alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc53dfd44f9f70708b4568/hijab-menjadi-gaya-hatimu
Hijab Menjadi Gaya Hatimu
Tentunya ladies yang sudah menggunakan hijab sudah paham yah bagaimana cara menggunakan hijab. Namun saya ingin memberikan tips bagi ladies yang masih takut dan ragu memakai hijab. Agar kita terhindar dari Riya, dan Cinta Dunia tanpa disadari. Tips Memakai Hijab
1.Luruskan Niat.
Ketika ladies niat untuk berhijab, cobalah renungkan diri untuk memampukan ladies menutup segala aurat secara perlahan-lahan maupun sesuai syariat. Bicaralah pada Allah SWT untuk senantiasa menjaga hati, jiwa, serta tubuh ladies agar terhindar dari ujian dan cobaan ketika kehendak merubah diri.
2. Bayangkan hal-hal buruk seperti ejekan orang yang suka atau tidak suka ladies berubah. Bahkan mereka terkaget ketika ladies sudah memakai hijab. Bayangan ladies memberikan senyuman terbaik pada mereka. menandakan bahwa ladies sudah mantab, tidak perlu memakai ucapan jika tidak sanggup berucap.
3. Ambil Wudhu dan Shalat (Jika masih ada waktu untuk solat wajib, segerakan solat, jika saat itu sedang ada waktu shalat sunnah lakukanlah) Minta sama Allah SWT untuk dipermudah segala yang menjadi rintangan dan halangan dalam berhijab. (Misal rintangannya adalah tidak punya hijab yang cukup, bahkan baju panjang untuk menutup aurat. Minta sama Allah SWT untuk diberikan kemudahan tersebut).
4. Jangan pernah ragu ketika kita dalam keadaan yang sedang galau atau senang. Ingat Allah ada di hatimu. bicaralah selalu dengannya. Jangan ragukan gayamu berhijab dan jangan berikan auratmu terbuka.
5. Jadikan Allah SWT tempat curhatmu. Itu akan menjadikan kamu jauh lebih rileks dan damai. Hati bahkan Jiwamu terlindungi, walaupun ada orang lain ataupun orangtua sendiri yang menghambat dirimu berhijab.
6. Biasakan mengucap Bismillah saat memakai hijab. Ini akan membuatmu lekat pada hijabmu. Serta akan membuatmu selalu terjaga.
7. Berhati-hati dengan social Media, dll jika sudah berhijab. Jangan pernah izinkan dirimu terpampang dalam keadaan tidak memakai hijab. (karena Medsos itu adalah halaman rumah kalian, bukan kamar ladies).
8. Cari alasan yang tepat dalam berhijab. Hati-hati dengan lawan bahkan sesama jenis yang membuat dirimu semakin Riya. ketika kamu memakai hijab banyak yang bilang dirimu cantik.
9. Jika Ladies sudah berumur (sudah lansia) tetaplah tutup aurat tersebut dengan ketentuan yang sebenarnya. Karena ada mahkluk Allah lainnya yang mungkin bisa suka dengan kita yang sudah lansia. Serem kan. Tutup Aurat sampai meninggalkan dunia ini.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/perawantua...23bdf80f8b4573Hijab Menjadi Gaya Hatimu
ts sudah seperti di foto gak? emoticon-Embarrassment
Kok sepii yaaa

emang Kalo awal make hijab Rasanya gak pas ...Tapi ntar juga lama lama Tau style nya ....

btw Adem juga liatnya emoticon-Malu (S)
moggo di rapiin lagi tritnya gan biar makin menarik
Iya tuh yang penting jangan atas kerudung bawah warung