alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cceaccde2cf2b0748b456a/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-cetak-kaos-menggunakan-printer-dtg
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cetak Kaos Menggunakan Printer DTG
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cetak Kaos Menggunakan Printer DTG

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cetak Kaos Menggunakan Printer DTG

Printer DTG (Direct To Garment) menjadi andalan bagi para pengusaha sablon kaos saat ini. Banyak keuntungan jika membuka usaha sablon atau cetak kaos menggunakan printer dtg, diantaranya dapat mencetak dalam jumlah satuan, mudah cara pengoperasiannya, bisa cetak berbagai warna dalam 1 kali cetak (print Foto) dan juga hasil cetakan lebih halus karna menggunakan tinta garment.

Dan untuk artikel kali ini kita akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum cetak kaos menggunakan printer DTG. Jika anda tertarik ingin membuka usaha sablon kaos menggunakan printer tersebut anda perlu memperhatikan 5 hal penting guna mendapatkan hasil cetakan yang maksimal dan sesuai harapan anda. Berikut 5 hal yang perlu di perhatikan sebelum cetak kaos menggunakan printer dtg :

Cek Kondisi Mesin (Printer DTG)
Untuk mengecek kondisi mesin anda dapat melakukan Nozzle Chek. Nozzle Chek sendiri adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui bagaimana kondisi printer sebelum melakukan cetakan atau printing ke media kaos, apakah bagus atau sudah bagus (Dalam artian semua warna tinta keluar semua).
Melakukan Treatment
Saat melakukan treatment diusahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Di karena jika melakukan treatment terlalu tebal bekas treatment akan sulit dihilangkan. Dan jika melakukan treatment terlalu tipis hasil cetakan akan mudah pudar setelah pencucian berulang kali. Dan yang paling penting saat treatment adalah tidak satu ruangan dengan printer dtg, jika melakukan treatment satu ruangan bisa menyebabkan head pada printer dtg buntu atau tinta tidak keluar.
Melakukan Press Kaos
Saat melakukan press juga harus diperhatikan, jangan lama-lama dan jangan pula sebentar, jika di press terlalu lama kaos bisa rusak dan jika di press sebentar hasil cetakan tidak kering sempurna. Kami menyarankan saat mengepress temperature 160°C dengan waktu 30 detik.
Memilih Bahan Kaos
Memang printer DTG dapat mencetak pada beberapa bahan kaos, tetapi jika anda mengingini hasil yang sempurna kami menyarankan untuk mencetak dengan bahan Cotton Combed. Kain Cotton Combed mempunyai kelebihan yaitu tidak mudah kusut apabila dicuci, menyerap keringat, tidak panas saat dipakai dan juga mudah disablon di bandingkan dengan jenis kain lainnya.
Memilih File
Saat kita akan mencetak kaos pada printer dtg ukuran file juga akan mempengaruhi hasil cetakan. Untuk menghasilkan cetakan yang maksimal minimal dimensi file 1000 x 1000 pixel dengan format PNG (Kaos Gelap) atau JPG (Kaos Putih). Jika background warnanya sama dengan warna kaos lebih baik baground tersebut di hilangkan.

Dengan banyaknya peminat kaos distro maupun custom, menjadikan usaha sablon kaos menggunakan printer dtg adalah usaha yang sangat menguntungkan. Jika anda ingin membuka usaha tersebut dan bingung cara mendapatkan printer dtg anda dapat menghubungi kami Bengkel Print. Kami menjual Printer DTG dengan harga yang terjangkau dan tentunya bergaransi. Info harga printer DTG KLIK DISINI
semoga bermanfaat