alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc2cd014088d5c028b459b/kecewa-dengan-pelayanan-nex-logistic--barang-sdh-15-hari-blm-sampai
KECEWA DENGAN NEX LOGISTIC !!! PENGIRIMAN BARANG SUDAH 15 HARI BLM SAMPAI !!!
Awal mula karena ingin mengirim secepatnya barang dari Jakarta ke Dumai dengan ekspedisi pengiriman yang paling cepat.

Pertama saya tanya ke JNE hanya menyanggupi pengiriman reguler ke Dumai dengan proses 3 sampai 6 hari kerja jadi karena barang tersebut dibutuhkan secepatnya saya cari ekspedisi yg bisa menyanggupi proses paling cepat.

Berhubung JNE bersampingan dengan ekspedisi pengiriman NEX LOGISTIC saya coba bertanya untuk pengiriman dari Jakarta ke Dumai apakah ada yang paling cepat, dan ternyata ada proses pengiriman yg paling cepat dengan pelayanan S+1 layanan 1 sampai dengan 2 hari barang dijanjikan sampai ditempat.

Saat itu saya melakukan pengiriman tgl 02 Maret 2017. Salah satu staff NEX LOGISTIC memberikan informasi untuk pantau barang kiriman bisa menginput no resi di www.nexlogistic.co.id atau bisa menghubungi customer services di no 02129060470. Baiklah hari demi hari saya pantau terus pengiriman paketab saya via website dan selalu isi informasi status pengiriman berisi "paket dalam proses penerusan dari cabang NEX ke kota lokasi tujuan"
Padahal mereka menjanjikan bahwa 2 hari paketan akan sampai dan sekarang sudah mau hari ke 7 mengapa status paketan saya masih dalam proses terus.

Akhirnya dihari ke 7 yaitu tepat tgl 08 Maret saya coba menghubungi customer services NEX LOGISTIC dan mereka selalu menjawab alasan yg sama sesuai informasi di website bahwa paket saya masih dalam proses pengiriman ke kota tujuan. Saya pun inisiatif untuk meminta no tlp atau no hp PIC NEX LOGISTIC DI CABANG DUMAI tetapi staff customer servicea NEX LOGISTIC memberikan no tlp dan no hp PIC NEX LOGISTIC CABANG PEKANBARU dikarenakan Cabang terdekat hanya di Pekanbaru bukan di Dumai. Maka saya langsung menghubungi PIC tersebut setelah berulang kali akhirnya diangkat oleh staff disana bernama Mba Nindy Mereka memberi informasi bahwa paket lagi dikirim tetapi menggunakan jasa JNE dari PEKANBARU ke DUMAI (saya makin tidak mengerti mengapa barang saya dioper oper ke ekspedisi lain) 😯😥🙁.
Maka dari itu saya meminta no resi JNE untuk saya coba bantu follow up barang paketan saya tersebut dengan pihak JNE dan Mba Nindy menjanjikan akan memberikan informasi no resi JNE tgl 13 Maret 2017 dikarenakan mereka mencari dulu no resinya dikantor.

Per tgl 13 Maret 2017 saya mencoba menelpon Mba Nindy untuk menagih janjinya akan memberikan no resi. Ditelp berkali kali mungkin sudah lebih 10x tidak diangkat dan akhirnya tidak aktif. Lalu saya mencoba menelpon customer services NEX LOGISTIC yang berada dikantor pusat dan tetap jawabannya selalu sama bahwa barang dalam proses pengiriman terus.

Dari tgl 13 Maret 2017 sd 17 Maret 2017 saya selalu memantau paketan saya dengan cara :
1. Mengecek resi via website : status selalu sama bahwa paket masih dalam proses pengiriman.
2. Menelpon customer services NEX LOGISTIC yang berada dikantor pusat jakarta : selalu dengan jawaban yang salam bahwa paketan masih dalam proses pengiriman.
3. Menelpon PIC CAB NEX LOGISTIC DIPEKANBARU yaitu Mba Nindy : setiap hari ditelp selalu aktif tetapi tidak diangkat. Ketika saya menelpon dalam sehari bisa 10x selanjutnya no hp nya tidak diaktifkan (apakah menghindar atau memang ybs tidak profesional untuk membantu saya menelusuri paketan tsb).

Ini lampiran status pengiriman barang saya di website resminya :
KECEWA DENGAN PELAYANAN NEX LOGISTIC !!! BARANG SDH 15 HARI BLM SAMPAI !!!

Tgl 18 Maret 2017 sekitar jam 07.00 pagi saya mencoba menghubungi customer services NEX LOGISTIC kembali dengan nada saya yang sedikit keras karena saya kesal sekali sudah 16 hari paketan saya belum sampai juga.

Akhirnya saya mencoba inisiatif mendatangi agen NEX LOGISTIC didekat rumah saya sekitar jam 08.00 pagi tempat dimana saya mengirim barang ini.
Saya dibantu dengan staff nex logistic bernama Mba Siti Aminah untuk menelpon kantor pusat NEX LOGISTIC dan menelusuri dimana posisi barang paketan saya tersebut.

Informasi yang saya dapatkan dari kantor pusat NEX LOGISTIC hanya menunggu informasi dari pihak agen cabang NEX LOGISTIC dipekanbaru perihal posisi barang tsb. Dikarenakan kantor cabang NEX LOGISTIC DIPEKANBARU baru buka jam 09.00 pagi, maka saya menunggu informasi tersebut hingga kantor cabang dibuka.

Padahal barang tersebut urgent sekali karena isinya sparepart kapal walaupun kecil lumayan mahal harganya.
Kalau tidak ada kejelasan posisi barang saya dimana ? Saya akan merugi dan mau tidak mau harus membeli barang tersebut lagi..

emoticon-Marahemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Jam 09.30 pagi saya mencoba menelpon customer services NEX logistic dan mereka memberikan informasi no resi JNE yang dikirim dari Pekanbaru ke Dumai.
Alhamdulillah ternyata posisi barang sudah ada diJNE dumai dan tidak hilang.
Tapi yang saya heran kenapa saya harus marah-marah dahulu baru mereka kasih no resi JNE. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Ini informasi ketika saya cek resi diwebsite jne :
KECEWA DENGAN PELAYANAN NEX LOGISTIC !!! BARANG SDH 15 HARI BLM SAMPAI !!!
KECEWA DENGAN PELAYANAN NEX LOGISTIC !!! BARANG SDH 15 HARI BLM SAMPAI !!!
KECEWA DENGAN PELAYANAN NEX LOGISTIC !!! BARANG SDH 15 HARI BLM SAMPAI !!!

Akhirnya saya menelpon customer services JNE dan info yg saya dapat dari mereka bahwa paket belum bisa dikirim dikarenakan alamat saya tidak lengkap ??? emoticon-Bingung (S)
Padahal saya sudah memberikan alamat yang sangat jelas ke staff NEX LOGISTIC..

Ini saya lampirkan resi dari NEX LOGISTIC :

KECEWA DENGAN PELAYANAN NEX LOGISTIC !!! BARANG SDH 15 HARI BLM SAMPAI !!!
(SANGAT JELAS DIALAMAT PENERIMA DAN ADA NO KONTAKNYA JUGA)

Atau mungkin ketika proses pengoperan paket saya dari NEX ke JNE pihak NEX tidak memberikan alamat lengkap saya ya.
emoticon-Bingung (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Oleh karena itu akhirnya saya melengkapi alamat saya ke customer services JNE. Dan juga saya berinisiatif mencari alamat dan no tlp sub agen JNE didumai dengan browsing internet dan alhamdulillah saya dpt no tlp kantor sub agen JNE dumai tsb. Lalu saya menelponnya, ternyata Staff JNE didumai juga menginformasikan bahwa barang tsb memang sudah lama sekali di kantornya tp karena alamat tidak lengkap jd kurir bingung mau mengirim kemana ? emoticon-Bingung (S)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Mad

Saya heran kenapa klo memang alamat kurang jelas tidak segera menghubungi penerima atau pengirim di no hp yang sudah diberikan ? Mengapa ketika saya sudah komplain baru mereka bertindak ? emoticon-Confusedemoticon-Kagets
Akhirnya saya melengkapi alamatnya dan Alhamdulillah paketan saya sudah sampai di tangan penerima per tgl 20 Maret 2017.

Catatan :
1. Seharusnya pihak ekspedisi NEX harus lbh cekatan atau inisiatif untuk mengfollow up atau memantau paketan customernya yang sudah lama sekali proses pengirimannya belum sampai ditujuan ! Mereka kan punya data mana saja customer yang paketannya masih pending ! emoticon-Mad
2. Kalau memang tidak menyanggupi untuk mengirim paketan saya selama 2 hari tolong jangan menjanjikan manis diawal ! emoticon-Mad
3. Selalu saja saya menelpon jawabannya selalu sama dan tidak mendapatkan solusi cepat, Mengapa harus saya marah-marah dulu no resi JNE baru kalian bisa berikan ?
Apakah memang selama saya menelpon ke customer servicea mengenai keluhan saya ini belum diproses juga ? Mengapa sudah titik didihnya saya kesal baru menemukan solusi ?
Ini mengartikan bahwa kerja untuk mengatasi masalah ini sangat sangat lamban !!! emoticon-Mad

emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

Next time dengan kejadian yang seperti ini saya tidak akan mau mencoba coba ekspedisi baru lagi untuk mengirim barang saya. Kapok sekali karena kejadian ini sangat menyita waktu, menyita tenaga, dan menguras pulsa karena harus menelpon berkali-kali.
Akibatnya juga barang yg dibutuhkan urgent sekali jd terhambat dan terlambat datangnya.

Menambahkan saja ternyata ada yg bernasib sama seperti saya juga mengenai pelayanan ekspedisi NEX LOGISTIC ini.

Ini agan link keluhan mengenai pelayanan NEX LOGISTIC dari customer lainnya :
https://www.google.com/amp/s/kutakha...pliss-deh/amp/

-THREAD CLOSE-
-MASALAH SELESAI-
Pilih ekspedisi yg pasti2 aja gan..
emg begitu, ekspedisi2 yang belum besar memang selalu mengoper lg
kebanayakn sih ngopernya ke pos indonesia
Quote:Original Posted By njezz18
Mereka memberi informasi bahwa paket lagi dikirim tetapi menggunakan jasa JNE dari PEKANBARU ke DUMAI (saya makin tidak mengerti mengapa barang saya dioper oper ke ekspedisi lain.


Dan sama JNE dioper lagi ke POS, pake Paket Pos Biasa demi "pengematan".

Heh heh heh.

emoticon-Malu
jangan jangan tuh paket dioper oper lintas kurir
ngeri dah, pake yg kurir veteran aja klo jauh/plosok mah gan emoticon-Cool
merk ekspedisi apa tuh gan ? emoticon-Ngakak

kalo kirim ke pelosok ane pake pos gan.

tapi gk tau deh pos lokasi agan bisa gk tuh kirim express ke dumai emoticon-Tepar
Quote:Original Posted By siibel
Pilih ekspedisi yg pasti2 aja gan..


Iya sih.. first time mau coba2 ekspedisi lain malah apes begini.. 😭
Quote:Original Posted By daikitsu
Dan sama JNE dioper lagi ke POS, pake Paket Pos Biasa demi "pengematan".

Heh heh heh.

emoticon-Malu


Dan makin ga jelas paketan saya dimana jadinya ? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By njezz18


Dan makin ga jelas paketan saya dimana jadinya ? emoticon-Mewek


kalo dari pos sih "pasti" ada...

cuma kan agan gak pegang nomer resi pos...

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By daikitsu
kalo dari pos sih "pasti" ada...

cuma kan agan gak pegang nomer resi pos...

emoticon-Malu


Betul sekali.. dan saya meminta resi jne ke pihak nex logistic sampai sekarang belum diberikan juga.. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
baru tau ane bisa oper operan ekspedisi gitu,ngeri banget
Quote:Original Posted By adhiet_6
baru tau ane bisa oper operan ekspedisi gitu,ngeri banget


Betul gan.. dan saya yg ngalamin.. lebih baik pengiriman barang dengan ekspedisi yg sudah senior saja lah gan..
Quote:Original Posted By siibel
Pilih ekspedisi yg pasti2 aja gan..


Iya gan.. next time ga mau lagi pakai ekspedisi baru..