alexa-tracking

Wakil Italia Habis di Liga Europa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc1a4bdac13ebc378b456b/wakil-italia-habis-di-liga-europa
Wakil Italia Habis di Liga Europa
Wakil Italia Habis di Liga Europa


TRIBUNNEWS.COM - AS Roma harus menelan pil pahit lantaran gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Europa. Meski menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico Roma, Jumat (17/3) dinihari, I Giallorossi tetap tersingkir karena kalah agregat akhir 5-4.

Hasil ini bukan cuma menyesakkan bagi Roma, tetapi juga untuk Italia. Sebab dengan tersingkirnya Roma, maka tak ada lagi wakil dari negara pizza tersebut yang ambil bagian dalam kompetisi kasta kedua di Eropa ini.

”Kami tentunya sangat ingin melanjutkan perjalanan di Liga Europa, tetapi kami tak boleh terus terpaku pada masa lalu. Yang terpenting adalah kami mengambil sisi baik yang ada di laga ini dan menatap laga berikutnya dengan lebih baik,” kata gelandang andalan Roma, Radja Nainggolan seperti dikutip dari Football Italia.

Nainggolan menyebut ia dan rekan-rekannya telah memberikan seluruh kemampuan yang mereka miliki, meski hasil akhir tak berpihak pada mereka.

”Kami punya kesempatan membuat skor menjadi 3-1. Kami melakukan yang terbaik dan memberikan seluruh yang kami miliki dalam diri ini. Seharusnya kami memang bisa mencetak gol tambahan dari peluang yang ada,” kata pemain asal Belgia itu.

Secara statistik Roma sebenarnya tampil sangat superior. Lihat saja perbandingan penguasaan bola selama 90 menit. Tim Serigala mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen, dengan jumlah tembakan mencapai 20 (8 di antaranya tepat sasaran).

Bandingkan dengan Lyon yang hanya punya 6 peluang dan hanya 4 yang tepat sasaran. Namun, hasil akhir ternyata sangat menyakitkan bagi Roma. Ambisi membalas kekalahan 2-4 di kandang Lyon tidak terwujud.

Di kubu Lyon Mathieu Valbuena yang memberikan assist untuk gol Lyon yang diciptakan Mouctar Diakhaby menilai rekan-rekannya sudah menunjukkan mental bermain yang luar biasa meski tidak unggul dalam faktor teknik bermain melawan Roma.

Para pemain Lyon hanya sibuk membendung gempuran demi gempuran Edin Dzeko dkk sepanjang pertandingan. Namun, skuat asuhan Bruno Genesio itu ternyata sanggup bertahan dan tidak kebobolan lebih dari dua gol selama 90 menit.

”Sungguh itu pertandingan sulit. Kami menghadapi tim hebat dengan dukungan luar biasa di stadion,” kata Valbuena seperti dilansir beIN Sports. ”Kami tampil fantastis, bukan dari segi level teknik melainkan secara mentalitas bermain,” ucapnya.

Bisa menghentikan laju AS Roma membuat Valbuena percaya diri dengan kiprah timnya di Liga Europa musim ini. Ia pun menebar ambisi mengantarkan Lyon terus melangkah hingga mencapai partai puncak di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

”Selamat buat semua pemain karena kami mengerahkan begitu banyak energi untuk mendapatkan hasil ini. Masih ada jalan panjang ke final, namun kami ingin melaluinya,” lanjut pemain bertubuh mungil ini.

Selain Lyon, tujuh tim lain juga memastikan satu tempat di babak 8 besar, yakni  Man United, Schalke 04, KRC Genk, Celta Vigo, Besiktas, Anderlecht, dan Ajax Amsterdam.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...di-liga-europa

---

Baca Juga :

- Ibrahimovic Punya Catatan Bagus Hadapi Anderlecht

- Manchester United Menang Lawan Rostov tapi Masih Saja Dibilang Laga Membosankan

- Manchester United vs FC Rostov: Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Zlatan Ibrahimovic Nonton aja