alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ccf5e2c0d770037c8b456d/tiga-dari-sembilan-laporan-ke-mkd-soal-tudingan-korupsi-e-ktp-setya-novanto
Tiga dari Sembilan Laporan ke MKD Soal Tudingan Korupsi E-KTP Setya Novanto
Tiga dari Sembilan Laporan ke MKD Soal Tudingan Korupsi E-KTP Setya Novanto

Oleh: Sjafri Ali
17 Maret, 2017 - 20:29

Tiga dari Sembilan Laporan ke MKD Soal Tudingan Korupsi E-KTP Setya Novanto
NASIONAL
Penggunaan Mesin E-KTP/DEDEN IMAN/PR
WARGA menggunakan mesin antrian saat akan mengurus e-KTP di kantos Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Rabu 15 Maret 2017. Kisruh korupsi pengadaan e-KTP tidak mempengaruhi pelayanan pembuatan e-KTP di Kabupten Bandung Barat.*


JAKARTA, (PR).- Selama masa reses ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menerima sekitar 9 laporan terkait anggota DPR RI dan tiga laporan untuk Ketua DPR RI Setya Novanto terkait e-KTP. Namun, semua laporan tersebut belum diverifikasi, dan dalam waktu dekat ini baru akan dilakukan verifikasi untuk kemudian bisa dilanjutkan atau tidak.

Demikian disampaikan Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat, 17 Maret 2017.

“Dari 9 laporan yang masuk ke MKD, ada 3 laporan terhadap ketua DPR Setya Novanto. Ketiga laporan terhadap Novanto itu juga berkaitan dengan kasus e-KTP. Dan, ada 3 laporan Novanto terkait e-KTP,” kata politisi Gerindra itu.

Para pelapor tersebut, yang paling baru adalah laporan dari sebuah LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) pada Kamis, 17 Maret 2017. Dalam laporan tersebut, ada dua hal yang disoroti.

Adapun dua hal yang disoroti MAKI adalah terkait pernyataan Novanto yang mengaku tak melakukan pertemuan khusus untuk membahas e-KTP. Kedua, mengenai pernyataan Novanto yang mengaku tidak mengenal terdakwa pada kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto.

Terkait laporan-laporan yang masuk ke MKD, Dasco menjelaskan bahwa MKD masih melakukan verifikasi. Termasuk pada laporan yang kemarin baru masuk ke MKD. Karena itu semua laporan tersebut harus diverifikasi.

LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan karena dianggap berbohong dengan berkata tidak mengenal para terdakwa kasus korupsi e-KTP tersebut.***
http://www.pikiran-rakyat.com/nasion...-setya-novanto
Papa di beri cobaan,,,papa harus kuat dan sabar.
emoticon-Turut Berduka
cobaan apa...?
yg di mkd kan kawan-kawan sendiri juga
pasti bereslah urusan.
mumpung belum lama jadi ketua dpr lagi, turunin lagi si papa
selama masih temen dia isinya ya berat.. kuncinya ya di KPK..
Hmmmm kasus e ktp bukan main dah