alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ccef1b14088d6b328b456d/bonek-harus-berubah-saatnya-berani-tertib-bukan-berani-rusuh
Bonek Harus Berubah, Saatnya Berani Tertib Bukan Berani Rusuh
Bonek Harus Berubah, Saatnya Berani Tertib Bukan Berani Rusuh


Laporan Wartawan Surya Fatkul Alamy

TRIBUNNEWS.COM,  SURABAYA - Polrestabes Surabaya tidak mau kecolongan saat pertandingan uji coba Persebaya vs PSIS Semarang. Sebanyak 1.500 personel gabungan diterjunkan mengamankan laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/3/2017).

Jumlah personel sebanyak itu, berasal dari Polreatabes, Korem dan Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Mohammad Iqbal menuturkan, pihaknyan sudah siap mengamankan laga pertama Persebaya di Surabaya pada 2017.

"Saya minta kepada teman-teman Bonek jangan nodai pertandingan ini. Ini berkah bagi Bonek karena Persebaya sudah bisa main lagi di Surabaya," sebut Iqbal, Sabtu (18/3/2017).

Orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini meminta, Bonek ikut membantu polisi dengan bersikap tertib demi kemanan pertandingan dan Kota Surabaya.

"Citra Bonek sendiri juga harus berubah. Saatnya wani tertib bukan wani rusuh," terang Iqbal.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, sebanyak 1.500 personel ditempatkan di empat ring. Ring satu di dalam stadion dan VIP, ring dua di area tribun, ring tiga di luar stadion GBT dan ring empat di jalur-jalur yang dilewati suporter. Petugas akan mengawasi muai berangkat, bermain dan setelah pertandingan.

"Kami sudah siapkan majemen pengamanan secara detail. Insya Allah akan jadi model pengamanan sepak bola di Indonesia," terangnya.

Selain itu, lanjut Iqbal, petugas juga akan melarang penonton membawa barang-barang bahaya. Seperti korek api dan air di dalam botol kemasan.

"Kami akan periksa dan mengamankan barang-barang bahaya. Air dalam botol kemasan tidak boleh dan harus dipindah ke plastik," tutur Iqbal.

Mantan Kapolres Sidoarjo dan Gresik ini manambahkan, pihaknya juga memperhatikan serius pengamanan pasca pertandingan. Petugas di luar stadion dan jalaur-jalur akan mengawasi dan mengamankan suporter supaya tidak menggangu kemanan. fat

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...n-berani-rusuh

---

Baca Juga :

- Butuh Waktu Lima Menit Bagi Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil Beraksi

- Oknum Anggota Brimob Tembak Kepala Mahasiswa Unmuh yang Senggol Mobilnya

- Usai Tembak Kepala Mahasiswa, Oknum Brimob Ini Ubah Plat Mobil

×