alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ccb0f7d675d414098b457c/keindahan-pantai-watu-lumbung-menjadi-magnet-bagi-wisatawan-jogja
Keindahan Pantai Watu Lumbung Menjadi Magnet Bagi Wisatawan Jogja
Keindahan Pantai Watu Lumbung Menjadi Magnet Bagi Wisatawan Jogja

Pantai Watu Lumbung , satu lagi pantai di kawasan Gunungkidul yang menawarkan keindahan. Pantai Watu Lumbung berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul . Letaknya sendiri tidak jauh dari Pantai Wediombo ( berada di Barat Pantai Wediombo ).

Pantai ini memang belum seterkenal pantai-pantai lain di Gunungkidul, seperti Pulangsawal, Wediombo, atau Pantai Baron . Namun soal view , keindahan Pantai Watu Lumbung tidak kalah dari dari pantai-pantai diatas ( mungkin kalah dari segi kunjungan dari wisatawan J ).

Pantai yang masih alami , dan tebing-tebing besar menjadi beberapa daya tarik dari Pantai ini . Dan ada yang bilang Pantai Watu Lumbung hampir mirip dengan Tanah Lot di Bali saat masi alam. Di tepi pantai , terdapat batu karang yang berbentuk menyerupai lumbung padi dan mungkin ini alasan mengapa pantai ini diberi nama Pantai Watu Lumbung.

Untuk menuju ke Pantai Watu Lumbung ada dua cara , yang pertama wisatawan berjalan sekitar 1km ke arah barat dari Pantai Wediombo ( sebelum tempat parkir ). Dan yang kedua , setelah Tempat Pemungutan Retribusi Pantai Wediombo ,wisatawan belok ke kanan mengikuti jalan sampai ke parkiran (ujung jalan ).

Parkir kendaraan anda disana dan lanjutkan dengan berjalan menyusuri bukit . Walaupun harus berjalan , tapi dijamin kelelahan wisatawan tidak akan terasa karena pemandangan selama perjalan yang menakjubkan. Ditambah pemandangan pantai Watu Lumbung yang masih alami yang sudah menunggu wisatawan.

Jika wisatawan suka oalahraga snorkeling , di Pantai ini juga cocok untuk melakukan olah raga tersebut . Walaupun termasuk kawasan pantai selatan , namun Pantai Watu Lumbung mempunyai ombak yang relatif tenang . Ditambahpula dengan air lautnya yang jernih.

Sumber: jogjawisataabadi.blogspot. co.id/2015/12/pantai-watu-lumbung-tanah-lot-nya.html