alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cd10dbd44f9f55758b456a/paguyuban-petani-ngawi-kembangkan-beras-organik-anti-diabetes
Paguyuban Petani Ngawi Kembangkan Beras Organik Anti Diabetes
Paguyuban Petani Ngawi Kembangkan Beras Organik Anti Diabetes


TRIBUNNEWS.COM, NGAWI – Penyakit diabetes atau yang biasa disebut dengan penyakit gula menjadi masalah serius banyak warga Indonesia.

Tradisi mengkonsumsi makanan utama mengandung karbohidrat dengan kadar gula yang tinggi yang berasal dari nasi sejauh ini disinyalir jadi penyebab utama diabetes.

Rasanya agak susah mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi. Karena itu sebuah paguyuban petani di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengembangkan budi daya tanaman padi organik.

“Padi yang dihasilkan adalah padi yang non kimiawi dan anti pestisida sehingga kualitas nasinya nanti akan minim karbohidrat yang bisa menyebabkan gula,” kata Pedagang Beras Organik Ngawi, Widho Jatmiko, kepada Tribunnews.com, Minggu (18/3/2017).

Paguyuban petani beras organik Ngawi ini baru berjumlah 18 orang. Mereka menanam di lahan mereka sendiri dan menghasilkan beras maksimal dua ton setiap bulan.

“Kedepannya kita menginginkan ada perluasan lahan untuk meningkatkan hasil industri beras organik,” kata Widho.

Untuk pemasaran beras organik ini, Widho, menjelaskan saat ini masih dijual dengan eceran, dikemas ke beberapa paket kiloan.

“Ada paket literan, dua kiloan dan lima kiloan. Kami menjualnya lewat cara Online ada juga yang kami titipkan ke beberapa toko beras. Untuk pembelian langsung bisa menghubungi nomor handphone 085784826983,” kata Widho.

Ke depannya Widho berharap produk beras anti diabetes ini bisa lebih meluas lagi pemasarannya sebagai sebuah solusi mengatasi penyakit diabetes yang banyak diderita masyarakat Indonesia.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-anti-diabetes

---

Baca Juga :

- Hingga Kini Masih Banyak Orang Berdatangan ke Makam Hasyim Muzadi

- TKI di Taiwan Mengalami Kelumpuhan, Ini Keluhannya

- Detik-detik Kedatangan Jenazah KH Hasyim Muzadi di Ponpes Al Hikam Depok