alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc230d2e04c82b578b4580/ada-aksi-mobilisasi-umat-awasi-tps-di-jakarta-ini-reaksi-polisi
Ada Aksi Mobilisasi Umat Awasi TPS di Jakarta, Ini Reaksi Polisi
Ada Aksi Mobilisasi Umat Awasi TPS di Jakarta, Ini Reaksi Polisi

Argo mengatakan polisi dan TNI juga terlibat mengamankan TPS agar berlangsung aman dan lancar.

Suara.com - Semenjak pengacara Gerakan Pengawal Fatwa MUI yang juga Ketua Gerakan Kemenangan Jakarta Kapitra Ampera mengumumkan Program Tamasya Al Maidah, Rabu (15/3/2017), sudah 800 ribu umat Islam dari berbagai daerah mendaftar lewat aplikasi online. Program ini dinamai tamasya karena mengajak umat dari daerah-daerah untuk datang ke tempat-tempat pemungutan suara agar dapat mengawasi proses pilkada Jakarta putaran kedua yang akan diselenggarakan 19 April 2017.

Menanggapi aksi tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono terkesan heran karena petugas pengawas TPS sudah ada yaitu kelompok penyelenggaraan pemungutan suara.

"Pencoblosan sudah ada pengamanannya dan pengawasnya dan ada panitia KPPS," kata Argo, Kamis (16/3/2017).

Tapi, Argo tetap menganggap serius munculnya aksi tersebut. Polisi akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

"Antisipasinya kami koordinasi dengan KPU DKI untuk sosialisasi," kata dia.

Argo mengatakan polisi dan TNI juga terlibat mengamankan TPS agar berlangsung aman dan lancar.

"Masyarakat tinggal nyoblos sesuai hati nurani, nggak perlu mengerahkan massa (ke TPS)," katanya.

Kapitra mengatakan respon masyarakat terhadap aksi tersebut sangat tinggi.

"Orang berlomba untuk datang untuk mengambil peran. Ini soal Islam, untuk menjaga keseimbangan. Adil itu kan keseimbangan. Selama ini umat merasa tidak seimbang. Jadi, kita tuntut keseimbangan, keadilan, agar pilkada damai, berkualitas, transparan, untuk menjaga kedamaian Jakarta," katanya.

Menanggapi gerakan penolakan aksi 19 April, Kapitra menganggap mereka tidak setuju pelaksanaan pilkada berlangsung aman dan adil.

"Kalau tidak ada yang tidak setuju, berarti tidak suka Jakarta damai, aman dalam pilkada yang akan datang," kata Kapitra.

Kapitra mengatakan gerakannya untuk mencegah penggunaan cara-cara tidak terpuji untuk memenangkan pilkada.

"Tidak boleh dengan kekuatan apapun untuk pilih salah satu pasangan calon, apakah itu intimidasi, apakah itu pakai uang, pengaruh jabatan, kekuatan fisik. Ini belajar dari pilkada putaran pertama lalu," katanya.

Kapitra menegaskan gerakannya bertujuan untuk mendukung pilkada, bukan sebaliknya.

"Kalau ada yang menolak, ini berarti orang tidak cinta damai. Tidak cinta pilkada berkualitas, yaitu yang fair, yang jujur adil dan transparan," kata dia.

Umat Islam yang nanti terlibat untuk mengawasi semua TPS di Jakarta, kata Kapitra, akan berperan sebagai wasit agar semua potensi kecurangan tidak terjadi.

"Pilihlah sesuai hati nurani, tidak boleh ada tekanan apapun. Tujuan kami untuk damai," kata dia.

Kapitra meyakini aksi tersebut tidak akan menimbulkan gesekan. Belajar dari aksi 2 Desember, yang berlangsung damai.

Kapitra menegaskan aksi ini netral dan tidak ada maksud untuk mengarahkan dukungan ke salah satu calon.

"Aksi kami untuk membuat kelancaran pilkada. Apalagi yang akan datang kan dari luar Jakarta (tidak punya hak pilih di pilkada DKI), kenapa khawatir," kata dia.

http://m.suara.com/news/2017/03/16/1...polisi?ref=yfp

lah ini pramuka kapan pinternya yah!
inikan perang ideologi di lain negara juga gitu emoticon-Lempar Bata
baju sih pramuka sejatinya politisi emoticon-Mad (S)
makanya jgn bnyk makan duit haram biar mata hatinya bisa melihat
Yah klo kaga ada kejadian iwan bopeng & yg ngaku2 anggota dprd biiin rusuh di tps kaga bakalan kaya begitu pak..

Giliran ada reaksi massa ajh,bru bersikap responsif..
Wajar pak klo rakyat banyak yg lebih cinta dgn tentara.. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By nastak.diehard
Yah klo kaga ada kejadian iwan bopeng & yg ngaku2 anggota dprd biiin rusuh di tps kaga bakalan kaya begitu pak..

Giliran ada reaksi massa ajh,bru bersikap responsif..
Wajar pak klo rakyat banyak yg lebih cinta dgn tentara.. emoticon-Malu (S)


itu centengnya pohon ringin juga ikut kawal tps emoticon-Hansip
kan goblok nih pramuka emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By phdinhatred




itu centengnya pohon ringin juga ikut kawal tps emoticon-Hansip
kan goblok nih pramuka emoticon-Ngakak (S)


Standar ganda,,
Klo yg menguntungkan boleh..
Merugikan ga boleh..

emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By nastak.diehard
Quote:Original Posted By phdinhatred




itu centengnya pohon ringin juga ikut kawal tps emoticon-Hansip
kan goblok nih pramuka emoticon-Ngakak (S)


Standar ganda,,
Klo yg menguntungkan boleh..
Merugikan ga boleh..

emoticon-Malu (S)


memang dr dl cuma jd politisi tp bajunya aja pramuka emoticon-Ngamuk
Pilkada Jakarta urusan warga Jakarta.

Ngapain nasbung2 goblok luar daerah ikut campur?

Gak ada kerjaan diwilayah masing-masing?

Sampe segitunya cuma mau ngejar nasi bungkus?

Apa kalo Gubernur yang lu paksain buat menang gak taunya kesananya blangsak, lantas lu semua mau tanggung jawab?

Dasar anjing2 laknat lu semua.


emoticon-Cool
mengawasi tps dg mengintimidasi pemilih beda2 tipis
hmmmmm.......
semoga coblosannya lancar aja dah.
lah iya repot2 amat nasbung impor pada masuk ... emoticon-Betty (S) yakinlah nasbung jakarta semangatnya tinggi
😅😅😅😅 yang pilkada siapa yang ribet siapa
cukup satu Kalimat buat panitia tamasya : go to hell!!!


yuk Brutus tinggalin orang2 goblok kuadrat ini
emoticon-Buldog emoticon-Traveller
udah ketebak arahnya kemana
mereka sumbu pendek gampang meleduk
pas ditempat mereka tamasya Ahok menang
yang ada mereka pada meleduk

emoticon-Ngakak
GIp dtng gaa nich emoticon-Big Grin klo dtng gw samperin GIP, mau jajal injek pale loe lngsng emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak tamasya kok ke TPS...noh TMII, monas, ancol, ragunan...emoticon-Cape d...
semoga hari H coblosan lancar emoticon-2 Jempol
Ada Aksi Mobilisasi Umat Awasi TPS di Jakarta, Ini Reaksi Polisi
arahnya intimidasi
Ada Aksi Mobilisasi Umat Awasi TPS di Jakarta, Ini Reaksi Polisi
semoga kagak ada lagi orang macem iwan bopeng & bani serbet bin taplakiyah laennya yang neken kpps buat ngasih surat suara padahal waktu nyoblos udah liwat emoticon-Cape d... (S)
intimidasi, itu sudah(y)
iyain aja dah biar seneng dulu...ntar kalo gajadi kan biar dia gondok2 sendiri juga...
×