alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ccbc4de05227a07f8b456b/perbedaan-server-hosting-usa-dan-server-hosting-indo
PERBEDAAN SERVER HOSTING USA DAN SERVER HOSTING INDO
Perbedaan Server Hosting USA dan Server Hosting INDO – Bingung menggunakan server hosting yang mana untuk website dan bisnis anda? disini kami akan memberi gambaran bagaimana anda menentukan pilihan server yang mana yang cocok untuk kebutuhan website dan bisnis anda. disini kami akan membahan kelebihan dan kekurangan masing-masing server yang dimiliki server hosting USA maupun server hosting INDO. Apakah server USA lebih baik daripada Server INDO, manakah yang paling cocok untuk bisnis anda, mari kita review masing masing kelamahan dan kelebihan dari Server USA vs Server INDO. Artikel ini membahas server USA dan server INDO secara general dan membahas lebih detail fitur hosing di JagoWebHosting.com jadi kalauada perbedaan dengan beberapa review dikarenakan spesifikasi dan provider hosting yang dibahas secara spesifik. Yuk kita dalamin server hosting USA dan server hosting INDO.

Persamaan Server USA dan Server INDO

1.Sama-sama berfungsi untuk media penyimanan website dan database website anda.
2.Memiliki fitur yang sama yang dibutuhkan oleh website anda, setiap server akan memiliki fitur yang sama biasanya menggunakan cpanel dan beberapa software tambahan seperti softaculous, anti spam, dll. jadi jangan kuatir fitur yang akan anda dapatkan ketika memilih server USA atau server INDO akan berbeda, semua fitur di jagowebhosting.com lengkap sesuai kebutuhan website anda terdiri dari cpanel, softaculoud auto install, dan fitur antispam /securty.
3.Memiliki harga yang sama, di jagowebhosting.com khususnya harga hosting di USA maupun di Indonesia memiliki harga yang sama baik pembelian hosting baru, upgrade hosting, pindah hosting, dan perpanjangannya.
Memiliki daya tahan server yang sama. di jagowebhosting.com di optimize dengan maksimal sehingga untuk daya tahan dan security memiliki keuatan yang sama, sehingga anda tidak perlu kuatir mau memililih hosting di USA maupun di Indonesia.
Perbedaan Server USA dan Server INDO
# Hosting server USA, sangat cocok apabila target website anda adalah internasional.
(+) Cepat diakses dari mana saja karena USA adalah simpul dari internet dunia (termasuk Indonesia)
(+) Pengiriman maupun penerimaan e-mail sangat lancar karena routing ke mail server-mail server besar seperti
Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain-lain cukup pendek dan relatif lebih stabil.
(+) Mudah diakses oleh website-website crawler seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain-lain
(+) Koneksi internet Uplink dan Downlink datacenter USA lebih stabil, Jarang down, dan harga bandwidth murah.
Sehingga website kita akan stabil diakses kapan saja, dimana saja, dan harga hosting murah.
(-) Kecepatan aksesnya secara teori dari dalam negeri (Indonesia) kalah jika dibandingkan dengan server yang berlokasi di Indo, namun tidak terpaut juah bahkan sama, website seperti facebook, twitter, menggunakan server USA
# Hosting server INDO (IIX), cocok untuk website dengan target pengunjung dari Indonesia dan tidak membutuhkan bandwith internasional.
(+) Secar teori lebih cepat diakses dari dalam negeri (Indonesia) karena routingnya pendek
(+) Tidak terpengaruh oleh kondisi konektivitas internasional dari ISP Indonesia yang digunakan pelanggan
(-) Bandwidth internasionalnya relatif lebih kecil sehingga pengiriman e-mail dengan attachment-attachment
besar ke arah mail server di luar seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain-lain sering terjadi kelambatan untuk
sampai ke mail server luar.
(+) Website yang menggunakan Hosting Indonesia lambat di crawler oleh beberapa search engine besar seperti
Google, Yahoo, MSN, Excite, ASK.com, dll. Mungkin ini disebabkan karena akses ke website time out sebelum
crawler selesai. Hal ini akan berdampak buruk bagi peningkata popularitas website kita di Search Engine besar.
(-) Relatif lebih lambat jika diakses dari luar negeri, karena bandwidth Uplink di Indonesia mahal dan kecil.
Sekarang anda sudah mengerti apa perbedaan dan persamaan server hosting USA dan server hosting INDO, pilihan yang tepat adalah sesuai dengan kebutuhan anda. misal anda ingin membuat situs berita lebih baik menggunakan server USA agar mendapatkan pembaya secara internasional juga, ketika anda ingin website anda diakses dari indonesia saja karena anda membuka layanan lokal anda bisa menggunakan server INDO. perlu di catatat berdasarkan pengalaman kami, server indonesia akan susah di crawl oleh google apabila anda menggunakan layanan iklan adwords, dan website anda akan susah ditinjau oleh pakar adwords yang hasilnya website anda di anggap tidak bekerja dengan baik dan akhirnya website tidak bisa diiklankan di adwords. untuk membeli hosting gratis domain silahkan baca : Tutorial Cara Pesan Hosting Gratis Domain di JagoWebHosting //https://www.jagoweb.com/hosting/hosting-indo-murah/
yg penting spek server itu sendiri..mau lokasi di usa / indo ya ok2 aja selama koneksi internet kita jg yahudd
Betul kata master diatas, lokasi tidak jadi permasalahan untuk zaman saat ini, semua website bisa di akses dari negeri manapun, yang penting kualitas servernya dan kemahiran kita melakukan optimasi