alexa-tracking

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cca33c60e24ba7478b457e/ahok-pemerintah-akan-rugi-jika-proyek-reklamasi-dihentikan
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengatakan penghentian pembangunan proyek reklamasi di Teluk Jakarta akan memberikan sejumlah kerugian bagi pemerintah.

Ahok menjelaskan, salah satu kerugian itu adalah hilangnya potensi kontribusi tambahan yang didapatkan melalui proyek reklamasi. Ahok mengatakan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan properti di pulau reklamasi selama 10 tahun.

Kontribusi tambahan juga bisa digunakan untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara.

"Kalau menurut saya reklamasi itu kalau dihentikan ya banyak kerugian juga. Kamu hitung sendiri, dapat dari mana Rp 158 triliun," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Ahok mengatakan, kerugian lain jika reklamasi dihentikan adalah tidak terserapnya angkatan kerja. Ahok memperkirakan proses pembangunan proyek reklamasi mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1 juta orang.

Penghentian proyek reklamasi juga akan merugikan nelayan. Pemprov DKI sebelumnya berencana membangun kampung tematik bagi para nelayan.

"Kenapa rugi, karena kami bisa bantu nelayan banyak loh dari itu. Kami maugroundbreaking tematik kampung nelayan," ujar Ahok.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Kamis kemarin, mengabulkan gugatan para nelayan terhadap tiga Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal pemberian izin pelaksanaan reklamasi untuk Pulau F, I, dan K.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...asi.dihentikan
image-url-apps
Menteri Susi: Tata Kelola Air Salah Bikin Jakarta Banjir


Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengatakan program-program penanggulangan banjir di Jakarta tidak tepat. Sebab, bukan mengurangi banjir Jakarta, namun sebaliknya, program-program yang ada justru mengundang banjir yang lebih besar.Karenanya, dia tak heran dengan masih kerap terjadinya banjir di Ibu Kota. Karena tata kelola air di Jakarta malah menyebabkan Jakarta makin banjir."Kita bilang Jakarta banjir, ya tidak aneh. Wongmemang the way it's designed and constructed right now adalah it's a flood in program," kata Susi dalam diskusi publik 'Kebijakan Reklamasi: Menilik Tujuan, Manfaat, dan Efeknya' di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Salah satu program penanggulangan banjir yang digarisbawahi Susi adalah terkait dengan daerah aliran sungai (DAS). DAS-DAS yang ada di Jakarta diluruskan untuk menghindarkan kelokan-kelokan. Tujuannya agar aliran air sungai mengalir langsung dan cepat ke pantai. Kemudian, kedua pinggiran sungai dibendung yang membuat air sungai tidak meresap ke tanah.

Di satu sisi, lanjut Susi, proyek reklamasi di kawasan Pantai Utara Jakarta menjadi bagian proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) atau giant sea wall(tanggul laut raksasa). Proyek itu justru menjauhkan air sungai dengan laut."Sungai diluruskan, ditanggul, jadi air tidak ke mana-mana. Kencang dari hulu ke hilir. Jadi air dipercepat turun ke bawah, tapi pantainya dijauhin. It's flood in project. Bukan membendung, mempercepat air hulu, lalu memperlambat air keluar dari daratan Jakarta," ujar Susi.Susi menambahkan, permasalahan itu makin diperparah dengan disedotnya air tanah di Jakarta. Tentunya hal tersebut membuat pori-pori tanah kian keropos. Dampaknya, permukaan tanah di Jakarta terus menurun yang membuat air laut masuk ke daratan."Jadi tidak ada komprehensif pembangunan water set di mana DAS diperbaiki, sungai direnaturalisasi, dikembalikan belok-belok supaya lambat lagi. Kalau (DAS) dilurusin erosinya juga akan lebih kencang. Sedimentasi tidak keluar karena kanan kirinya ditanggul. Jadi ke mana itu lumpur yang menaikkan permukaan dasar sungai?" ujarnya.Belum lagi, Susi menjelaskan, permasalahan itu juga ditambah dengan persoalan naiknya permukaan dasar sungai. Dengan naiknya permukaan dasar sungai, membuat daya tampung air menjadi berkurang. Di sisi lain, volume air di sungai tiap tahunnya hampir sama."Memangnya air berkurang setiap tahun? Tidak. Air tetap sama tiap tahun. Tapi permukaan dasar sungai naik, yang berarti daya tampung air berkurang. Tanggulnya ditinggiin lagi dan suatu saat tidak kuat, jebol. Banjir bandang. Itu yang terjadi," ujar Susi."Tapi itu semua pendapat saya sebagai orang yang peduli kepada lingkungan, bukan sebagai menteri (Menteri KP). Saya komentar saja tentang Jakarta banjir," tegas Susi.


http://m.liputan6.com/news/read/2618...jakarta-banjir

Reklamasi Artinya kawasan eksklusif bagi para taipan cs yg setara dgn singapore. Pulau2 tsb berpotensi menganggu aktivitas di pelabuhan tanjung priok dan bandara soeta.

reklamasi versi belanda gak menguntungkan kagak ada pulaunya  dan hanya membangun tembok sepanjang pesisir teluk jkt agar tdk tergerus abrasi laut.

reklamasi versi a hog menguntungkan ada pulaunya : "bisa dijual ke asing, dgn rencana ngawur tiada duanya di dunia dgn bikin tanggul diluar teluk utk membuat waduk air tawar terbesar didunia yg memompa air laut ke luar tanggul diganti penampungan air sungai jkt. Dan yg pasti jkt akan makin tenggelam krn sekalipun semua sungai di normalisasi tp di muara akan mengalami pendangkalan krn tumpukan endapan dan aliran sungai ke laut lepas dihalangi pulau2 buatan.
emoticon-DP


13 sungai bermuara di teluk jkt
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Pulau2 buatan di muara sungai di teluk jkt
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Podomoro Klaim Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi
https://m.tempo.co/read/news/2016/05/11/231770080/podomoro-klaim-biaya-penggusuran-kalijodo-barter-reklamasi

Iklan reklamasi teluk jkt podomoro di menlen


Beķing ahog raja hutan satpamnya galak emoticon-Hansip

Berikut percakapan video antara Ahok denganTommy Winata (TW) pada video tersebut.

TW: (teks di layar TW punya pulau 60 ribu hektare‎)
TW: Setiap tahun kira-kira saya 200, jadi saya lisensi  243 dolar
Ahok: ‎berapa pegawai mesti keliling itu?
TW: 300. Menguasai 60 ribu hektareJadi saya bercanda sama Pak Kostrad, sama Panglima TNI Pak Moeldoko, 'Bos, Bapak punya 60 ribu hektare dijaga dua batalyon‎, botak. Gua punya hutan dijaga 200 orang, satpam lagi, beres itu.Sama lautnya 60 ribu hektare itu
(layar:‎ satpam dipersenjatai senjata laras pendek)
Ahok: dipersenjatai semua?
TW: shootgun. ‎Kali ini mau Pilpres kan. Anak buah saya pegang senjata, Pak. Wajib membunuh, wajib membunuh kalau kaca saya pecah, orang saya luka. Dan saya pikul masuk penjara.'Kamu harus bangga dong saya masuk penjara?' 'Bangga, sudah.'

Ahok: Kita kalau minta Monas beresin sama itu sekalian, hehehe...

Suara perempuan: Nah sekarang Tanjung Benoa ini ya?

TW: Maksudnya kalau pegang senjata enggak boleh nembak, percuma. Karena kita enggak pakai peluru karet, semua kita kasih peluru besi (?). Pokoknya kalau dia pecahin kaca, orang kita luka, maka bunuh. Saya yang tanggung jawab. Sama Kapolresnya saya ngomong, sama Panglima saya ngomong.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...icaraan-mereka

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

image-url-apps
siap-siap warga jakarta beli hovercraft