnya punya negara, berarti planning-nya juga tidak hanya memikirkan masyarakat kelas atas saja," pungkas Siti.

http://nasional.kontan.co.id/news/kementerian-lhk-tunggu-perubahan-amdal-reklamasi

Yg ini bijimane nus?
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/18/18482341/anies.pak.ahok.dukung.reklamas
yang jadi gubernur sekarang somarsono, jadi mending d tanya ke soni aja bukan k ahok...

kasus bukit duri juga begitu, menang dulu terus tumpengan kendurian, bilang keadilan d tegakan...

kalah d tingkat kasasi mingkem aja... bilang juga dong keadilan telah d tegakan apapun keputusannya...

jadi keputusan pengadilan aj d politisir ya sama anies, yakin gw kalo ga menguntungkan buat dia kampanye ga bakal komen...

model hasil pembelian sumber waras yg dibilang sesuai prosedur, dia anteng aj pura pura budeg, coba kalo pemprov kalahh... Duarrrr... petasan nyala d ibukota...

Emang apa rugi nya sih reklamasi?
Quote:Original Posted By sir_bayou
yang jadi gubernur sekarang somarsono, jadi mending d tanya ke soni aja bukan k ahok...

kasus bukit duri juga begitu, menang dulu terus tumpengan kendurian, bilang keadilan d tegakan...

kalah d tingkat kasasi mingkem aja... bilang juga dong keadilan telah d tegakan apapun keputusannya...

jadi keputusan pengadilan aj d politisir ya sama anies, yakin gw kalo ga menguntungkan buat dia kampanye ga bakal komen...

model hasil pembelian sumber waras yg dibilang sesuai prosedur, dia anteng aj pura pura budeg, coba kalo pemprov kalahh... Duarrrr... petasan nyala d ibukota...



kesanya.... Ahok penuh dosaaaahhh dan dia sucihhhhh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gaygene
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, minta penegasan sikap dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama terkait putusan PTUN tentang reklamasi.

Menurut Anies, jika Ahok tetap dukung reklamasi, maka harus dipertanyakan apa dasar sikapnya yang dianggap tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Terkait reklamasi, saya cuma ingin tahu, Ahok menerima apa tidak keputusan PTUN? Kita semua heran kenapa Pak Ahok keukeuh betul soal reklamasi. Keukeuh betul melanggar aturan," kata Anies di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017) sore.

Tak hanya itu, Anies mempertanyakan sikap Ahok terkait program Anies yakni rumah bagi rakyat kecil. Anies menilai Ahok malah mengkritik program tersebut.

"Ini memihak kepada siapa?" kata Anies.

Anies bahkan mengandaikan, jika dirinya yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dalam hal menghadapi putusan PTUN, maka dia akan tunduk dan tidak akan banding.

"Kalau saya gubernur, saya akan terima dan tidak akan banding. Karena yang dilanggar adalah sebuah tata kelola. Sekarang bagi warga Jakarta silakan memilih, mau yang jadi bagian dari pemihakan rakyat kecil atau bukan," tutur Anies. (Baca: Tiga Kemenangan Nelayan Terkait Gugatan Reklamasi Pulau F, I, dan K)

Ahok pada Jumat (18/3/2017) menilai warga Jakarta akan rugi jika proyek reklamasi Teluk Jakarta dihentikan. Salah satu kerugian adalah hilangnya potensi kontribusi tambahan yang didapatkan melalui proyek reklamasi.

Ahok mengatakan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan properti di pulau reklamasi selama 10 tahun. Kontribusi tambahan juga bisa digunakan untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara. Kerugian lainnya juga tidak terserapnya angkatan kerja.

Ahok memperkirakan proses pembangunan proyek reklamasi mampu menyerap tenaga kerja sebanyak satu juta orang. Penghentian proyek reklamasi dinilai turut akan merugikan nelayan. Pemprov DKI sebelumnya berencana membangun kampung tematik bagi para nelayan.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...anggar.aturan.


Aduh mod maaf salah copy di bagian tittle nya emoticon-Hammer2

Momod ganteng jangan marah ya emoticon-Frown


Jadi Mnrt Bapak anies bagaimana?

Perlu konsistensi tingkat tinggi spt beliau nih kayaknya...

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/18/18482341/anies.pak.ahok.dukung.reklamas
Quote:Original Posted By penuhkasih


Jadi Mnrt Bapak anies bagaimana?

Perlu konsistensi tingkat tinggi spt beliau nih kayaknya...

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/18/18482341/anies.pak.ahok.dukung.reklamas

Kalo ga fanatik sih malu jdnya nyoblos anies kemaren, yg fanatik mah sebodo amat, makin kalap iya

Quote:Original Posted By samber...gledek
Kalo ga fanatik sih malu jdnya nyoblos anies kemaren, yg fanatik mah sebodo amat, makin kalap iya


Ntah kenapa makin dekat hari pilkada tahap 2, berita ttg manuver anies bikin ketawa saja... pernyataan pas tahap 1 bisa bertolak belakang ama pernyataan pas tahap 2...