alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cce0ab1ee5dfce2d8b4568/lagi-orang-gila-dikeroyok-warga-cilacap-dikira-mau-culik-anak
Lagi, Orang Gila Dikeroyok Warga Cilacap Dikira Mau Culik Anak
Lagi, Orang Gila Dikeroyok Warga Cilacap Dikira Mau Culik Anak
Cilacap, GATRAnews – Kepolisian Sektor Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengamankan seorang perempuan  yang diduga mengalami gangguan jiwa. Perempuan tersebut sempat diamuk massa karena diduga oleh warga akan menculik anak kecil.

Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi mengatakan, Jumat (17/3) sekitar pukul 09.00 WIB  seorang perempuan yang menggunakan baju lusuh dan rambut gimbal  sedang  berjalan di sekitar Desa Menganti Kesugihan Cilacap. Pada waktu yang bersamaan ada beberapa anak kecil yang sedang bermain didepan rumah.Lantas, orang gila tersebut mendekati dan melihat anak anak yang sedang bermain.  Karena takut di dekati orang gila anak anak tersebut kemudian lari dan berteriak. Salah satu orang tua dari anak-anak itu keluar dari rumah dan mengetahui kalau anaknya lari karena didekati orang gila.Celakanya, dia kemudian berteriak kalau ada orang gila yang akan menculik anaknya. “Warga yang saat itu mendengar kemudian mendekati dan memukuli perempuan yang diduga gila” kata Kapolsek, Sabtu (18/3).Korban yang menjadi korban amukan massa kemudian di bawa ke Balai Desa Menganti Kecamatan Kesugihan. Kemudian, korban dijemput anggota Polsek Kesugihan untuk diamankan.Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, perempuan tersebut tidak bisa diajak berkomunikasi. Korban juga tidak mau menjawab setiap kali ditanya. “Polsek Kesugihan membawanya ke Yayasan sosial Ar Ridwan Kalisabuk Kesugihan Cilacap untuk dilakukan penyembuhan,” jelas Kapolsek.Asep Kusnadi juga menegaskan informasi yang beredar di media sosial tentang kejadian tersebut tidak semuanya benar. Pasalnya, ada yang menyebut bawah korban telah menculik seorang anak. Yang terjadi adalah, orang gila itu dituduh menculik anak.“Memang ada orang gila yang diamankan oleh warga masyarakat namun kejadian yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan di medai sosial,” tandasnya. Kapolsek mengimbau agar masyarakat tak berlebihan dan berfikiran yang negatif terhadap orang gila yang kebetulan ada di lingkungannnya.“Waspada memang perlu tetapi jangan sampai yang berlebihan sehingga orang gila yang tidak tahu apa-apa menjadi korban penganiayaan,” kata Kapolsek. Dia juga menegaskan agar masyarakat tidak mudah termakan isu dan hasutan orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan berita dan foto-foto tentang penculikan anak di media sosial sehingga membuat resah masyarakat.“Sampai saat ini wilayah hukum Polsek Kesugihan dan sekitarnya dalam keadan aman dan tidak ada kasus penculikan seperti yang beredar di media sosial,” tegasnya.

Reporter: Ridlo SusantoEditor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...mau-culik-anak

---


- Lagi, Orang Gila Dikeroyok Warga Cilacap Dikira Mau Culik Anak Polres Cilacap Pastikan Penangkapan Perempuan Gila Penculik Anak adalah Hoax