alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc16c998e31b2b748b456a/ogah-naik-helikopter-jokowi-terguncang-179-kilometer
Ogah Naik Helikopter, Jokowi Terguncang 179 Kilometer
Ogah Naik Helikopter, Jokowi Terguncang 179 Kilometer
FOTO RAME-RAME. Gubernur Cornelis (ketiga dari kiri) dan Presiden Joko Widodo (keempat dari kiri) berdiri bersisian usai meresmikan PLBN Terpadu Nanga Badau, Kamis (16/3). Semua rombongan ikut berfoto bersama. FOTO: Humas Pemprov Kalbar for Rakyat Kalbar




jpnn.com ,PONTIANAK - Presiden Joko Widodo merasakan pengalaman baru ketika berkunjung ke Kalimantan Barat.

Pria yang karib disapa Jokowi itu harus rela merasakan buruknya ruas jalan Putussibau-Nanga Badau sepanjang 179 kilometer.

Mobil yang ditumpangi Jokowi dan sang istri Iriana bergoyang tak keruan saat melintasi jalan yang buruk.

Kendaraan khusus yang ditumpangi Gubernur Kalbar Cornelis juga mengalami hal serupa.

Jokowi memang memilih jalan darat menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau.
Padahal,Jokowi sebenarnya bisa menumpangi helikopter.

Namun, dia memilih jalur darat karena ini merasakan penderitaan yang dialami masyarakat Kapuas Hulu setiap menempuh perjalanan menuju border yang berbatasan dengan Lubuk Antu, Sarawak, itu.

“Saya sudah tujuh kali datang ke Kalimantan Barat. Hari ini saya meresmikan PLBN Terpadu Nanga Badau,” ucap Jokowi dalam agenda peresmian PLBN tersebut, Kamis (16/3).

Dia menambahkan, bangunan pos lintas batas negara merupakan kebanggan masyarakat Indonesia.

“Saya sudah bangun tiga PLBN di Kalimantan Barat. Pertama di Entikong, sekarang di Badau (Kapuas Hulu) dan Aruk (Sambas). Semuanya sudah dibangun,” ujarnya.

Menurut Jokowi, pembangunan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan sangat penting.

"Ekspor-impornya harus diintegrasikan," tambah pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Jokowi juga dengan tegas melawang aktivitas penyelundupan.

"Semuanya (barang ilegal) harus setop dan harus (keluar-masuk secara) resmi. Jadi jelas berapa pemasukan untuk negara. Kita sebagai rakyat bisa menikmati dari hasil perdagangan tadi," tukasnya.

Dia juga meminta sistem pengelolaan kawasan perbatasan yang terintegrasi dijalankan.

Hal itu penting agar kawasan di sekitar PLBN bisa dikembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

"Di PLBN Badau sudah didukung terminal barang dan penumpang, perdagangan atau pasar modern. Supaya masyarakat bisa menikmati roda perekonomian," ucapnya.
(Andreas, Deska Irnansyafara, Ocsya Ade CP)




Salut ane ama pak Jokowi..
Kirain naek pesawat gan
Sampek kopyor nganu nya bre emoticon-Big Grin
Salut pak Pres. Paling tidak jalanan 179km jadi bagus.
pakdhe...ada yg njawab quiz nnii....ikan qongtol
sedikit icip2 penderitaan masyarakat saat menikmati kenyamanan jalan di pelosok
semoga bisa dibikin alus jalannya
biarin dia rasa jalan indonisiyah bagaimana adanyaemoticon-Marah

Setelah itu biar dia berpikir apa yg harus dilakukan seorang pemimpin untuk kebahagiaan masyarakatnya

Salut buat pak jokowi emoticon-Maaf Agan
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Sampek kopyor nganu nya bre emoticon-Big Grin


telur ente kali kopyor emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
nenek2 juga tahu jalan belum diaspal tu kayak gitu..

sengaja buat pencitraan, paling cuma 100 meter doang, abis itu di tikungan naek helikopter
Quote:Original Posted By l4d13put
nenek2 juga tahu jalan belum diaspal tu kayak gitu..

sengaja buat pencitraan, paling cuma 100 meter doang, abis itu di tikungan naek helikopter


klo yg jadi pemimpin ente ane yakin kek gitu emoticon-Traveller
dulu yg berkuasa 10 tahun gak kepikiran apa ya renovasi pos perbatasan?? emoticon-Big Grin
naik bajaj aja sekalian pak jok biar lebih gregetemoticon-Recommended Seller
Hayo siapa yang muntah emoticon-Najis
Quote:Original Posted By auu.....
dulu yg berkuasa 10 tahun gak kepikiran apa ya renovasi pos perbatasan?? emoticon-Big Grin


Pertama kali di Indonesia harga cabai mengalahkan daging, tiga tahun ini kerjanya apaan ? Masak presiden cuma hobi ceprat-cepret dan ngeblog doang.
sekalian test jalan pak emoticon-Leh Uga
biar ketauan mana yang belom beres
Anda memang merakyat pak,Salute buad anda emoticon-I Love Indonesia
Offroad gitu deh ya pak ?
Wah bener2 ingin merasakan jalan rusak tu Pak Jokowi.
Moga cepat diperbaiki juga jalan'y emoticon-Ngacir2
Sip, pak de jos gandos
Merasakan penderitaan rakyat kurang dramatis kalo cuma jalan darat
Lebih dramatis mitos hidup di bantaran kali trus kena gusur berkali2 emoticon-Big Grin

Btw, jaman baheula dulu di solo dulu ada penggusuran bantaran kali ya? emoticon-Bingung (S)