alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc1a51d9d7700b6b8b4570/tim-sukses-sempat-pertanyakan-maksud-kunjungan-ahok-ke-rumah-probosutedjo
Tim Sukses Sempat Pertanyakan Maksud Kunjungan Ahok ke Rumah Probosutedjo
Tim Sukses Sempat Pertanyakan Maksud Kunjungan Ahok ke Rumah Probosutedjo


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kunjungan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke kediaman Probosutedjo adik tiri mendiang Presiden Soeharto, hari Rabu (15/3/2017) kemarin, sempat menjadi tanda tanya sebagian anggota timses.

Eva Kusuma Sundari juru bicara tim pemenangan Basuki-Djarot mengaku sempat bertanya-tanya.

"Sebenarnya banyak diskusi dari pendukung, kayak, 'lho, ngapain ke sana (rumah Probo)'. Tapi begitu dijelaskan bahwa berkunjung karena sakit, karena dipanggil, baru kami paham," kata Eva di Rumah Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Namun setelah Ahok memberikan penjelasan, akhirnya tim sukses paham bahwa Ahok datang ke sana untuk menjenguk Probosutedjo yang sedang sakit.

"Tapi begitu dijelaskan bahwa berkunjung karena sakit, karena dipanggil, baru kami paham," kata Eva.

Baca: Ruhut: Probosutedjo yang Undang Ahok ke Rumahnya, Bukan Ahok yang Menghadap

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan semula sebagian timses menduga tujuan kedatangan Ahok ke rumah Probosutedjo bagian dari kampanye.

Apalagi, momentumnya setelah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat dukungan dari anak Soeharto yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto).

"Kami pikirnya seperti kunjungan dalam kaitan kampanye, ternyata nggak. Karena menurut kami, kontra produktif itu ke sana karena kita ingin memajukan apa yang sifatnya perspektif ke depan, tapi kok malah mencari-cari simbol masa lalu," katanya.

Eva mengatakan dalam pertemuan hari itu, Ahok dan Probosutedjo lebih banyak membahas kondisi kesehatan Probosutedjo yang akhir-akhir ini menurun.

"Kalau dukungan tentu dibutuhkan oleh siapapun, tapi tidak selalu jadi strategi mainstream. Kita kan nggak bisa menolak kalau Pak Probo tiba-tiba ngundang," kata Eva.

Sebelumnya juru bicara timses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, mengatakan Probosutedjo sudah lama mendukung pasangan Ahok-Djarot.

Tapi menurut Eva dukungan tersebut tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap elektabilitas Ahok-Djarot.

"Gini lho, Pak Probo itu bukan tokoh politik. Nggak punya parpol, bukan anggota DPR. Jadi dukungan apa? Selain mungkin ya sumbangan pribadi atau nasihat-nasihat. Saya mempertimbangkan itu nggak terlalu signifikan bagi Pak Ahok," kata Ruhut.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...h-probosutedjo

---

Baca Juga :

- Sekjen PDIP Sebut Akan Ada Parpol Baru Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

- Ini Tujuan Ahok Lebih Banyak Temui Warga yang Sakit

- Kata Pengamat, Ini Tujuan Ahok dan Anies Dekati Keluarga Pak Harto