alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cce7d432e2e65d778b4581/duh-kok-ada-nama-anies-sandi-di-soal-uji-coba-un
Duh! Kok Ada Nama Anies-Sandi di Soal Uji Coba UN
jpnn.com ,JAKARTA - Soal dalam uji coba ujian nasional (UN) tahun ajaran 2016/2017 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, mendapat kritik pedas dari pengamat pendidikan Indra Charismiadji.

Pasalnya, dalam uji coba tersebut ada dua butir pertanyaan yang membahas salah satu pasangan calon gubernur/wagub DKI Jakarta.

"Ini tidak boleh. Secara hukum, sekolah harus netral makanya dilarang kampanye di sekolah," kata Indra kepada JPNN, Sabtu (18/3).


Duh! Kok Ada Nama Anies-Sandi di Soal Uji Coba UN
Foto: source for JPNN.com
Dalam lembaran soal yang beredar tersebut, tertera nama Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno
.
Dengan menyebutkan paslon dari satu kubu saja dalam Pilkada DKI, menurut Indra, sudah mengarah keberpihakan kepada salah satu kubu (entah yang mana). Ini dampaknya sangat negatif untuk anak.

"Apa tidak ada tokoh lain yang bisa diangkat ya? Kok yang bikin soal seperti kurang kreatif," sergahnya.

Indra menambahkan, harusnya ada teguran dari Kemendikbud. Apalagi di era otda, daerah merasa punya kewenangan untuk mengelola pendidikan.

Namun nyatanya dikelola sembarangan. "Kalau sudah begitu yang jadi korban generasi penerus kita," tandas Indra. (esy/jpnn)




http://m.jpnn.com/news/duh-kok-ada-n...al-uji-coba-un
haha..padahal ujian sekolahnya di magelang..

apa hubungannya tuh?

kayaknya nastak karena selalu berbuat curang..jadi kepikiran orang lain juga akan berbiat sama kayak mereka.
udah sering tuh, yang buat soal asal asalan, gak bisa buat soal bermutu..
Uda keabisan bahan kah
anjrittt ngeri dahh.. kurikulum baru ya..
Spirit 212 emoticon-Bingung
From Jogja With Love
emoticon-kiss


Yang bikin soal mungkin anteknya Anies waktu masih menteri pendidikan. emoticon-Malu
baper !

di magelang
utk anak sekolah yg gak punya hak pilih
anis dah lepas dari mendikbud
Blom apa² nama anies-sandi udah mulai di banggakan dgn di masukan ke soal pelajaran anak sekolah. emoticon-Angkat Beer

Klo dikasih kesempatan buat menjadi pejabat publik mungkin gak lama lagi nama anies-sandi akan dibuatkan jadi nama jalan macem pahlawan krn pengabdiannya yg banyak dirasakan manfaatnya oleh rakyat.


Anies-sandi untuk jakarta yg lebih manusiawi emoticon-Angkat Beer
nitip doktrinasi doang kok emoticon-Malu
Duh! Kok Ada Nama Anies-Sandi di Soal Uji Coba UN

Duh! Kok Ada Nama Anies-Sandi di Soal Uji Coba UN
jawabannya oke oce emoticon-Cendol Gan
Quote:Original Posted By mulangsarak
jpnn.com ,JAKARTA - Soal dalam uji coba ujian nasional (UN) tahun ajaran 2016/2017 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, mendapat kritik pedas dari pengamat pendidikan Indra Charismiadji.

Pasalnya, dalam uji coba tersebut ada dua butir pertanyaan yang membahas salah satu pasangan calon gubernur/wagub DKI Jakarta.

"Ini tidak boleh. Secara hukum, sekolah harus netral makanya dilarang kampanye di sekolah," kata Indra kepada JPNN, Sabtu (18/3).


Duh! Kok Ada Nama Anies-Sandi di Soal Uji Coba UN
Foto: source for JPNN.com
Dalam lembaran soal yang beredar tersebut, tertera nama Anies Bawesdan dan Sandiaga Uno
.
Dengan menyebutkan paslon dari satu kubu saja dalam Pilkada DKI, menurut Indra, sudah mengarah keberpihakan kepada salah satu kubu (entah yang mana). Ini dampaknya sangat negatif untuk anak.

"Apa tidak ada tokoh lain yang bisa diangkat ya? Kok yang bikin soal seperti kurang kreatif," sergahnya.

Indra menambahkan, harusnya ada teguran dari Kemendikbud. Apalagi di era otda, daerah merasa punya kewenangan untuk mengelola pendidikan.

Namun nyatanya dikelola sembarangan. "Kalau sudah begitu yang jadi korban generasi penerus kita," tandas Indra. (esy/jpnn)




http://m.jpnn.com/news/duh-kok-ada-n...al-uji-coba-un


emoticon-Wakaka

Serius ini ada soal kaya gini? Udah jaman orba aja di sd disuruh ngapalin kabinet yg orang nya ga rubah rubah
baper aja nih nastaik emoticon-Hansip
trus kalo si anies apa si uno ketangkep kpk masuk soal ujian juga ga?

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By balado.jengkol
udah sering tuh, yang buat soal asal asalan, gak bisa buat soal bermutu..


Kkkkkk wani piro
besok pisang ngaceng dan fitsa hats muncul di soal un emoticon-Leh Uga
Lah soalnya dari magelang, tapi soalnya tentang cagub-cawagub dki. Piye toh emoticon-Ngacir
The power of lobe and spirit 212.