alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cceadb60e24b206e8b4567/anggota-dpr-dilarang-masuk-istana-karena-bercelana-jeans
Anggota DPR Dilarang Masuk Istana Karena Bercelana Jeans
Quote:
Anggota DPR Dilarang Masuk Istana Karena Bercelana Jeans

Anggota Komisi VII DPR, Adian Napitupulu, mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan saat hendak masuk kompleks Istana Negara, tempat sehari-hari Presiden Joko Widodo beraktivitas. Ia dilarang masuk saat ingin menghadiri sebuah diskusi.

Adian mengaku ditolak masuk oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat akan memenuhi undangan diskusi mengenai Freeport dari Kantor Staf Presiden (KSP) di Gedung Bina Graha pada Jumat 17 Maret 2017. Alasan pihak pengamanan melarang politisi PDI Perjuangan itu, karena menggunakan celana jeans, yang memang aturannya tidak diperbolehkan digunakan di lingkungan Istana.

"Saya ini diundang resmi untuk diskusi dan mendengarkan aspirasi masyarakat suku Amungme oleh deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Danny Jaleswari Pramudhawardani. Undangan itu jelas mengundang saya sebagai anggota Komisi VII DPR RI, komisi yang secara tupoksinya sangat terkait dengan Freeport. Tapi setelah saya sampai di Gedung Bina Graha petugas di sana melarang saya masuk, alasannya pelarangan itu karena saya pakai celana jeans," kata Adian dalam siaran persnya.

Bagi Adian, pelarangan itu justru aneh. Sebab menurutnya, dalam undangan yang ia terima tidak ada perintah menggunakan seragam apa-apa. Ia mengaku sudah menunjukkan undangan resmi itu, tetapi tidak dipedulikan dan tetap dilarang masuk.

Adian mengatakan setelah itu mencoba menghubungi Deputi V KSP melalui telepon, tetapi tidak diangkat. Namun saat menghubungi nomor yang tertera di undangan, akhirnya ada respons. Dua orang staf menemuinya. Namun tetap tidak diperbolehkan oleh Paspampres.

"Luar biasa aneh Istana ini. Surat yang mereka buat pun, staf yang di utus Deputi KSP, materi diskusi yang terkait kedaulatan NKRI semua tidak ada harganya di mata Paspampres. Setahu saya Jokowi itu Presiden sipil yang dipilih secara demokratis, tapi sepertinya yang berkuasa di Istana bukan kekuasaan sipil," kata mantan aktivisi Forum Kota (Forkot) itu.

Masalah Kedaulatan Bangsa

Dia mengkritik pihak Istana yang hanya karena masalah jeans, tidak membolehkannya masuk. Padahal, yang dibahas adalah mengenai kedaulatan bangsa di Freeport, di mana saat ini sedang diperjuangkan divestasi saham untuk Indonesia hingga 51 persen, sesuai amanat UU Minerba.

"Saat kita berjuang menegakkan kedaulatan atas sumber daya alam, pada saat yang sama Istana sibuk mempersoalkan bahan pakaian. Zaman Orde Baru saya dilarang diskusi karena materi diskusinya, zaman sekarang saya dilarang diskusi karena bahan celana yang saya pakai," sindirnya.

Menurut dia, batas kesopanan bukan diukur dari itu. Yang penting sederhana, bersih, tidak mengumbar aurat dan pakaian yang digunakan tidak robek-robek.

Adian menilai, saat ini Istana berubah. Harusnya Istana adalah sebuah rumah yang menjadi milik rakyat, yang tidak lagi memberlakukan aturan-aturan yang feodal

"Hari demi hari Istana semakin jauh dari rakyat, semakin jauh dari pendukung-pendukungnya dan tidak lagi di maknai sebagai rumah rakyat melainkan Istana Raja yang penuh aturan feodal. Jika ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin nanti masuk Istana pun kita harus jalan jongkok seperti masuk Istana raja zaman dulu," katanya.

Keheranan Adian ini juga, karena dari informasi yang ia peroleh, justru para konglomerat bebas keluar masuk Istana. Sementara rakyat seperti dirinya, dilarang dengan alasan celana.

"Saya sering mendengar banyak pengusaha dengan mudahnya keluar masuk kompleks Istana untuk bicara investasi, dagang ini dan itu," katanya.

Sementara dia, yang tujuannya ke Istana untuk memenuhi undangan resmi dan membicarakan nasib rakyat mengenai Freeport, justru tidak diizinkan.

"Saya datang untuk berjuang menegakkan kedaulatan negara bukan untuk berdagang tapi justeru saya dilarang. Mungkin kalau saya datang untuk berdagang dengan cincin emas dan jam rolex akan bisa masuk lebih mudah,"kata Adian.

sumber


Diundang resmi ya berpakaian resmi lah
Lu kata mo nonton konser
Ikuti aturan biar ga malu sendiri emoticon-Big Grin
Sekalian aja pake rok.
Mantap jivva.
emoticon-Kaskus Radio
untung masih ditolak baek". brsyukur ga ditendang kepala peang kau itu. kau kira lntaran anggota hewan lo bisa seenaknya?
g penah belajar apa ya emoticon-Leh Uga
nih artikel serupa dari masa pra sejarah emoticon-Leh Uga

Masuk Istana Wapres, Ungu Diusir!
Senin, 30 Okt 2006 14:28 WIB
Masuk Istana Wapres, Ungu Diusir!

Jakarta - Grup band yang tengah naik daun Ungu ketiban sial. Senin (30\/10\/2006), band penembang "Demi Waktu" itu diusir saat hendak memasuki Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kok?Ungu datang memenuhi undangan sebagai salah satu band yang ikut menerima penghargaan dari pemerintah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Para personel Ungu, Pasha, Enda, Makki, Onci dan Rowman tiba di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.30 WIB.Saat akan memasuki gedung auditorium tempat acara berlangsung, enam cowok tersebut dihadang petugas Paspampres. Keenamnya dilarang masuk ke arena acara karena memakai celana jeans. Sekadar informasi, di lingkungan Istana Wapres memang ada peraturan tertulis kalau setiap orang harus memakai pakaian rapih dan sopan.Tak tahu harus berkata apa, tanpa perlawanan para personel Ungu pun pasrah. Dengan sedikit kesal dan tak mengeluarkan komentar apapun, Pasha dan kawan-kawan pergi meninggalkan Istana Wapres.Senin (30\/10\/2006), Ungu bukan satu-satunya band yang bertandang ke kantor Wapres. Ada juga grup band Cokelat dan personel Sheila On 7, Erros. Mereka diundang untuk menerima penghargaan karena telah menciptakan dan mempopulerkan lagu "Bendera" yang membangkitkan rasa nasionalisme.Penghargaan diserahkan oleh Menpora Adhyaksa Dault kepada Erros dan vokalis Cokelat Kikan. Penyerahan penghargaan tersebut juga turut disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.
(eny/eny)
petantang petenteng nih si laek, dikata pool metromini kali emoticon-Maaf Agan
Jangankan Istana Presiden...kantor ane aja dilarang pake celana jeans, yang cewe malah harus pake rok se mata kaki. Rok. gabole span...

emoticon-Hansip
gak sekalian pake kaos singlet sarungan ajah boss..
mungkin masuk rumah si adian pake sempak aja dibolehin masuk emoticon-Embarrassment
ada etikanya lah kita bertamu ke "rumah" orang.. beda rumah beda aturan, ada yang fine2 aja, ada juga yg saklek masalah pakaian..
kalo ngikutin logikanya si dHEWAN ini, berarti ane boleh dong ke istana pake celana pendek sama kaos singlet, kan ane memperjuangkan rakyat dan ane diundang resmi.
emoticon-Wkwkwk

kalo mo ke istana itu yg rapih lah kaya ini emoticon-Big Grin


Anggota DPR Dilarang Masuk Istana Karena Bercelana Jeans
Quote:Original Posted By mrautumn
Sekalian aja pake rok.
Mantap jivva.
emoticon-Kaskus Radio


pake daster gan
dikira masuk rumah jadi kelupaan tu
Dikiranya tereak2 biar dapat simpati, yang ada malah dibully. Dasar anggota DPR seperti anak TK. Rasanya aturan celana jeans di istana itu udah dari jaman dulu juga gitu gak pernah berubah. Dia aja yg antara kurang pergaulan atau emang songong.
kalau mahluk yg suka doyan tereak2 dijalan sambil bakar ban n udud sekarang disuruh masuk istana. ya kagok. duduk dikursi empuk tidur di
klo emang aturan masuk istana kayak gitu ya gag usah sewot lah
lagian anggota dhewan harusnya taulah aturan masuk ke istana
Quote:Original Posted By gamekudosay
Jangankan Istana Presiden...kantor ane aja dilarang pake celana jeans, yang cewe malah harus pake rok se mata kaki. Rok. gabole span...

emoticon-Hansip


memang span bukan pakaian resmi gan?baru tau nih ane..biasanya di kantor suka ada yg pk span sih
untung gak dikirain pengamen ama pengawal istana emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Jakiro1985


memang span bukan pakaian resmi gan?baru tau nih ane..biasanya di kantor suka ada yg pk span sih


Dari HR gan..
gabole celana.. Harus rok buat yang cewe nya..

emoticon-Shakehand2
sebenernya simple bro, telpon asisten/sopir nya/ temennya minta tolong ambilin celana panjang bahan dirumah.
selesai, gak perlu ngotot koar2.
btw tiap hari ngantor di senayan pake jeans juga om?

opa Bob Sadino yang temen deket mbah Harto saja, juga ga boleh masuk istana karena celananya gak sesuai aturan.
Quote:Original Posted By trimusketeers


Diundang resmi ya berpakaian resmi lah
Lu kata mo nonton konser
Ikuti aturan biar ga malu sendiri emoticon-Big Grin


emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow